• Beranda
  • ...
  • Health
  • Kenapa Minum Kopi Bikin Deg-degan Kayak Abis Ketemu Gebetan?

ihangyulove
TS
ihangyulove
Kenapa Minum Kopi Bikin Deg-degan Kayak Abis Ketemu Gebetan?


Setelah minum kopi, egek yang dirasakan selain mata jadi melek dan nggak ngantuk adalah jantung yang tiba-tiba berdebar dengan kencang. Kenapa sih kira-kita kita jadi deg-degan gitu? Apa kopi udah kayak gebetan?

Pasti udah tahu kalau kopi menganding kafein yang memberikan dampak pada saraf-saraf pusat, termasuk jantung. Untuk masing-masing orang punya efek berbeda yang dirasakan. Tapi paling lumrah adalah 15 menit sampai beberapa jam mengalami efek dari minum kopi.

Kafein dengan dosis tinggi bisa meningkatkan epinefrin dalam tubuh. Epinefrin biasanya dikenal adrenalin yang bisa memacu tekanan darah, meningkatkan kekuatan jantung
, dan bikin detak jantumg jadi lebih cepat. Dari situlah muncul rasa deg-degan dari jantung yang pastinya biking nggak nyaman, penginnya hela napas padahal nggak capek.

Tapi kondisi jantung yang berdetak cepat itu bisa membaik kok dengan seiringnya waktu. Untuk proses kembali ke normal, masing-masing orang juga berbeda. Kalau pengen segera mereda, biasanya langsung aja ambil air putih. Minum cukup banyak air putih bisa memulihkan kadar kafein dalam darah.


Foto: unsplash
yinpooomakgendhischeria021
cheria021 dan 8 lainnya memberi reputasi
7
6.3K
35
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
Health
icon
24.6KThread9.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.