millenie
TS
millenie
Anugerah Terindah yang Bakal Didapat Jika Lo Jadi PNS

Halo buronan mertua,

Jumpa lagi dengan ane di forum kaskus ini. nah kali ini ane mau berbagi pengalaman temen deket ane, dia itu seorang PNS bray, karena yang ane lihat banyak banget orang yang mau daftar jadi PNS, sebenar nya apa sih enak nya jadi PNS?

Karena ane punya temen PNS jadi ane Tanya-tanya walaupun gak akrab banget sama ini orang ane sok akrab nya biar tahu, alasan jutaan orang pengen jadi PNS, dan untung nya dia orang nya humble gitu bray, jadi enak.

Dan berikut adalah beberapa hal yang dia ceritakan enak nya jadi PNS, dia bilang mungkin gak semua PNS kayak dia tapi juga gak sedikit juga PNS yang kayak dia, langsung saja ini anugerah ketika lo jadi PNS, cekidot:

1. kerja nya santai


Menurut dia kerja jadi PNS tuh santai banget, bahkan banyak waktu lo bisa habiskan buat main sosmed sampai jempol nya bosen scroll lalu lang feed. Dia certain lebih dua kali lipat ketimbang kerja di swasta. Untuk ibu-ibu malah ada waktu buat belanja ke pasar, sedang yang bapak-bapak santai ngopi di warung, Di tengah jam kerja.

Jujur ane gak tahu ini bener atau kagak tapi dia cerita dengan penuh energy dan rasa percaya diri tanpa ada yang di lebih-lebihkan. Njirr sempet goyah juga ane pengen jadi PNS.

2. Anti phk


Mungkin jika lo kerja di swasta bakal ada kemungkinan besar buat PHK apa lagi kamerin pas corana begini, tapi temen ane ini dengan pd nya bilang gak bakal kena phk. Kata dia temen nya dia Cuma absen dan gak bisa kerja bejus tetep di gaji dan gak mungkin di pecat. Njirr…ane kaget pas dia ngomong begitu, pantesa ada jutaan umat yang pengen jadi PNS.

3. fasilitas kerja yang bagus


Ane kulik lagi ada apa lagi yang enak jadi PNS dia ngomng gini bray. fasilitas Negara nya bagus, Mulai dari kantor tempat kerja, fasilitas sarana dan prasarana (laptop, wifi 3000mbps, kendaraan kantor, komputer dll sangat memadai).

Terus ASN juga sering dipanggil diklat, kadang dapat mobil dan rumah dinas, lalu butuh kertas atau printer yah tinggal bilang ke bagian umum. AC kurang dingin tinggal komplein, Lampu mati tinggal ngelapor. Bahkan pada masa pandemik ini, kantor nya dia bisa dibilang nyaris sebulan sekali tes swab/antigen, pas vaksin didahulukan, lalu temen nay dia yang positif COVID-19 harus isolasi di hotel bener bener gratis.

Sampai disitu ane ngomgong dalam hati “anjeerrr kanapa berasa mujizat turun ke PNS dalam kehidupan ini”.

4. Masa depan pasti


Terus karena ane samakin greget semakin pengen menyelam lebih dalam lagi, dia ngomong gini enak nya jadi PNS itu Masa depan terjamin. Rata-rata PNS bakal nerima uang pensiun ketika udah gak bekerja lagi nanti. Besaran uang pensiun berbeda2 tiap PNS dan bagian nya,

Tapi dia nanya-nanya senior nya saya tanya2 yang ASN yah sekitar 5 juta an uang pensiunnya. Dengan asumsi pensiun umur 60 tahun dan meninggal usia 80 tahun. Jadi selama 20 tahun akan mendapatkan 5 juta per bulan atau setara dengan 1,2 M. Apakah sudah itu saja? No…kalau si ASN meninggal, jandanya masih mendapatkan uang pensiun si suami walau besarannya lebih kecil.

Makin kesini ane makin kaget ane bray sampai beli kopi 2 gelas sama kentang goreng 2 porsi.

5. Dipandang raja oleh masyarakat


Anugrah yang terakhir yaitu dapet penilaian nya baik di masyarakat, bahkan temen ane ini gak usah cari pacar, para orang tua yang deket di kompleks rumah nya suka jodoh jodohin gitu sama anak nya. mungkin ini menjawab kenapa banyak mertua yang suka para mantu kerja nya PNS yak.

Nah itu dia anugrah yang bakal lo terima jadi PNS, jujur ane waktu itu shock dengan cerita itu. dan ane gak tahu itu bener atau gak yang jelas dia memang hidup nya enak sih.

Penulis: millenie

Sumber: pengalaman temen yang kerja jadi PNS

Diubah oleh millenie 25-10-2021 23:45
ekasatya87luthfy13j0rji
j0rji dan 39 lainnya memberi reputasi
30
13.5K
274
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.