junleonAvatar border
TS
junleon
Sering Nongkrong di Cafe Itu Boleh, Asalkan Tau 5 Hal Ini


Apa kabar semuanya? Ane harap pastinya semua sehat-sehat saja. Kali ini ane mau bahas salah satu fenomena yang lagi populer akhir-akhir ini. Ya, fenomena anak muda yang sekarang sering banget nongkrong di cafe.

Loh memang apa salahnya? Sebenarnya nggak ada yang salah kok, lagian nongkrong itu hak semua orang. Tapi tentunya ada beberapa poin yang perlu diketahui anak muda kalau nongkrong, biar nggak timbul sebuah kesalahan.

1. Tetap Jaga Protokol Kesehatan



Di new habit 2021 ini, kita tetap diharuskan melakukan dan senantiasa menjaga protokol kesehatan yang ada. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan, dan jaga jarak.

Kalau kalian sudah vaksin, itu lebih baik. Karena sekarang banyak cafe yang mengharuskan kalian sudah vaksin minimal dosis pertama, untuk bisa masuk cafe.

2. Nongkrong Boleh, Asal Tau Waktu



Ini adalah hal penting yang perlu diketahui anak muda kalo nongkrong di cafe, yakni tau waktu. Selain ada yang buka dari pagi, cafe yang buka sore hari juga tidak kalah banyak.

Jadi kalau kamu sering dateng di sore hari/malam hari, silahkan nongkrong secukupnya saja, tidak udah pulang sampai larut malam. Para pelayan cafe juga butuh istirahat, dan orang tua pasti nunggu kalian pulang ke rumah.

3. Usahakan Sudah Ada Penghasilan



Seperti yang kalian ketahui, rata-rata cafe mempunyai menu dengan range harga yang cukup mahal. Jadi alangkah lebih baiknya kalau kalian memang hobi nongkrong, sudah punya penghasilan sendiri.

Memang, kewajiban orang tua adalah menghidupi anak mereka. Tapi kalau kalian merasa sudah dewasa, punya penghasilan sendiri adalah hal yang wajib sepertinya.

4. Tidak Mengganggu Pengunjung Lain



Yang namanya nongkrong sih udah pasti orang banyak ya, kalau cuma berdua itu sih nge-date. Nah, biasanya kalau para anak muda udah nongkrong nih, apalagi yang cowok, ngomongnya suka kelewat kenceng.

Ingat, yang nongkrong dan ngobrol di cafe bukan cuma kalian saja, hargai juga orang lain yang dateng kesitu. Takutnya mereka terganggu karena kalian brisik banget. So, kalau ngobrol pakai volume yang wajar saja ya.

5. Nggak Semua Cafe Sedia Wi-fi



Biasanya anak muda kalo nongkrong juga butuh internet buat buka sosial media atau sekedar main game, tapi masalahnya nggak semua cafe sedia wifi. Atau sebenarnya ada, cuma yang pakai banyak jadi lemot.

Untuk mengatasi masalah tersebut, kalian bisa menggunakan paket data sendiri. Pastikan kalian menjadi Smart Buyer, agar tahu mana pilihan paket data internet terbaik untuk kalian.

Kalau saran ane sih, kalian coba pakai GOKIL MAX dari smartfren. Ane udah buktiin sendiri di hp kalau kecepatan internetnya GOKIL to the MAX! Silahkan lihat gambar di bawah buat cek kecepatan internetnya.



Banyak paket internet dari provider lain yang menyajikan kuota berlimpah, tapi harganya mahal. Ada juga yang menyediakan kuota dengan harga murah, tapi jaringan internetnya lemot banget.

Kalau di GOKIL MAX, kalian bisa dapetin kuota besar dengan harga tergokil murah, dan dengan kecepatan internet yang 100% 4G! Paket GOKIL MAX emang paling hemat dan pas buat internetan anak muda jaman sekarang.

Paket GOKIL MAX tersedia dalam beberapa pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kalian bisa membeli paket ini dari konter/toko pulsa dan paket data terdekat di rumah kalian. Cek daftar paketnya di bawah.

Quote:



Diantara ketiga pilihan GOKIL MAX diatas, yang paling jadi kesukaan ane sih yang GOKIL MAX 36GB, karena punya Kuota yang paling besar ditambah Extra Kuota yang melimpah. Jika diperhitungkan, kita bisa dapet total kuota sejumlah lebih dari 100GB dengan harga 70Ribu wah GOKIL! #KuotaSultanHargaTeman. Lebih praktis dan nyaman isi ulang pulsa/paket internet di aplikasi MySmartfren yang bisa kapan aja dan dimana aja, pastikan juga kalian isi ulang paket/beli voucher GOKIL MAX di nomor GOKIL MAX kalian untuk bisa nikmatin Kuota Lokal di Zona GOKIL MAX kalian masing - masing ya! Dan jangan sampai ketinggalan ikutan #RejekiWOW

Setiap pengguna bisa langsung menang dapetin hadiah pasti mulai dari smartpoin, pulsa, smartphone, tablet, TV, emas, laptop, motor, hingga hadiah Grand Prize dan Super Grand Prize dengan hadiah emas 50 gram, tabungan ratusan juta rupiah dan mobil! #RejekiDepanMata



Download aplikasi Mysmartfren, kemudian lakukan transaksi apapun lewat aplikasinya dan pilih menu Rejeki WOW. Siap-siap menang dapet hadiah langsung deh! Rejeki WOW Periode 3 berlangsung dari tanggal 21 September 2021 - 14 Januari 2022, jangan sampai ketinggalan GanSis!


Original Content © Leon. All Rights Reserved.
Diubah oleh junleon 05-02-2022 03:02
jlamp
EnzoMan
EnzoMan dan jlamp memberi reputasi
0
1.6K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.