• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kelakuan Absurd Bin Gila!! Deretan Aturan Perusahaan Aneh Dan Unik Dari Cina

Si.joniiAvatar border
TS
Si.jonii
Kelakuan Absurd Bin Gila!! Deretan Aturan Perusahaan Aneh Dan Unik Dari Cina
Setiap perusahaan tentu memiliki peraturan masing-masing ya gan, mereka menyusun segala peraturan guna untuk kemajuan dan kebaikan perusahaan, tapi ada juga loh peraturan bahkan hukuman dari perusahaan yang unik bahkan aneh loh, berikut ulasannya..

1. Mencuci kaki
Quote:
sumber
Dalam perusahaan saat kinerja kita baik biasanya akan ada apresiasi atau reward ya, perusahaan cina yang satu ini memiliki cara unik nih, perusahaan kosmetik di provinsi shandong cina mengapresiasi dengan cara mencuci kaki karyawan mereka, terlihat di dalam gambat terdapat beberapa karyawan yang sudah duduk berjejer. Kemudian 2 bos mereka mulai membungkuk lalu melepaskan sepatu karyawan yang duduk dan mencuci kaki karyawannya, aksi pencucian kaki ini disebut merupakan bentuk terima kasih dari manajemen atas dedikasi dan kerja keras mereka dan juga meningkatkan moral pegawai. Menurut kalian gimana nih gansis..


2. Cium Bos
Quote:
sumber
Kalau yang terjadi dengan perusahaan yang satu ini cukup kontroversial loh, sebuah video dari salah satu perusahaan di tiongkok sempat menggemparkan media sosial, dalam video menunjukkan sejumlah karyawati dari perusahaan untuk harus mengantri untuk dicium oleh bos laki-lakinya satu persatu secara bergantian setiap hari di pagi hari gan. Tentu saja hal ini membuat netizen geram melihatnya tapi pihak perusahaan sempat membantah, berdasarkan penjelasan dari sang bos mereka tidak berciuman melainkan sang bos menahan pulpen di antara hidung dan bibir atasnya kemudian mengharuskan para karyawan wanita mengambilkan pulpen tersebut dengan cara yang sama, kegiatan yang mereka lakukan tersebut merupakan salah satu pelatihan untuk meningkatkan kerjasama karyawan gan.


3. Tampar
Quote:
sumber
Menambah semangat dalam bekerja memang dibutuhkan sih, tapi kalau dengan cara ditampar apa kalian mau? Nah sebuah salon di cina yaitu jin-hwayuan meminta para pegawai wanita untuk saling menampar satu sama lain dalam sebuah perayaan ulang tahun perusahaan tersebut, bisa kita lihat ya belasan wanita yang bekerja di salon terlibat dan saling menampar satu sama lain. Salon kecantikan ini sendiri sudah memasuki usia ke-14 pada tahun 2017, meski dianggap kontroversial praktik semacam ini memang sering terdengar di cina untuk memperkuat ketahanan tim gan.


4. Minum air toilet
Quote:
sumber
Kalau perusahaan yang satu ini cukup kejam juga sih, ya gimana tidak hukuman yang diberikan kepada karyawan sungguh sangat menjijikan. Jadi nih gansis, sebuah studio fotografer di cina meminta stafnya meminum air toilet untuk hukuman karena tidak memenuhi target kerja. Terlihat seorang laki-laki mengambil air toilet menggunakan gelas kertas lalu meminumnya, kemudian ada juga seorang wanita yang mengambil air toilet tersebut meskipun kayaknya tidak di minum sih, dia akhirnya tetap meminum air tersebut, waduuh liatnya aja udah jijik banget.


5. Makan ikan hidup
Quote:
sumber
Karyawan dari sebuah perusahaan konstruksi di cina dipaksa untuk makan ikan hidup yang masih berlumpur dan meminum darah ayam gan waduh waduh ngeri banget nih. Hal ini dilakukan karena pihak karyawan tidak mencapai target kuota perusahaan, video ini pun lantas menjadi viral dan menuai kecaman dari masyarakat tetapi pihak perusahaan yang bersangkutan menyangkal adanya hukuman ini untuk karyawan mereka. Menurut mereka orang-orang yang bekerja dengannya adalah pemilik toko yang partisipasinya bersifat sukarela, gimana menurut kalian gansis.


6. Dilarang duduk
Quote:
sumber
Biasanya kantor akan menyediakan komputer tentunya dengan kursi kan gan, tapi berbeda deh dengan kantor yang satu ini. Salah satu kantor di jepang melarang karyawannya duduk saat menggunakan computer, aturan ini diterapkan oleh Iris Ohyama inc yaitu produsen peralatan rumah tangga untuk mendorong karyawannya membuka pikiran dan menjadi lebih kreatif, karyawan yang perlu mengakses komputer harus melakukannya dengan berdiri di meja khusus gan, setiap meja dilengkapi dengan sending yang stabil dan dengan beberapa ketinggian yang berbeda, meja yang digunakan jika memungkinkan pengguna untuk penutup sikunya pada sudut 90 derajat saat mereka menekan keyboard.

Nah bagaimana menurut kalian gansis setelah mengetahui beberapa peraturan dari perusahaan-perusahaan diatas yang sebenarnya sangat tidak wajar. Jangan lupa kasih pendaoat kalian dibawah ya, semoga bermanfaat sampai jumpaa..
Diubah oleh Si.jonii 25-10-2021 07:03
Fey1985
bangke004
asamboigan
asamboigan dan 22 lainnya memberi reputasi
17
9.6K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.