gta007Avatar border
TS
gta007
Ini dia beberapa jenis teh yang bisa dicoba
Minum teh itu sudah merupakan tradisi di keluarga ane gansis. Jadi kalau pas sore hari setelah lelah seharian kerja atau sekolah sekeluarga ngumpul ngeteh sambil makan gorengan. Karena sudah menjadi tradisi keluarga makanya meski sekarang ane dirantau kegiatan ngeteh disenja hari pun tetap ane lakuin. Kebetulan ane orang yang ga bisa minum kopi karena masalah asam lambung.

Malam ini ane iseng-iseng nyari jenis-jenis teh yang ada di dunia, karena selama ini yang ane tahu ya cuma teh yang dibeli di warung. Hasil pencarian bersama mbah google pun akhirnya ketemu juga beberapa jenis teh yang ada dibumi ini, serta menuntun ane buat bikin thread ini.


1.Teh Chamomile 

Yang pertama ada teh chamomile, jenis teh ini memiliki aroma wangi yang semerbak dan khas, serta dapat membuat tubuh menjadi rileks. Teh ini dihasilkan dari kelopak bunga chamomile, buat yang ga tahu seperti ini bunganya.


Sejak zaman Mesir Kuno the ini sudah dipercaya untuk obat sakit kepala, ini karena kandungan chamomile yang mengandung zat pereda rasa nyeri dan antioksidan tinggi. Manfaat lain the ini adalah membuat tidur lebih nyenyak,bikin badan hangat,mengurangi demam juga hidup mampet.


2.Teh Oolong

Selanjutnya ada teh oolong, bukan bolong yaemoticon-Big GrinDikenal sejak dahulu bermanfaat untuk mencegah berbagai macam penyakit ringan, seperti masuk angin. Kandungan dalam teh ini adalah antioksidan jenis flavonol yang dapat menekan pertumbuhuan sel-sel berbahaya bagi tubuh.


Selain itu teh ini juga dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan berat bada. Nah cocok ni buat ane yang lagi mau diet. Proses fermentasinya yang singkat sehingga rasa teh  ini sangat kuat. Terdapat dua jenis the oolong yakni hijau yang punya kandungan kafein lebih rendah dari yang hitam yang mencapai 30 mg/cangkir, sayang ga ada yang warna pink.


3.Teh Peppermint

Seperti namanya teh ini adalah gabungan dari daun teh dan juga daun peppermint. Teh ini dipercaya dapat membantu melemaskan otot saluran pencernaan, sehingga baik untuk yang susah buang air besar. Selain itu kandungan peppermint yang ada didalamnya juga dapat sebagai obat penyakit sinus. Btw ini teh namanya kayak distro linux yang ane pernah pakai.emoticon-Matabelo


4.Teh Rosela

Ini adalah teh yang pernah ane minum. Teh ini itu warnanya merah terbuat dari bunga rosela yang konon memiliki banyak manfaat. Teh ini bermanfaat untuk menurunkan kadar hipertensi atau tekanan darah tinggi, dengan meminumnya sebanyak 3 cangkir setiap harinya. Teh ini cocok untuk gansis atau sodara atau pun temen yang suka naik darah. Tapi kalau masih marah-marah juga lempar saja cangkirnyaemoticon-Wakaka



Memiliki rasa yang sedikit asam jadi harus pake gula untuk mengkonsumsinya. Tapi kalau ga pakai gula juga gapapa, karena asamnya the rosela tak se-asam kehidupan ini.


5.Teh Rooibos

Teh jenis ini jarang ditemui dipasaran warna dari teh ini merah, manfaat dari teh ini adalah sebagai pencegah kanker, kanker penyakit ya bukan kantong kering. Teh ini berasal dari negara Afrika Selatan dan terbuat dari semak merah. Jadi kalau ada orang yang suka ke semak-semak itu mungkin dia lagi nyari semak merah ini untuk dijadikan teh rooibos.


Saat ini teh ini sudah ada di marketplace online, jadi ga perlu tuh ke semak semak dulu buat bikin ini teh


6.Teh Hitam

Teh Hitam adalah jenis teh yang berasal dari daun teh Camellia Sinesis yang digulung, difermentasi lalu dikeringkan dan dihancurkan. Kasihan juga ini teh, warna yang hitam pada teh ini karena proses oksidasi yang menghasilkan kafein tinggi yakni sekitar 40 mg/cangkir.


Teh hitam sangat baik dikonsumsi buat gansis yang membutuhkan banyak energi dengan cepat. Karena rasanya yang pahit minumnya harus ditambah gula atau madu juga bisa. Teh ini dapat menurunkan resiko penyakit jantung koroner. Tapi tidak bisa menurunkan hutang pinjol anda ya kawan....



Nah itu dia gansis beberapa teh yang bisa kita coba, daripada pusing mikirin hidup mending ngeteh yakan.SALAMemoticon-Rate 5 Staremoticon-Toastemoticon-Traveller


sumber:DISINI
gambar:google image


midim7407
marwam1690
makola
makola dan 12 lainnya memberi reputasi
13
5.4K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.