hyde13
TS
hyde13
Opini Tentang Trailer Pertama Uncharted Movie

Setelah menonton trailer Uncharted Moviedalam pikiran saya langsung muncul pertanyaan, "Apa yang membuat film Uncharted itu unik?", apa yang membuatnya berbeda dari film pemburu harta karun lainnya? seperti film National Treasure, Indiana Jones atau bahkan Tomb Raider.


Waralaba Tomb Raider telah memulai debut film layar lebarnya sejak 20 tahun yang lalu, sedangkan Uncharted baru memulainya sekarang (2022). Mungkin saya akan mencoba membandingkan karakter Nathan Drakedi seri Uncharted dengan Lara Croft dari seri Tomb Raider, karena mereka berdua merupakan tokoh fiksi original yang di ambil dari video games.



Lara Croft di gambarkan merupakan tokoh berpendidikan, aristokrat, sangat cerdas, memiliki kemampuan atletis yang bagus serta dilahirkan dari keluarga yang kaya. Ciri khas fisik dari lara croft adalah rambut hitam panjang, biasa di ikat seperti ekor kuda, menggunakan 2 senjata pistol. Sedangkan ciri khas baju yang biasa dia kenakan adalah baju tank top berwarna biru. Membuat lekuk tubuh dari karakter ini terlihat begitu jelas, hal itu merupakan bagian dari "sex appeal"karakter ini. Lara Croft merupakan tokoh yang sangat kuat baik dari segi fisik dan mental.



Nathan Drake di gambarkan sebagai seorang pemburu harta karun yang karismatik
, menyenangkan, baik hati, menarik secara fisik dan yang tidak hyper maskulin. Hal yang paling saya suka dari karakter ini adalah saat dia melakukan sebuah sindiran atau ejekan yang sifatnya sarkastik. Nathan Drake di gambarkan merupakan tokoh yang sangat-sangat beruntung, developer dari game ini pernah bilang kalau Drake bisa selamat dari aksi-aksi gila, serta selamat dari ribuan peluru musuh adalah karena tokoh ini memiliki tingkat keberuntungan sangat tinggi.



Dari segi penampilan Nathan Drake terlihat sangat umum, menggunakan baju kaos polos, celana jeans, dan sarung pistol di punggungnya. Dari segi fisik Nathan Drake merupakan tokoh yang terlihat cukup bugar, tetapi tidak terlalu berotot yang merupakan tipikal kebanyakan bapak-bapak secara umum.



Yang membuat Nathan Drake sangat spesial menurut saya adalah, saat karakter dalam video game ini bisa terlihat "begitu hidup", Nathan Drake menampilkan banyak reaksi dan ekspresi emosional yang membuatnya terlihat begitu hidup layaknya seperti manusia. Sangat jarang tokoh dalam video game bisa sampai ke tahap ini. Sedangkan jika tokoh ini di adaptasi ke sebuah film, maka itu merupakan sebuah kebalikan, karena kita akan melihat seorang aktor yang sedang berakting.



Saat karakter Nathan Drake di port ke sebuah film, jujur itu akan sangat-sangat sulit sekali, memunculkan semua kelebihan yang bukan terlihat dari bentuk fisik (tidak seperti Lara Croft yang sexy) melainkan menonjolkan sebuah sifat khas yang tidak bisa di lihat langsung oleh mata.



Saya adalah tipe orang yang tidak terlalu mementingkan siapa aktor yang memerankan karakter dari sebuah film, saat Tom Hollandmemerankan tokoh Nathan Drake menurut saya tidak ada masalah, asal aktingnya bagus dan dia bisa benar-benar mendalami karakter yang sedang di mainkannya.



Namun saat saya melihat trailer ini pertama kali, dalam pikiran saya langsung berkata "ini bukan seri Uncharted yang saya kenal". Adegan saat Nathan Drake jadi bartender, setting tempat modern, serasa film ini terlihat begitu asing. Sampai pada adegan iconic Nathan Drake jatuh dari atas pesawat, itu merupakan adegan khas yang ada di game Uncharted, namun menurut saya itu belum cukup, karena keunikan Uncharted terletak pada karakter Nathan Drake bukan aksi yang dia lakukan. Apa tujuan Nathan Drake sesungguhnya, apa motivasinya memecahkan semua misteri ini? apakah mencari kakaknya?, apa pun itu, motivasi tersebut haruslah sangat kuat dan bersifat personal.



Sama sulitnya meng-convert karya novel ke dalam sebuah film, karena penonton akan kehilangan "imajinasi"saat membaca novelnya. Meng-convert video games ke dalam sebuah film juga akan kehilangan mekanisme "gameplay" dan "eksplorasi". Namun seperti apa pun hasil akhirnya nanti, semoga film Uncharted ini bisa menonjolkan keunikan tokoh Nathan Drake tidak hanya akan menjadi film generik dari seorang pemburuan harta karun. Tentunya saya juga akan ikut senang jika sebuah film adaptasi dari sebuah video game bisa sukses di layar lebar.


Semoga artikel ini bermanfaat, Terima Kasih.

SUMBER : https://www.ceritagames.com/2021/10/...r-pertama.html  
fbluestantarareviewucupthea
ucupthea dan 14 lainnya memberi reputasi
15
4.8K
92
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.8KThread17.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.