KASKUS.HQ
TS
KASKUS.HQ
Kumparan Siap Sapa Pelaku UMKM Lewat Festival UMKM 2021!


Apakah Agan dan Sista adalah seorang pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM? Kalau iya, pas banget nih! Kumparan bakal mengadakan Festival UMKM Kumparan lagi tahun ini!

Tahun 2021 ini, bakal jadi tahun kedua buat Kumparan dalam mengadakan Festival UMKM. Festival Milik Kaum Millennial (UMKM)tahun 2021 ini bakal digelar pada tanggal 26 sampai 28 Oktober 2021, dan ditujukan untuk GanSis yang merupakan para pelaku bisnis milenial yang menjalankan UMKM.

Mengusung tema #kumparantemanUMKM, GanSis udah tahu belum kalau festival ini adalah event UMKM milenial online terbesar di Indonesia? Nah, yang bikin acara tahun ini beda sama festival sebelumnya adalah Festival UMKM tahun ini akan mempersembahkan sebuah program bernama Master Class, program pembinaan yang memberikan kesempatan buat para pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnisnya. Menarik kan, GanSis?

Ada tiga mitra yang juga terlibat dalam festival tahun ini yaitu, mitra perbankan, mitra -commerce, dan pemerintah yang diajak khusus untuk memberikan pembinaan bagi para peserta pelaku UMKM yang terpilih. Nantinya, pelatihan ini bakal bersifat in-depth coaching atau pelatihan mendalam. Jadi, buat GanSis yang terpilih nih, bisa mendapatkan semua pelajaran berguna untuk mengembangkan bisnis kalian.

Dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo, acara ini juga turut mengundang beberapa menteri Indonesia yaitu Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, serta Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, untuk berpartisipasi, nih. 

Yak, gak cuma para menteri aja loh yang bakal ikutan berpartisipasi. Ada juga para pelaku bisnis yang sudah sukses mengembangkan usaha milik mereka. Siapa aja? Langsung ane kasih tau ya, GanSis! Ada Prilly Latuconsina (selebritas & Founder SINA), Ria Miranda (Creative Director RiaMiranda), Dian Pelangi (desainer), Decky Sastra (Founder Rawtype Riot & Pemenang Local Brand Editor’s Choice 2020), Niko Julius (digital marketing expert), dan lainnya. Seru banget!

Selama acara ini berlangsung, bakal ada berbagai rangkaian kegiatan seru buat GanSis, nih. Ada keynote speech, webinar dan talkshow dari empat sektor UMKM (Kuliner, Kriya, Kecantikan, dan Fashion), special session, pengumuman pemenang kumparan Local Brand Editor’s Choice, pembinaan Master Class, serta penampilan musik dari musisi Tanah Air. 

Jadi, ane ingatkan lagi ya, GanSis! Jangan sampai kelewatan  Festival Milik Kaum Millennial (UMKM) 2021, tanggal 26 sampai 28 Oktober mendatang! Langsung daftar disini, ya!




andrerain5emineminnapoliton21
politon21 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.8K
13
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.