Ganevo85Avatar border
TS
Ganevo85
Dandim 0426 Tuba Gelar Silaturahmi dengan Unsur Pers
Kodim 0426 Tulang Bawang menggelar acara silaturahmi dengan para insan pers di Makodim setempat, Rabu, (9/9/2020).

Letkol Joko Sunarto,S.Sos.,M.han mengatakan digelarnya silaturahmi dengan unsur Pers Tulang Bawang ini mengingat dirinya baru beberapa bulan ini menjabat selaku Dandim 0426 menggantikan Letkol Kohir.

"Saya mengharapkan dengan silaturahmi ini dapat terjalin hubungan yang baik tanpa adanya hubungan komunikasi yang baik tentu kedepan hubungan Kodim 0426 dengan pers tidak akan berjalan dengan semestinya," ucap Dandim.

Selain itu lanjut Dandim, dalam acara silaturahmi ini dirinya mempunyai inisiatif sendiri dengan memperkenalkan pemuda-pemuda asal menggala yang telah diterima menjadi anggota TNI

Menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) adalah cita-cita yang mulia. Keadaan ekonomi dan status sosial bukan menjadi penghalang. pasalnya, sebanyak sembilan orang yang berasal dari kecamatan menggala berhasil lulus menjadi Anggota TNI melalui seleksi jalur Tamtama tahun 2019 yang mayoritas berasal dari keluarga dengan tingkat ekonomi rendah.

Kodim 0426 Tulang bawang juga menyampaikan jika ada anak, keponakan atau saudara yang ingin menjadi anggota TNI, maka pihak Kodim siap membina fisik para calon anggota TNI di stadion tiuh toho.

Selain dilatih kesiapan fisik, para calon anggota TNI juga nantinya akan diarahkan untuk melakukan tes kesehatan di Rumah sakit DKT bandar lampung dan mengikuti bimbingan belajar.

"Untuk para adik-adik diluar sana yang ingin menjadi anggota TNI, tetap percaya diri dan yakin jika sudah menjadi nasib maka akan diterima, menjadi TNI itu Gratis namun butuh perjuangan" ungkap Prada Andi Susanto yang berasal dari kampung Tiuh Toho Menggala.

Tampak hadir dalam acara, ketua PWI Abdul Rahman, Ketua IWO Ade Setiawan, Ketua AJOI Yendi Yusman, Ketua PWRI Tabrani serta para Perwira dan anggota Kodim 0426 Tulang Bawang. (FA)
0
506
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen Journalism
icon
12.5KThread3.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.