andrerain5
TS
andrerain5
Beberapa Spekulasi Ending Detektif Conan
Sudah berpuluh minggu Ane gak lagi menulis thread di Kaskus, akibat banyaknya pekerjaan dan gak adanya waktu santai. Sekalipun ada, Ane gunakan buat istirahat dari segala rutinitas. Dan tahukah Agan serta Sista seranah Kaskus Raya, ternyata, sudah berpuluh tahun juga Manga Detektif Conan belum mencapai endingnya.

Tentu, bagi kalangan pemuda-pemudi tahun 90an, serial manga Detektif Conan tidaklah asing bagi kita. Kehadirannya telah banyak menemani masa kanak-kanak, baik itu berupa komik atau pun serial televisi yang disiarkan di salah satu stasiun pertelevisian swasta milik Indonesia.

Entah sampai kapan serial manga ini akan berlanjut, entah bagaimana juga endingnya. Sad atau happy, tiada yang tahu kebenarannya. Hanya sang pencipta dari serial itu sendiri yang mengetahuinya serta sepuluh orang dan termasuk editornya Detektif Conan.

Lantas, tujuan Ane disini untuk apa? Mengenang masa kecil atau ingin mengisahkan potongan-potongan kasus yang ada dalam manga Detektif Conan?

Bukan, ane disini hanya ingin berbagi beberapa spekulasi dari beberapa sumber yang Ane baca serta yang Ane dengar atas tebak-tebakan kosong tentang endingnya Manga Detektif Conan.


Yang Pertama
Shinichi Kudo Tetap Pada Wujud Conan

source

Seperti yang kita ketahui, wujud asli dari Conan adalah Shinichi Kudo, seorang remaja SMA yang berusia 18 tahun yang mana diakibatkan oleh racun APTX 4869 yang disusupkan oleh Organisasi Hitam disaat Sinichi Kudo sedang mengawasi sebuah transaksi organisasi tersebut.

Yang Kedua
Conan Edogawa Meninggal

source

Kemungkinan terburuk dari ending Manga Detektif Conan adalah meninggalnya Conan. Mengingat, sebagai seorang detektif, tentunya memiliki musuh dimanapun Ia berada.

Yang Ketiga
Conan Kembali Menjadi Sinichi Kudo dan Menikahi Ran

source

Tebak-tebakan yang ketiga ini bisa menjadi happy ending, pasalnya, Conan kembali menjadi Sinichi Kudo dan menikah dengan Ran, teman masa kecilnya yang sangat dicintainya. Hidup bahagia dan memiliki anak-anak yang lucu.

Yang Keempat
Conan Menikahi Ai Haibara

source

Tentunya kalian tahu siapa Ai Haibara? Sosok perempuan yang selalu ada disamping Conan selain Ran. Kalau Ane inget-inget, hampir disemua episode, Ai Haibara dan Conan memiliki kemistri yang sangat bagus diantara keduanya.

Yang Kelima
Ran Terbunuh Organisasi Hitam

source

Gagalnya menyingkirkan Conan, Organisasi Hitam balik menargetkan Ran sebagai orang terdekat Conan, akibatnya, spekulasi ending dari Manga Detektif Conan adalah meninggalnya Ran Mouri yang terbunuh.

Yang Keenam
Conan Terciduk dan Diasingkan

source

Spekulasi ending ini sangat kejam menurut Ane. Conan yang tertangkap Organisasi Hitam dan diasingkan ini membuat Ane berpikir: Ini tidaklah mungkin, jika mengingat siapa Conan dan bagaimana cerdiknya Ia dalam menyikapi dan menuntaskan sebuah kasus.

Yang Ketujuh
Jika Aoyama Gosho Meninggal

source

Jika Aoyama Gosho meninggal sebelum Conan mencapai ending, barangkali dan sudah barangtentu ending dari Manga Detektif Conan ini akan dibuat secara biasa, alias biasa-biasa saja, tanpa ada kejutan dan lain-lainnya.

Yang Kedelapan
Conan Bergabung Organisasi Hitam

source

Saking lamanya Conan menyelidiki sepak terjang Organisasi Hitam, akhirnya Conan memilih ikut bergabung dan menjadi seseorang yang jahat.

Yang Kesembilan
Conan Menjadi Pembunuh Berdarah Dingin

source

Akibat dari banyaknya pembunuhan yang terjadi dikehidupannya dan stress oleh masalah hidupnya, akhirnya Conan menjadi seorang pembunuh berdarah dingin dan ditangkap pihak kepolisian serta dipenjara seumur hidup.

Menurut Agan dan Sista seranah Kaskus Raya, spekulasi yang manakah kiranya yang cocok untuk ending serial Manga Detektif Conan ini? Tinggalkan jejak kalian dibawah ini.

Sampai jumpa kembali dilain waktu dan ragam thread lainnya. Salam sejahtera dan jangan lupa untuk selalu berbahagia.

Thanks For Visiting
Adios
:terimakasih:terimakasih:terimakasih
Ditulis & Dinarasikan Oleh

referensi
mantelbuluasamboiganVnixs
Vnixs dan 31 lainnya memberi reputasi
28
17K
253
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.