iskrimAvatar border
TS
iskrim
Ini Loh Sisi Gelap Punya Teman Baik, Waspada yuk Mulai Sekarang!


[ HT# 825 ]

Emang paling enak kalau punya teman satu frekwensi, setiap kali ketemu semua obrolan dan aktifitas selalu kompak, banyak hal yang bisa dibahas. Haha-hihi sampai lupa waktu hingga larut malam.

Semua orang mendambakan punya temen demikian, hal-hal konyol pun kadang bukan menjadi masalah besar karena kita kenal siapa teman kita. Namanya juga teman se frekwensi, satu bilang A maka dia akan A juga.

Temen seperti ini memang menambah semangat hidup kita jadi gak datar lagi. Kalau disekolah atau dikerjaan kita sering bete tapi begitu ketemu temen satu frekwensi tadi semua urusan bete jadi seolah buyar menjauh.

Tapi dibalik sefrekwensi, sepertemanan yang kompak ini apakah tidak memiliki sisi 'gelap' nya? Menurut saya sih ada. Kok bisa, bukannya semua berjalan seirama kompak dalam aktifitas bersama?

Ya, betul tapi jawabannya tergantung dari tujuannya, kalau kamu berniat negatif dan temen 'iyain' aja bahkan sampai menolong menjadi provokator dalam hal kejelekan atau dia baik karena hanya ingin memanfaatkanmu. See? Apakah ini sebuah pertemanan yang baik?



Teman baik seperti halnya zona nyaman juga, karena jika mereka terlalu santai dan tidak mengeluarkan ide positif untuk berkembang maka satu 'geng' itu akan sama rata, sama rasa, sama-sama sependeritaan. Secara kualitas tidak berkembang hanya buang-buang waktu saja, sia-sia.

Meskipun begitu teman baik tetaplah lebih baik dan harus dipilih daripada kita malah salah pergaulan yang jelas-jelas sejak awal sudah melenceng dari pemanfaatan hidup dan waktu sebaik-baiknya. Cenderung negatif dan berlaku sia-sia.

Jika kamu tinggal dalam circle perteman yang baik harus tetap dipertahankan, namun harus memiliki target dan tujuan yang jelas. Haha-hihi boleh tetap dipertahankan tapi membangun masa depan secara bersama-sama akan lebih cepat berkembang.

Berangkat dari situ hubungan pertemanan akan semakin kental dan erat dalam kaitan bisnis yang sehat. Tentu ini menjadi impian dan harapan kita semua, memiliki circle yang kuat dalam pergaulan dan bisnis adalah impian!



Teman baik harus membentuk teamwork masadepan sesuai passionnya.

Jadi bagaimana denganmu sekarang, apakah memiliki teman baik yang pasif atau aktif? Jika pasif sebaiknya mulailah buat 'konsep' pengembangan diri dan persiapan karir dimasa depan. Seperti halnya sekelompok lebah atau semut bekerja mereka kompak dan bisa sukses karena memiliki tujuan yang sama. Cita-cita boleh beda tapi membangun spirit bersama-sama menjadi bahan bakar yang mengesankan!






Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini | img : gugel 



Diubah oleh iskrim 28-10-2021 04:54
pphitam
cheria021
9200
9200 dan 7 lainnya memberi reputasi
6
2.9K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.