BeritagarID
TS
MOD
BeritagarID
Mega minta kursi terbanyak di kabinet, Jokowi menjamin

LAGI | Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan keterangan pers usai pengukuhan dirinya sebagai Ketua Umum PDIP 2019-2024 dalam Kongres V PDIP di Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019).
Tampil lepas, penuh percaya diri, sentil kanan dan kiri, kadang tertawa, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (72), dalam pidato pembukaan Kongres V PDIP di Sanur, Bali, Kamis (8/8/2019), meminta jatah kursi menteri.

Seolah menirukan presiden terpilih Joko "Jokowi" Widodo, Mega bercanda, "Kalau nanti (dia berkata) Ibu Mega, saya kira karena PDIP sudah banyak pemenangan sudah ada di DPR, nanti saya kasih cuma empat ya."

Lantas Mega menyambung, "Emoh! Tidak mau, tidak mau, tidak mau!" Para kader menirukan, "Tidak mau!"

Ketika tiba giliran berpidato, Jokowi menjamin PDIP akan mendapatkan kursi menteri terbanyak.
RingkasanMegawati Soekarnoputri kembali dipilih secara aklamasi oleh pengurus DPD dan DPC se-Indonesia sebagai ketua umum PDI Perjuangan untuk masa periode 2019-2024.Megawati menjadi ketua umum PDIP sejak 1996. Sebelumnya dia memipin PDI (tanpa Perjuangan) sejak 1993 namun tak diakui pemerintahan Soeharto.Pembukaan kongres dihadiri para ketua partai pendukung pasangan capres 2019 Jokowi-Ma'ruf, yakni Koalisi Indonesia Kerja.Hanya satu tamu terundang yang bukan dari koalisi: Prabowo Subianto, capres 2019, ketua umum Partai Gerindra.Sebaran Media
Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh tribunnews.com dan antaranews.com dengan 11 pemberitaan, diikuti peringkat kedua cnbcindonesia.com dengan 5 pemberitaan.

Jumlah berita per mediaSebaran Linimasa
Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 05:00 hingga 20:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 17:00 WIB dengan total 14 pemberitaan.

Jumlah berita per jamSebaran Facebook
Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh viva.co.id dengan 1289 interaksi, diikuti peringkat kedua detik.com dengan 1068 interaksi. Selanjutnya jawapos.com dengan 1035 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di FacebookSumberTak Bisa Tolak Permintaan Megawati, Jokowi Jamin Jatah Menteri PDIP Banyak - suara.comPengamat nilai wajar PDIP meminta "jatah" kursi menteri ke Jokowi - antaranews.comCentilnya Megawati Saat Minta Jatah Menteri ke Jokowi - Poskotanews - poskotanews.comSoal Jatah Menteri, Megawati Sebut Jatah PDIP Harus yang Terbanyak - tribunnews.comJokowi Pastikan PDIP akan Mendapat Kursi Paling Banyak di Kabinet - jpnn.comMegawati minta PDIP dapat jatah menteri terbanyak, ini jawaban Jokowi - Brilio - brilio.netPuan Maharani : Megawati Terpilih Ketum Lagi, Posisi Ketua Harian Ditentukan Esok - bisnis.comPatuh dengan Megawati, Jokowi Bakal Beri PDIP Kursi Menteri Paling Banyak - harianjogja.comPenuhi Permintaan Megawati, Jokowi Pastikan Jatah Menteri untuk PDIP Lebih Banyak - GoRiau - goriau.comKelakar Megawati Soal 'Jatah' Menteri PDIP, Jokowi: yang Jelas Pasti Terbanyak, Itu Jaminannya Saya - covesia.comCatatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...okowi-menjamin

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- BMKG: Gempa getarkan Keerom berkekuatan M 5,0

- Komik: Penyelundupan si darah biru masih terjadi

- Kartun: Cara legal punya mobil tanpa terkena gage

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
3.3K
4
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beritagar.id
Beritagar.id
icon
13.4KThread723Anggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.