bebekpeking.idAvatar border
TS
bebekpeking.id
Bebek Peking Adalah Kuliner Khas Tiongkok Yang Melegenda

Pernah mendengar kuliner bernama bebek peking? Kuliner yang satu ini memang masih cukup asing di telinga masyarakat Indonesia. Hal ini karena tempat yang menyediakan menu yang satu ini juga masih belum banyak dan juga lumayan sulit ditemukan. Namun, kuliner yang satu ini seringkali diburu oleh pecinta kuliner karena memiliki rasa yang unik dan juga menarik.

Nah, sebenarnya apa sih kuliner bebek peking ini? Bagi kamu yang penasaran, langsung saja simak penjelasannya berikut ini!

Apa itu Bebek Peking?

Bebek peking adalah kuliner khas Tiongkok yang sudah ada sejak zaman dinasti Ming dahulu kala. Lebih tepatnya kuliner yang satu ini merupakan makanan tradisional yang muncul pertama kali di daerah Beijing. Pada saat itu, kuliner yang satu ini sangat ramai diperbincangkan karena rasanya yang sangat enak.

Hingga kemudian bebek peking juga mulai muncul di Taiwan. Kemunculan bebek peking di Taiwan ini, dibawa oleh pemerintahan Kuomintang yang pada saat itu mengalami kekalahan dalam perang saudara yang mereka hadapi. 

Kekalahan tersebut membuat mereka harus mundur hingga ke wilayah Taiwan yang membuat resep bebek peking dari pemerintahan Kuomintang ini dikenal oleh masyarakat Taiwan setempat.

Nah, kuliner bebek peking sendiri sebenarnya mirip dengan bebek panggang. Namun, ada beberapa perbedaan yang menjadikan kuliner bebek peking ini berbeda dengan bebek panggang pada umumnya. Lantas perbedaan seperti apakah itu? Langsung saja, berikut pembahasan mengenai hal itu.

Perbedaan Bebek Peking dengan Kuliner Bebek Lainnya

Masih sulit mengenali seperti apa kuliner bebek peking ini? Nah, berikut ini terdapat beberapa perbedaan antara bebek peking dengan kuliner bebek lainnya agar kamu lebih mengetahui apa itu bebek peking. Langsung saja, berikut pembahasannya!

1. Cara Masak yang Sedikit Berbeda

Cara memasak yang berbeda dari biasanya merupakan perbedaan pertama yang harus kamu ketahui. Proses pembuatan bebek peking sendiri terbilang lebih lama daripada bebek panggang biasanya. Untuk proses pemanggangannya sendiri, sudah memakan waktu 30 hingga 45 menit. Itu hanya untuk memanggangnya saja.

Sebelum proses pemanggangan itu, terdapat proses pengeringan yang memakan waktu hingga 1 hari. Inilah yang membuat proses pembuatan bebek peking sendiri memakan waktu yang lebih lama daripada bebek panggang biasa.

Selain terkait waktu yang lebih lama, pemanggangan bebek peking juga menggunakan oven yang unik. Oven yang digunakan merupakan oven terbuka dengan bebek peking yang digantung di atasnya agar menghasilkan panas yang lebih merata sehingga bisa menghasilkan kuliner bebek peking yang sangat mewah.

2. Menggunakan Bahan Bebek yang Berbeda

Selain cara memasaknya yang berbeda, bahan yang digunakan juga berbeda. Bebek peking menggunakan bebek yang tidak biasa. Bebek-bebek yang digunakan biasanya digemukkan dengan diberikan makanan yang bergizi. 

Bahkan, peternak bebek peking biasanya memasukkan makanan secara paksa ke kerongkongan bebek-bebek ini ketika mereka kekenyangan dan tidak mau makan. Hal ini membuat bebek peking juga dikenal dengan istilah bebek isi karena diisi makanan secara paksa. 

Selain bahan utama bebek yang berbeda, bumbu yang digunakan juga terbilang cukup unik. Bebek peking menggunakan bumbu-bumbu khas dari negeri asalnya sehingga bisa menghasilkan aroma dan rasa yang unik. Inilah yang membuat bebek peking memiliki rasa yang berbeda dengan kuliner bebek lain pada umumnya.

Itulah Dia Bebek Peking, Kuliner Khas Tiongkok!

Bebek peking adalah kuliner yang cukup mewah dari negeri Tiongkok dengan citarasa yang sangat khas. Setelah mengetahuinya, tentunya kamu akan menjadi lebih tertarik untuk mencoba kuliner yang satu ini. Kamu bisa langsung mengunjungi tempat jual bebek peking murahdan rasakan citarasa khas yang terasa sangat mewah!




Okutet
politon21
cheria021
cheria021 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.8K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.