JustMe10Avatar border
TS
JustMe10
Komunitas JokPro DKI Deklarasi Dukung Jokowi-Prabowo di Pilpres 2024

Jakarta - Komunitas Jokowi-Prabowo (JokPro) 2024 DKI Jakarta mendeklarasikan dukungan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto untuk maju pada Pilpres 2024. Jokowi sudah berulang kali menolak jabatan 3 periode.
Deklarasi digelar di Seknas JokPro 2024, Jakarta Selatan, Sabtu, (23/10/2022). Penasihat JokPro 2024, Qodari, mengatakan pihaknya bakal merayu parpol agar masa jabatan presiden bisa ditambah lewat amandemen UUD 1945.

Baca juga:
Jangan Cari Muka! Jokowi Berulang Kali Tolak Perpanjang Jabatan
"Kami lihat perkembangan tapi paling telat bulan Mei amandemen akan terlaksana kira-kira itulah target kami ke depan," kata Qodari.

"Target kita ya masih punya waktu, ya dari sekarang bulan Oktober, kira-kira 6 bulan ke depan lah, terus bergerak agar mengejar seluruh provinsi dan seluruh Indonesia," sambungnya.

Qodari mengklaim JokPro 2024 memiliki kekuatan dari masyarakat. Dia yakin makin banyak yang mendukung agar masa jabatan presiden ditambah lewat amandemen UUD 1945.

"Kalau bisa semua provinisi, semua kabupaten/kota mendukung, maka kami akan punya kekuatan yang luar biasa besar untuk ngomong sama MPR bahwa ini adalah aspirasi masyarakat Indonesia," ujarnya.

Qodari juga mengaku bakal mencari cara untuk merayu PDIP dan Gerindra. Dia mengaku yakin PDIP dan Gerindra akan mendukung gagasan JokPro 2024.

"Caranya dengan begini ya dengan ini dengan Jawa Barat ngomong, Jawa Timur ngomong, DKI ngomong, Papua nanti ngomong, provinsi-provinsi ngomong, kabupaten ngomong, kita percaya Bu Megawati sangat memperhatikan suara rakyat," ucapnya.

Baca juga:
Fadjroel: Jokowi Harap Pendukung Ikut Tolak 3 Periode-Perpanjangan Jabatan
Dia menyebut nama Jokowi memiliki elektabilitas tinggi menjelang 2024. Menurutnya, tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Jokowi juga tinggi.

"Karena namanya tidak dimasukkan, tapi kalau dimasukkan nomor satu masih Jokowi. Apalagi ada Prabowo. Jadi kita bicara mengenai dua tokoh yang selama ini de facto mendapatkan dukungan masyarakat," tuturnya.

Anggota Komunitas JokPro 2024, Habib Zen Assegaf, juga mengaku mendukung Jokowi untuk menjabat 3 periode. Menurutnya, Jokowi sebuah anugerah untuk Indonesia.

"Saya pertama tertarik ada Jokowi. Saya pikir Jokowi anugerahlah buat bangsa Indonesia jadi perlu dipertahankan, ini tak lain ingin negeri ini maju. Kita bukan mau mendukung seseorang hanya untuk kepentingan kelompok, tapi untuk bangsa dan negara ini," katanya.

Jokowi Tolak 3 Periode
Presiden Jokowi telah berulang kali menolak usulan jabatan 3 periode. Dia menganggap usulan itu menjerumuskan dirinya.

"Usulan itu menjerumuskan saya," kata Jokowi lewat akun Twitter resminya yang bercentang biru, @jokowi, Minggu (2/12/2019).

sumur

Mari dukung pak joko pesinden seumur hidup

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
lindungibali
b.omat
scorpiolama
scorpiolama dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.5K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.