• Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Destinasi Wisata Lokal Apakabar, Ke Tkp Ini Yuk, Kalau Pandemi Sudah Pergi!

iskrim
TS
iskrim
Destinasi Wisata Lokal Apakabar, Ke Tkp Ini Yuk, Kalau Pandemi Sudah Pergi!


[ HT# 826 ]

Kita patut bersyukur tinggal di negara Indonesia dengan banyaknya pulau, suku, dan budaya dimana biasanya di hampir setiap daerah memiliki destinasi wisata yang bercirikhas dan unik.

Faktor bercirikhas dan unik serta alam yang asri tentu menjanjikan turis lokal maupun 'interlokal' mau datang dan menghabiskan uangnya disana. Tempat wisata memang lokasi rekreasi yang paling disukai oleh berbagai kalangan dan usia, pun tak mengenal jarak bagi siapapun yang ingin bertandang kesana.

emoticon-Motret



Kalau saya tanya; Apa nama tempat destinasi atau spot wisata ditempatmu yang paling populer dan layak kamu banggakan? Apakah kamu mampu mengingatnya titik-titik menarik dan jam terbaiknya? Berapa kali kamu kesana? Kapan terakhir kali kamu mengunjunginya? Apa yang paling berkesan ditempat itu? Lalu apa yang paling kamu favoritkan disana? Bagaimana kualitas penginapan dan parkirnya? Makanan apa yang paling kamu sukai? Harga-harganya bagaimana? Kebersihannya?



Hm, coba saya bantu kamu mengingatnya lebih baik. Misalkan disana ada lokasi panjat tebing yang kiri kanannya ada lembah dan flora yang cantik, danau hijau yang sejuk dengan air yang sangat jernih serta aneka ragam ikan cantik di dalamnya, lautan pasir yang indah dikala mega datang, bangunan cantik menjulang tinggi yang memiliki cafe-cafe tradisional dan lain sebagainya.



Siapapun ketika ketempat destinasi wisata akan memiliki kenangan tersendiri yang berkesan, bahkan ada rasa ingin kembali lagi ke tempat itu, andai dekat dengan tempat tinggal, ya. Bahkan sampai ada yang jauh menempuh tempat wisata ini demi satu tujuan kepuasan hati dan tempat membuang jauh-jauh kepenatan hidup yang kita jalani sehari-hari.



Namun sayangnya setelah Covid-19 mendera banyak destinasi wisata matisuri, semua pengunjung menghilang, pertokoan dan jalan-jalan sekitaran wisata ikut sepi, semua pekerja wisata banting stir agar bisa bertahan hidup.



Ya, kita cuma bisa melakukan apa yang kita bisa dan berharap ujian ini segera berlalu dan kembali normal. Dibalik ujian pasti ada harapan dan jalan keluarnya. Semoga saja doa dan harapan ini segera di kabulkan Tuhan Yang Maha Esa, Sang Pemilik Segala. Aamiin.


emoticon-2 Jempol emoticon-Traveller emoticon-Ultah






Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini | img : gugel 



Diubah oleh iskrim 27-10-2021 23:38
indrag057MasterSimsEriksaRizkiM
EriksaRizkiM dan 9 lainnya memberi reputasi
10
4.6K
43
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.