gaygene
TS
gaygene
Masjid Al-Barokah Tersambar Petir, Atap Ambrol



Memontum Kota Malang – Masjid Al – Barokah Jl Mergan, Blok D RT 12/ RW 11, Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Senin (25/10/2021) pukul 15.00, tersambar petir. Meskipun tidak sampai ada korban jiwa, namun bagian atap masjid alami kerusakan dan dua jamaah alami luka ringan karena tertimpa runtuhan plafon.

Informasi Memontum.com bahwa kejadian ini terjadi setelah selesai jamaah Salat Ashar. Ketua Takmir Masjid Al Barokah, Maryono (60) menceritakan bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00. “Ada warga berjimlah 12 orang melaksanakan Salat Ashar berjamaah. Saat itu saya sebagai imamnya. Usai salat berjamaah, saya langsung pulang ke rumah, sedangkan jamaah masih ada yang duduk-duduk di teras masjid. Saat itu belum turun hujan,” ujar Maryono.


Tak lama kemudian terdengar suara ledakan seperti bom mengelegar di sekitar lokasi. Warga pun berhamburan keluar rumah untuk melihat apa yang terjadi. Ternyata suara mengelegar tersebut adalah suara petir yang mengenai bagian atas masjid. Akibatnya plafon dan lampu gantung masjid, jatuh berserakan. 

Dua jemaah yakni  Wahyudi dan Mashudi yang saat itu masih berdzikir di dalam masjid, terkena reruntuhan plafon hingga alami luka ringan. “Beruntung anak-anak yang biasanya ngaji usai Ashar, tidak naik ke lantai dua. Saat oejadian anak-anak masih berada di teras. Kerugian materi hingga Rp 35 juta. Untuk luas kerusakan atap masjid, sekitar 5×6 meter persegi,” ujarnya. 

Rencananya, warga akan melakukukan kerja bakti untuk membersihkan runtuhan plafon dan lampu gantung. Selain itu juga akan dipasang alat penangkal petir sehingga kejadian seperti ini tidak terulang kembali. 

Kapolsek Sukun AKP Nyoto Gelar membenarkan peristiwa tersebut. “Kejadian setelah selesai dilaksanakan Salat Ashar berjamaah. Bangunan masjid tersambar petir hingga bagian atap alami kerusakan,” ujar AKP Nyoto. (gie)

https://memontum.com/156730-masjid-a...ap-ambrol/amp/
kakekane.cell37sanchimclonewolf
mclonewolf dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.1K
41
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.