rifanishereeAvatar border
TS
rifanisheree
Problematika Romansa Ditengah Mabuk Cinta

Mungkin konteks percintaan dalam sebuah hubungan itu bermacam-macam, seperti cinta dengan keluarga, teman, sahabat maupun partner kehidupan. Selain itu, percintaan pun terdapat aspek-aspek yang mampu membuat seseorang menjadi senang ataupun sedih, tergantung dari situasi yang dihadapi olehnya.

Permasalahan yang silih berganti pun seakan menjadi bumbu dari sebuah hubungan tersebut, yang dimana membuat warna atau lika-liku dalam perjalanan cinta itu sendiri. Apa aja sih masalah-masalah yang ada didalam sebuah hubungan percintaan itu?



1.    Perselingkuhan




Sudah bukan rahasia umum, bahwa zaman sekarang perselingkuhan dalam sebuah hubungan pacaran atau pernikahan semakin terselubung dengan adanya perkembangan teknologi. Banyaknya aplikasi-aplikasi dating atau pencarian jodoh yang seakan memberi media baru untuk para peselingkuh dengan mudahnya, ketahuan atau tidaknya tergantung dari seberapa hebat mereka menyembunyikannya.


2.    Pelampiasan atau Pelarian




Setelah menjalankan hubungan yang begitu banyak kenangan dan memakan waktu cukup lama, lalu berakhir dengan mudahnya membuat seseorang mencari sandaran baru atau tempat untuk mencurahkan isi hati yang telah disakiti. Hal ini terjadi karena sulitnya melewati masa tranisisi atau move on dengan adanya dorongan masih sayang terhadap yang dahulu, namun membutuhkan distraksi.


3.    Berbeda Keyakinan




Sama halnya ingin memasukan seekor gajah kedalam sebuah kulkas satu pintu yang menurut logika atau nalar manusia tindakan tersebut tidak akan bisa dilakukan. Hubungan berbeda keyakinan pun seakan memaksakan kehendak satu sama lain dengan adanya kepercayaan bahwa akan berakhir dalam sebuah pernikahan, namun hal itu hanya didapatkan oleh segelintir orang yang mampu berkorban dan mengalah demi cintanya.


4.    Restu




Restu sendiri datang dalam sebuah hubungan tidak mengenal adanya waktu, bisa cepat atau lama tergantung dari orang tua pasangan tersebut sreg atau tidaknya terhadap pasangan anaknya. Faktor penialaiannya pun bermacam-macam, ntah dari kemampanan, latar belakang ataupun status dari pasangan yang sedang berhubungan dengan anaknya. Memang tidak bisa pungkiri bahwa orang tua pun menginginkan anaknya bahagia dan tidak menderita karena salah memilih pasangan hidup.

  
5.    Badut


Berbeda dengan badut-badut pada umumnya yang sering berada diulang tahun anak-anak dan identik memakai kostum hidung merah, rambut berwarna-warni, dan pakaian lucu. Badut satu ini hanya perumpamaan untuk orang-orang yang rela meluangkan waktunya demi menghibur seseorang dan mengira memiliki perasaan yang sama dengannya. Namun hanya menjadi tempat curhat atau sandaran dan tidak lebih dari itu.


Spoiler for Refrensi:


Diubah oleh rifanisheree 20-10-2021 08:29
qoni77
6666661234
politon21
politon21 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.3K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.