sindonews.com
TS
MOD
sindonews.com
Diduga Melakukan Perbuatan Tidak Senonoh, Youtuber Ini Ditangkap Polisi


MANADO - Seorang Youtuber di Manado yang viral atas dugaan perbuatan tidak senonoh terhadap beberapa perempuan akhirnya ditangkap Tim Satgasus Maleo Polda Sulut.

Tim Satgasus Maleo Polda Sulut Ipda Noldy Tamaka mengatakan pihaknya mengundang youtuber tersebut datang ke markas Tim Maleo untuk dimintai keterangan terkait dugaan perbuatan tidak senonohitu.

"Hanya kami undang untuk komunikasi secara intens dengan terduga tersebut, selanjutnya sudah kami serahkan ke Polda Sulut," kata Ipda Noldy Tamaka, Senin (12/7/2021).

Baca Juga:

Diketahui dugaan perbuatan tidak senonoh tersebut menjadi perbincangan hangat di media sosial Facebook setelah Akun Lambe Turah Kawanua OA menggunggah tangkapan layar postingan Instanstory beberapa akun yang diduga menjadi korban pelecehan dan perbuatan tidak menyenangkan oleh oknum Youtuber Manado yang pada awalnya tidak disebutkan identitasnya.

"Namun nama Juan Manengkey yang juga dikenal sebagai seorang konten kreator dan admin akun Instagram 'Manado Tangisi' ramai disebut oleh netizen di kolom komentar postingan akun Lambe Turah Kawanua yang mengunggah hal terkait dugaan pelecehan tersebut," tulis akun tersebut

Sontak postingan itu menjadi viral ketika satu per satu akun yang diduga pernah menjadi 'korban' mulai bermunculan di kolom komentar sambil menuliskan pengalaman tidak menyenangkan yang pernah mereka alami oleh perbuatan oknum Youtuber yang diduga adalah Juan.

Tak hanya sampai situ, belasan direct message dari sejumlah akun pun menceritakan pengalaman yang sama kepada admin Lambe Turah Kawanua. Mereka bahkan berani untuk speak-up dengan merepost postingan tersebut sambil menuliskan kalimat perlawanan terhadap pelecehan kaum perempuan di Instastory mereka.

"Tindakan pelecehan yang diduga dilakukan oleh oknum Youtuber tersebut mendapat kecaman dari kalangan influencer dan politisi di Sulawesi Utara, hal itu terlihat dari komentar maupun postingan di akun sosial media mereka," tulisnya.

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea pun turut buka suara terhadap masalah tersebut lewat video yang diunggah di akun instagramnya. Dalam video itu dia meminta kepada Kapolda Sulawesi Utara dan Kapolresta Manado menyelidiki dugaan perbuatan tidak senonoh yang dilakukan oleh salah satu oknum youtuber di Manado.

"Halo Bapak Kapolda Sulawesi Utara dan juga Bapak Kapolres Manado, Hotman telah dihubungi banyak wanita dan juga keluarga wanita yang diduga, ada dugaan perbuatan dari seorang Youtuber, ada dugaan perbuatan yang kurang senonoh dari seorang youtuber," kata Hotman. Baca: Viral, Hotman Paris Minta Kapolda Sulut Selidiki Perbuatan Tak Senonoh Seorang Youtuber di Manado.

Hotman mengaku belum mengetahui secara terperinci perbuatan apa dan siapa pelakunya, namun karena begitu banyak wanita yang menghubunginya, dia mengganggap sepertinya itu masalah yang sangat serius.

"Makanya saya mengimbau kepada bapak Kapolda Sulawesi Utara dan bapak Kapolres Manado untuk menurunkan tim, untuk melakukan penyelidikan. Salam Hotman Paris," kata Hotman. Baca Juga: Pria di Tomohon Pamer Alat Kelamin hingga Berhasil Setubuhi 4 Korbannya.


Sumber : https://daerah.sindonews.com/read/48...ent_aggregator

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Dampak PPKM Darurat, Permintaan Hewan Kurban Turun 20 Persen

- Terlalu! Apotek di Grobogan Jual Obat Harga Rp17 Ribu Jadi Rp100 Ribu

- Tak Kuat Menahan Nafsu, Ayah di Makassar Tega rudapaksa Anak Kandungnya

0
957
4
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
SINDOnews.com
SINDOnews.com
icon
60.1KThread835Anggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.