Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
271
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/616fb50cf125f64af92db7c1/nggak-adil--ketika-yang-nakal-hidupnya-selalu-lebih-sukses-benarkah-demikian
Mungkin banyak diantara kita yang kerap berfikir jika hidup itu kadang tidak adil, semisal dulu di sekolah kita ada murid yang malas, nakal dan bahkan pernah tidak naik kelas tapi sekarang hidupnya justru jauh lebih sukses dari kita, hampir kegiatannya setiap hari selalu pulang pergi luar negeri, rumahnya megah, mobilnya berjejer dan lain sebagainya.
Lapor Hansip
20-10-2021 13:19

Nggak Adil ! Ketika Yang 'NAKAL' Hidupnya Selalu Lebih Sukses, Benarkah Demikian ?

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Ketika Yang 'NAKAL' Justru Hidupnya Selalu Lebih Sukses, Benarkah Demikian ?



Nggak Adil ! Ketika Yang 'NAKAL' Hidupnya Selalu Lebih Sukses, Benarkah Demikian ?
ilustrasi murid sekolah.
pic : google

Mungkin banyak diantara kita yang kerap berfikir jika hidup itu kadang tidak adil, semisal dulu di sekolah kita ada murid yang malas, nakal dan bahkan pernah tidak naik kelas tapi sekarang hidupnya justru jauh lebih sukses dari kita, hampir kegiatannya setiap hari selalu pulang pergi luar negeri, rumahnya megah, mobilnya berjejer dan lain sebagainya.

Lantas apakah benar pemikiran jika anak nakal itu hidupnya akan sukses saat dewasa?
sementara mereka yang di masa sekolah selalu menghabiskan waktu untuk belajar, ikut les, dan meraih ranking terbaik dikelas justru setelah lulus hanya menjadi pegawai biasa atau bahkan kesulitan mencari pekerjaan.

Nggak Adil ! Ketika Yang 'NAKAL' Hidupnya Selalu Lebih Sukses, Benarkah Demikian ?
ilustrasi.
pic : google.

Sebenarnya pemikiran seperti diatas itu harus segera dihilangkan dari pikiran kita, karena inilah yang disebut dengan "SESAT NALAR", selain akan membuat hidup kita selalu dalam rasa penyesalan, mental kita jatuh dan merasa iri terhadap orang lain, yang artinya tidak menguntungkan bagi diri kita, apalagi faktanya pemikiran tersebut tidak selalu tepat.

Lalu bagaimana bisa pemikiran seperti dianggap sesat nalar?
ya, Mungkin diantara kita merasakan benar kenyataan seperti itu, ada teman kita di masa sekolah yang dulu nakalnya bukan main eh sekarang malah hidupnya sukses,
tapi yang harus kita pahami, jangan hanya melihat dari 'NAKAL’ saja, tapi lihat juga latar belakang orang tersebut, bagaimana kesuksesannya tersebut bisa dia raih, karena faktor seseorang meraih kesuksesan itu cukup banyak, selain kerja keras dan faktor keberuntungan dalam hidup.
Coba gansis pahami dahulu bagaimana perjuangan dia bisa menjadi orang yang sukses, atau bisa jadi kesuksesannya diraih dari bisnis warisan keluarga dll.

Nggak Adil ! Ketika Yang 'NAKAL' Hidupnya Selalu Lebih Sukses, Benarkah Demikian ?
ilustrasi.
pic: google

Selain itu coba kita cek kembali berapa persen teman-teman kita yang dahulu nakal dan pemalas kini menjadi orang sukses, apakah 100% atau hanya 2% saja.
jadi nalar yang sesat tentang anak nakal "pasti" akan lebih sukses saat dewasa harus diluruskan.
Jika ingin menjadi orang yang sukses tentu kita harus rajin, bekerja keras dan jeli melihat segala peluang yang ada di depan mata, selebihnya biarkan keberuntungan menemukan jalanya sendiri, layaknya kata orang jaman dulu yang pasti juga sering gansis dengar, yaitu rezeki setiap orang itu sudah ada yang mengatur dan tidak akan tertukar, tugas kita sebagai manusia ya untuk terus berusaha.

Nggak Adil ! Ketika Yang 'NAKAL' Hidupnya Selalu Lebih Sukses, Benarkah Demikian ?

Nah gimana nih menurut pendapat gansis?
apakah gansis juga punya pengalaman seperti ini? emoticon-Big Grin
Ya, sekali lagi kunci sukses dalam kehidupan adalah dari masing-masing diri kita sendiri, dan pastinya juga keberuntungan,
jadi pengertian atau pemahaman jika anak nakal itu pasti sukses ya jelas salah alias hanya mitos belaka.


Nggak Adil ! Ketika Yang 'NAKAL' Hidupnya Selalu Lebih Sukses, Benarkah Demikian ?



Penulis : kamaytea
Refensi : 1

sumber foto : google


emoticon-Rate 5 Star emoticon-Nyepi emoticon-Nyepi emoticon-Rate 5 Star

Diubah oleh kamaytea
profile-picture
profile-picture
profile-picture
r41mu45u dan 46 lainnya memberi reputasi
47
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.1K Anggota • 905.9K Threads
Halaman 5 dari 9
Nggak Adil ! Ketika Yang 'NAKAL' Hidupnya Selalu Lebih Sukses, Benarkah Demikian ?
21-10-2021 09:53
ga juga sih, tergantung seberapa keras perjuangannya, seberapa sering doanya, seberapa banyak orang dalamnya, seberapa besar keberuntungannya emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nggak Adil ! Ketika Yang 'NAKAL' Hidupnya Selalu Lebih Sukses, Benarkah Demikian ?
21-10-2021 10:02
sukses kalo parameternya hidup berkecukupan sih biasanya yang nakal emang lebih sukses, pergaulannya luas ga jarang dari pergaulan itu muncul partner bisnis baru. sebaliknya orang yang hidupnya lempeng bakalan stuck karena takut mencoba hal baru, ibaratnya punya ide bagus belom jalan udah takut gagal akhirnya cuman wacana doang
0 0
0
Nggak Adil ! Ketika Yang 'NAKAL' Hidupnya Selalu Lebih Sukses, Benarkah Demikian ?
21-10-2021 10:09
hahaha
ane nakal malah nakal bgt, temen kecil ane yg dari daerah banyak yg jadi penguasa stasiun senin, psr minggu, pondok labu, blok m, priok dll dst, malas juga orangnya, tapi ane pinter sih

hasilnya skg? ane malah jadi penjaga warnet emoticon-Hammer2
Diubah oleh sudarmadji-oye
0 0
0
Nggak Adil ! Ketika Yang 'NAKAL' Hidupnya Selalu Lebih Sukses, Benarkah Demikian ?
21-10-2021 11:02
mungkin lho ya, yang dulu kelihatan nakal itu punya kepercayaan diri yang lebih untuk mengambil resiko dan peluang daripada hanya menunggu nya datang.
ambil sisi positifnya saja.
rejeki sudah ada yang ngatur, kita hanya bisa berusaha dan berdoaemoticon-I Love Kaskus (S)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Nggak Adil ! Ketika Yang 'NAKAL' Hidupnya Selalu Lebih Sukses, Benarkah Demikian ?
21-10-2021 13:58
Semua tergantung nasib dan usaha.
0 0
0
Nggak Adil ! Ketika Yang 'NAKAL' Hidupnya Selalu Lebih Sukses, Benarkah Demikian ?
21-10-2021 14:35
hidup bagai roda gan
0 0
0
Nggak Adil ! Ketika Yang 'NAKAL' Hidupnya Selalu Lebih Sukses, Benarkah Demikian ?
21-10-2021 17:02
mantul nih
0 0
0
Nggak Adil ! Ketika Yang 'NAKAL' Hidupnya Selalu Lebih Sukses, Benarkah Demikian ?
21-10-2021 17:04
Definisi nakalnya yg gmn dulu nih
0 0
0
Nggak Adil ! Ketika Yang 'NAKAL' Hidupnya Selalu Lebih Sukses, Benarkah Demikian ?
21-10-2021 17:05
jeli melihat segala peluang


ini yang ane sering kelewat
0 0
0
Nggak Adil ! Ketika Yang 'NAKAL' Hidupnya Selalu Lebih Sukses, Benarkah Demikian ?
21-10-2021 17:07
Nggak Adil ! Ketika Yang 'NAKAL' Hidupnya Selalu Lebih Sukses, Benarkah Demikian ?










emoticon-Ngacir
profile-picture
black.robo memberi reputasi
1 0
1
Nggak Adil ! Ketika Yang 'NAKAL' Hidupnya Selalu Lebih Sukses, Benarkah Demikian ?
21-10-2021 17:08
Rafi ahmad muda hura2 gede sukses foya2 mati insya allah masuk surga...nikmat mana lg yg di dustakan.....
0 0
0
Nggak Adil ! Ketika Yang 'NAKAL' Hidupnya Selalu Lebih Sukses, Benarkah Demikian ?
21-10-2021 17:11
ga juga om
banyak jg yg nakal malah makin hancur kok
0 0
0
Nggak Adil ! Ketika Yang 'NAKAL' Hidupnya Selalu Lebih Sukses, Benarkah Demikian ?
21-10-2021 17:14
ada juga paling 1 persen, yang 99 persen mungkin blangsak gan hehe
0 0
0
Nggak Adil ! Ketika Yang 'NAKAL' Hidupnya Selalu Lebih Sukses, Benarkah Demikian ?
21-10-2021 17:15
dari pengalaman lihat teman dan family sih iya, yang sukses kebanyakan saat kecil agak nakal.
yang anak baik2 gitu, agak susah, haha.

tapi yang pastinya, bukan berarti "nakal" itu jaminan sukses, jadi cuma bis berarti "lebih berpeluang" dibanding anak alim, polos, baik.
0 0
0
Nggak Adil ! Ketika Yang 'NAKAL' Hidupnya Selalu Lebih Sukses, Benarkah Demikian ?
21-10-2021 17:22
Kesuksesan tidak diukur dari uang dan penghasilan bre, tapi self development emoticon-Cool
0 0
0
Nggak Adil ! Ketika Yang 'NAKAL' Hidupnya Selalu Lebih Sukses, Benarkah Demikian ?
21-10-2021 17:22
inget gan 2,5% ..

ane juga tamatan S3 gan SD,SMP,SMA, intinya sih jgn minder gan dan berdoa dan berusaha ..
profile-picture
seojoon memberi reputasi
1 0
1
Nggak Adil ! Ketika Yang 'NAKAL' Hidupnya Selalu Lebih Sukses, Benarkah Demikian ?
21-10-2021 17:24
Pria makin kaya makin nakal
Wanita makin nakal makin kaya
emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah
Diubah oleh meimeiput
0 0
0
Nggak Adil ! Ketika Yang 'NAKAL' Hidupnya Selalu Lebih Sukses, Benarkah Demikian ?
21-10-2021 17:33
Itulah yang namanya istidraj, Azab yang berbungkus Nikmat.
Gausah iri gan.
0 0
0
Nggak Adil ! Ketika Yang 'NAKAL' Hidupnya Selalu Lebih Sukses, Benarkah Demikian ?
21-10-2021 17:33
Nakal yg mana dulu,
Klo dia pergaulanya luas,liar tapi ga pecandu baru dia calon sukses bray
Soalnya banyak kenalan

Klo nakal males,tawuran,mabok2an ancur karirnya

Intinya bader banyak kenalan
0 0
0
Nggak Adil ! Ketika Yang 'NAKAL' Hidupnya Selalu Lebih Sukses, Benarkah Demikian ?
21-10-2021 17:36
Tolak ukur sukses itu apa? Sekedar punya rumah? punya mobil? punya barang branded? punya jabatan? Terus sukses yang didapat pakai cara lurus atau kotor?
0 0
0
Halaman 5 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia