• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Di Florida Jangan Lakukan Hal Ini Di Hari Kamis | 5 Aturan Aneh diberbagai Negara

Si.jonii
TS
Si.jonii
Di Florida Jangan Lakukan Hal Ini Di Hari Kamis | 5 Aturan Aneh diberbagai Negara
Lima aturan paling aneh yang ada di berbagai negara dunia. Berbicara tentang aturan setiap negara tentunya punya kebijakan yang tidak boleh dilanggar oleh rakyatnya, peraturan tersebut memang dibuat sesuai dengan kultur yang ada di negara itu, kita tentu tidak bisa menilai salah hanya karena aturan itu tidak diberlakukan di negara indonesia, hanya saja kalau mau dipikirkan kadang ada hal yang aneh dan konyol dari peraturan itu. Salah satu contoh saja bolehnya menikahi orang yang sudah meninggal di Perancis, selain perancis ada juga yang tidak kalah gokil aturan unik lain juga ada di beberapa negara berikut.

1. Florida melarang kentut di hari kamis
Quote:
sumber
Kentut ini adalah masalah pribadi dan tentu tidak bisa ditahan jika memang sudah waktunya harus buang angin, namun diflorida masalah kentut menjadi urusan negara dan pemerintahan, negara bagian amerika serikat dengan ibukota Tallahassee ini melarang keras penduduknya kentut pada hari kamis setelah jam 6 malam hari, alasan jelasnya memang belum diketahui namun beberapa situs mengulas bahwa aturan ini dikaitkan dengan kejadian berdarah pada tahun 2015 di mana seorang istri ditangkap di kawasan port solusi karena menganiaya suaminya yang kentut di tempat tidur, dari sini mungkin aturan untuk tidak kentut ini dimaksudkan agar tidak mengganggu kenyamanan orang lain ya.


2. Georgia melarang ayam menyeberang jalan
Quote:
sumber
Masih di negara bagian amerika serikat tepatnya di Georgia, salah satu kota yang bernama Quitman pemerintahnya mengharamkan ada ayam atau hewan unggas peliharaan yang ketahuan menyeberang jalan, jika ada ayam yang mendekati jalan raya maka pemiliknya lah yang mendapatkan hukuman, nah kira-kira mengapa ya bukankah hewan juga punya hak untuk hidup bebas. Usut punya usut ternyata hal ini ditujukan agar sang pemilik selalu menjaga ayam ayamnya, kita sering menemukan kecelakaan yang membahayakan sopir dan juga hewan yang sering melintas di jalanan.


3. Di Hongkong, suami selingkuh halal dibunuh
Quote:
sumber
Urusan cinta memang bisa jadi petaka, di negara mana pun tak ada wanita yang mau membagi suaminya dengan perempuan lain, sudah banyak sekali kejadian di mana istri melabrak pelakor yang diduga sebagai simpanan atau selingkuhan suaminya. Namun rasanya mungkin kurang lega jika sang perempuan perusak rumah tangga hanya di jambak rambut atau dihujani uang, sebagai pelajaran kepada suami atau perselingkuhan di hongkong seorang istri halal membunuh suaminya sendiri jika sang suami ketahuan selingkuh, wah ngeri juga kan.


4. Di Jerman, dilarang kehabisan bensin di tempat umum
Quote:
sumber
Kehabisan bensin dijalanan adalah hal yang sangat lumrah di Indonesia, jika kebetulan kamu pernah mengalaminya maka pasti akan ada orang menawarkan bantuan atau sekedar membantu mendorong kendaraan yang mogok ketempat penjual bensin eceran. Namun jangan coba-coba kehabisan bensin di jerman ya, bagi kamu yang kehabisan bensin di tengah jalan siap-siap deh hukuman menantimu. Jadi jika mau jalan jalan ke negara ini awasi terus bensinnya ya sama gansis.


5. Di Singapura, di larang makan permen karet
Quote:
sumber
Negara yang masuk dalam kawasan asia tenggara ini juga tak kalah punya peraturan aneh, jika kamu ke Singapura maka kamu harus tahu bahwa negara ini melarang orang memakan permen karet, jika masih mengunyah maka hal tersebut termasuk dalam pelanggaran hukum alasannya agar tidak ada sisa permen yang menempel atau tertinggal di tempat-tempat umum. Namun hal ini tidak berlaku untuk permen karet pembersih gigi dan permen karet khusus perokok, kedua jenis ini diperbolehkan untuk dikonsumsi hanya tetap tak boleh dibuang di tempat umum.

Itulah 5 aturan aneh dan gokil yang ada di 5 negara berbeda, sebenarnya setiap satu aturan yang dibuat pasti punya tujuan tertentu ya gansis, entah itu untuk kebersihan lingkungan, kenyamanan bersama, keselamatan orang serta tujuan lain. Karena kita memang tidak hidup sendiri maka aturan mengajarkan untuk saling menghargai, semoga bermanfaat sampai jumpaa..

Diubah oleh Si.jonii 19-10-2021 04:26
catrosugtraveleralifrian.
alifrian. dan 11 lainnya memberi reputasi
10
5.7K
52
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.