Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Ambisi Mark Zuckerberg Mengganti Nama "Facebook", Kenapa ya
Foto ilustrasi Facebook menjadi metaverse | bestinau.net


Sebuah laporan mengabarkan jika raksasa media sosial Facebook akan mengubah namanya ke nama baru, Mark Zuckerberg sepertinya ingin mengubah suasana Facebook menjadi metaverse.

Menurut laporan, jika Mark Zuckerberg berencana mengubah nama media sosial Facebook minggu depan, tujuannya adalah untuk menggambarkan jika sosmed Facebook benar-benar ingin membangun dunia virtual reality atau dikenal dengan istilah Metaverse. Nama baru Facebook akan diumumkan langsung oleh pemiliknya Mark Zuckerberg pada konferensi tahunan perusahaan, yang akan berlangsung pada tanggal 28 Oktober mendatang.

Para pengamat beramsusi jika perubahan nama Facebook ada kaitannya dengan pengembangan perangkat kacamata VR (virtual reality) yang dikembangkan oleh perusahaan milik Mark Zuckerberg.

Foto ilustrasi Facebook menjadi metaverse | California18.com


Sepertinya ini adalah bagian dari ambisi mark Zuckerberg untuk mempopulerkan produk VR agar sepopuler smartphone. Pada bulan Juni lalau, CEO Facebook pernah mengungkapkan tentang visi jangka panjangnya ke depan, Mark mengatakan, jika media sosial Facebook tidak akan sekadar membangun jejaring sosial yang saling terhubung saja melainkan membuat pengguna sosmed Facebook serasa nyata di dunia virtual.

Baru-baru ini, Frances Haugen, mantan karyawan Facebook membuka kartu hitam perusahaan, Facebook bukanlah perusahaan teknologi besar pertama yang mengubah namanya karena memperluas portofolionya. Pada tahun 2015, Google mereorganisasi seluruh perusahaan di bawah satu perusahaan induk bernama Alphabet.

Foto Mark Zuckerberg | theguardian.com


Google ingin menunjukkan bahwa perusahaan tidak hanya mesin pencari, tetapi juga beroperasi di banyak bidang lain seperti manufaktur mobil tanpa pengemudi (self-driving) dan peralatan medis.

Nama baru Facebook tetap menjadi rahasia hingga saat ini, menurut media berita "[url=https://www.theverge.com/2021/10/19/22735612/facebook-changeS E N S O Rpany-name-metaverse]TheVerge[/url]" kemungkinan nama Facebook akan diganti menjadi nama Horizon. Horizon adalah nama headset VR yang dikembangkan oleh Facebook dan Roblox selama bertahun-tahun Horizon Worlds.

Sementara itu, Facebook juga telah memperkenalkan program kolaborasi tempat kerja yang disebut Horizon Workroom dan kemungkinan besar nama baru dari Facebook adalah Horizon.




Penulis: Sambelterasi052
Referensi: [url=https://www.theverge.com/2021/10/19/22735612/facebook-changeS E N S O Rpany-name-metaverse]theverge.com - Facebook is planning to rebrand the company with a new name[/url]
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
zeze6986
politon21
zeenanju18
zeenanju18 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.7K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.