• Beranda
  • ...
  • Sports
  • PON XX Papua Menjadi Tonggak Keberhasilan Kemajuan Papua

westernlinksAvatar border
TS
westernlinks
PON XX Papua Menjadi Tonggak Keberhasilan Kemajuan Papua


Tahun 2021, Pekan Olahraga Nasional yang ke XX atau biasa disebut PON XX diadakan di Papua. Suatu kebanggaan sekaligus tantangan bagi masyarakat Papua untuk dapat menyelenggarakan acara yang sebesar ini. PON XX Papua diselenggarakan tanggal 2-15, Oktober 2021. PON XX Papua akan digelar di 4 Klaster yaitu, Kota Jayapura, Kabupaten Marauke, Kabupaten Jayapura, dan Kabupaten Mimika. 6.484 atlet diseluruh bagian Indonesia di 34 Provinsi dengan 37 cabang olahraga siap memeriahkan acara PON XX 2021.

Stadion Olahraga disetiap 4 Klaster pun telah dipersiapkan untuk beberapa cabang olahraga. Salah satunya di Marauke, 6 cabang olahraga dengan 6 disiplin cabang olahraga antara lain: Anggar, bermotor, catur, gulat, Wushu, dan sepakbola (putri).

Papua dipilih menjadi tuan rumah PON XX pastinya memiliki latar belakang yang luar biasa. Tidak dapat diragukan lagi, Papua telah banyak melahirkan atlet yang luar biasa, bahkan sampai ada yang Go Internasional. Salah satunya, Raema Lisa Rumbewas (Srikandi angkat besi dari bumi Cendrawasih). Papua telah menjadi provinsi yang jauh dari kata ketertinggalan, dengan adanya PON XX ini membuktikan bahwa Papua mampu menggelar acara yang besar sekalipun. PON XX Papua sendiri memiliki arti strategis, bukan hanya sebuah momentum ajang adu prestasi atlet diberbagai cabang olahraga, tetapi juga memiliki arti strategis baik untuk Papua dan terutama untuk bangsa dan negara Indonesia. "PON menyatukan seluruh anak bangsa. Biarkan seluruh hadir ke Papua datang dengan senyum. Kita harap ketika mereka pulang merasakan hal yang sama", ucap Yunus Wonda (Ketua Harian PB PON Papua). Dengan semboyan "Torang Bisa!" yang memiliki arti "Orang Bisa" mempunyai makna bahwa orang Papua mampu dan bisa untuk menyelenggarakan PON XX 2021 dengan meriah.

Untuk Agan dan Sista yang ingin tahu informasi terkini mengenai PON XX Papua, silakan kunjungi website resminya dan follow akun-akun ofisialnya dibawah ini:

website
Instagram
youtube
twitter
facebook
0
1K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
22.9KThread11KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.