• Beranda
  • ...
  • Sports
  • 5 Pencetak Gol Termuda Dalam Sejarah Liga Champions UEFA

bolazolaAvatar border
TS
bolazola
5 Pencetak Gol Termuda Dalam Sejarah Liga Champions UEFA


Liga Champions UEFA telah dimeriahkan oleh banyak pemain bagus, terutama pencetak gol, selama bertahun-tahun.

Bolazola- Banyak pemain yang berkembang di Liga Champions UEFA. Tetapi segelintir pencetak gol muda juga telah menemukan kesuksesan dalam kompetisi tertinggi sepak bola Eropa, terutama dalam beberapa tahun terakhir. Para pemain seperti Erling Haaland dan Kylian Mbappe adalah dua nama yang tenar saat ini.

Duo ini pertama kali menjadi sorotan saat remaja yang dewasa sebelum waktunya. Sekarang masing-masing berusia 20 dan 22 tahun, Haaland (21) dan Mbappe (27) telah mencetak lebih dari 20 kali di Liga Champions UEFA. Namun, pemain yang lebih muda dari mereka juga telah mencetak gol dalam kompetisi.

Berikut adalah lima pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Champions UEFA:

Bojan Krkic – 17 tahun 214 hari (2008) | Barcelona



Bojan Krkic muncul di Barcelona pada saat yang hampir bersamaan dengan Lionel Messi.

Bojan dibandingkan dengan pemain Argentina itu karena prestasinya yang luar biasa di tim muda. Dia membuat sejarah di musim 2007-2008 ketika dia menjadi pemain termuda yang tampil di perempatfinal Liga Champions UEFA. Dia menjadikan itu kesempatan untuk diingat dengan menjadi pencetak gol termuda ketiga dalam sejarah kompetisi.

Dia mencetak tiga gol di Liga Champions UEFA dalam periode treble winners bersejarah Barcelona pada 2008-2009. Namun, dia hanya mencetak gol sekali lagi di kompetisi dan tidak pernah menjadi pemain yang sama lagi setelah meninggalkan Barcelona pada musim panas berikutnya.

Cesc Fabregas – 17 tahun 213 hari (2004) | Arsenal



Cesc Fabregas sebagian besar telah memenuhi reputasinya sebagai pemain top sejak pertama kali muncul di tahun 2004 bersama Arsenal.

Pemain berusia 17 tahun itu membuat dampak langsung, mencetak gol dalam kemenangan 5-1 The Gunners atas Rosenborg di Liga Champions UEFA. Itu membuat pemain muda Spanyol itu menjadi pencetak gol termuda kedua dalam sejarah kompetisi saat itu.

Fabregas yang serba bisa telah mencetak 20 gol Liga Champions UEFA dalam lebih dari 100 pertandingan untuk tiga klub berbeda – Arsenal, Barcelona dan Chelsea. Namun, gelandang AS Monaco berusia 34 tahun itu belum memenangkan kompetisi tersebut.

Mateo Kovacic – 17 tahun 211 hari (2011) | Dinamo Zagreb



Mateo Kovacic bukanlah pencetak gol yang produktif di Liga Champions UEFA. Faktanya, dia hanya mencetak empat gol dalam lebih dari 50 pertandingan di kompetisi untuk tiga klub berbeda.

Namun, pertama kali dia mencetak gol di kompetisi tersebut, Kovacic menciptakan sejarah. Gol pemain berusia 17 tahun itu dalam kekalahan 1-7 Dinamo Zagreb dari Olympique Lyon pada Liga Champions UEFA 2011-2012 membuatnya menjadi pencetak gol termuda kedua dalam sejarah kompetisi tersebut.

Pemenang Liga Champions UEFA empat kali tidak mencetak gol tetapi memberikan assist di musim lalu saat Chelsea memenangkan kompetisi tersebut.

Peter Ofori-Quaye – 17 tahun 190 hari | Olympiakos



Peter Ofori-Quaye menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Champions UEFA ketika dia mencetak gol pada debut kompetisinya melawan Rosenborg pada 1997-1998. Sayangnya, usahanya berakhir dengan kekalahan karena Olympiakos Piraeus menderita kekalahan 1-5 dari wakil Denmark.

Tiga tahun kemudian, Ofe-Quaye mencetak gol keduanya di Liga Champions UEFA. Kali ini, Olympiakos mengalahkan Olympique Lyon 2-1. Gol ketiga dan terakhir pemain internasional Ghana tersebut dalam kompetisi itu terjadi setahun kemudian, saat Olympiakos bermain imbang 2-2 melawan Deportivo La Coruna.

Dalam musim Liga Champions UEFA keenam dan terakhirnya pada 2002-2003, Ofori-Quaye tidak mencetak gol.

Ansu Fati – 17 tahun 39 hari (2019) | Barcelona



Ofe-Quaye tetap menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Champions UEFA selama lebih dari dua dekade sebelum Ansu Fati memecahkan rekor. Lulusan La Masia itu mencetak gol penentu Barcelona dalam kemenangan 2-1 atas Inter Milan untuk menulis ulang buku rekor Liga Champions UEFA.

Fati tampak siap untuk membuat terobosan dalam kompetisi pada 2020-2021 ketika dia mencetak gol melawan Ferencvaros di kandang. Itu membuatnya menjadi pemain termuda yang mencetak banyak gol di Liga Champions UEFA. Remaja itu memberikan dua assist dalam tiga pertandingan musim itu sebelum mengalami cedera akhir musim.

Dia kembali ke kompetisi musim ini, tetapi bermain imbang saat Barcelona kalah 3-0 dari Benfica.


Sumber : Bolazola
politon21
emineminna
asamboigan
asamboigan dan 9 lainnya memberi reputasi
8
5.6K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.9KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.