ih.sul
TS
ih.sul
Orang-Orang Yang Mencoba Hidup Abadi


Manusia pasti akan mati, itu adalah fakta yang tak bisa dibantah oleh siapapun karna tak peduli siapa dan seperti apa manusia hidup, kita semua akhirnya akan meninggalkan dunia ini. Itulah kenyataan, takdir yang tak bisa kita rubah bagaimanapun caranya.
Namun dalam catatan sejarah ada beberapa orang yang tidak ingin menerima takdir menyedihkan tersebut. Beberapa orang ini ingin menghindari kematian dan hidup selamanya di dunia ini dengan segala kemewahan yang mereka punya. Awet muda, hidup selamanya, tidak bisa dibunuh.
Dan siapa sajakah orang-orang itu?


Qin Shi Huang



Dialah orang pertama yang mempersatukan seluruh China dan memerintahkan pembangunan tembok raksasa. Sejak umur 13 tahun dia sudah menjadi seorang raja dan setiap malam dia dihadiahi satu wanita untuk menemani malamnya. Totalnya dia memiliki lebih dari 13 ribu selir.

Pria yang memiliki segalanya. Harta, tahta dan wanita, semua dalam genggamannya. Tak ada satu orangpun yang berani menentangnya dan seluruh ucapannya adalah hukum yang harus dilaksanakan. Apalagi yang kurang dari hidupnya? Tidak ada, sama sekali tidak ada.

Namun seiring waktu berlalu dia menyadari bahwa kulitnya mulai mengendur, pergerakannya mulai melambat dan ketajaman otaknya mulai menurun. Ya, dia mulai menua. Rambut hitam panjangnya yang melambangkan kehormatan seorang bangsawan mulai memutih, kejantanannya tak lagi perkasa seperti saat masih muda dan keriput di wajahnya mulai membentuk garis-garis yang memuakkan.

Qin Shi Huang, pria yang memiliki segalanya namun juga tak mau kehilangan segalanya. Karna ketakutannya akan kematian dia pun memerintahkan seluruh orang pintar di China untuk membuatkannya ramuan keabadian. Tak hanya itu dia bahkan percaya begitu saja pada seorang penipu bernama Xu Fu dan memberikan enam ribu perawan sebagai bayaran obat keabadian namun dia malah tertipu, Xu Fu malah kabur ke Jepang dengan semua wanita tersebut.

Dihantui oleh keputusasaannya dia pun meminum apa saja yang diberikan oleh para ahli kimia padanya dan akhirnya Qin Shi Huang pun mati keracunan karna tak sengaja meminum merkuri. Qin Shi Huang pun tewas di umur yang terbilang muda, 49 tahun.


Nicolas Flamel



Nicolas Flamel adalah seorang sarjana cerdas yang mendedikasikan hidupnya untuk menerjemahkan buku misterius mengenai Batu Bertuah, batu yang bisa merubah logam biasa menjadi emas dan memberikan keabadian pada pemiliknya. Meski demikian Nicolas meninggal pada 22 Maret 1418 di umur 88 tahun.

Rumor bahwa dia benar-benar berhasil menciptakan Batu Bertuah mulai merebak di abad ke 17 dan beberapa orang percaya kalau sebenarnya dia masih hidup dan kepercayaan ini menginspirasi beberapa tokoh untuk menulis tentang Nicolas Flamel. Dalam Harry Potter misalnya, Nicolas Flamel diceritakan terus memperpanjang hidupnya dengan batu bertuah dan dia hidup hingga 700 tahun bersama istrinya.


Alexander Bogdanov



Alexander adalah seorang dokter jenius dari uni soviet yang percaya bahwa darah manusia adalah kunci untuk kehidupan yang abadi. Dengan memanfaatkan koneksinya dengan Lenin si penguasa Rusia dia pun mendirikan institut Hematologi dan Transfusi Darah pada 1924 dan memulai percobaan untuk membuatnya awet muda.

Prinsipnya sederhana, bila dia mentransfusi darah dari seseorang yang lebih muda darinya maka dia akan memiliki 'darah muda' ditubuhnya yang akan memperpanjang hidupnya. Kebenaran teori ini sama sekali belum sempat terbukti karna Bogdanov tanpa sengaja menyuntikkan darah penderita malaria ke dalam tubuhnya dan tindakan itu menjadi alasan dari kematiannya.

Kejeniusannya sudah menyumbang besar bagi dunia karna dia adalah salah satu pionir yang memperkenalkan sistem transfusi darah namun disaat yang bersamaan dia mati secara konyol dan tragis.


Isaac Newton



Siapa sangka bahwa pencetus gaya gravitasi ini ternyata juga tertarik pada keabadian. Di masa mudanya Newton pernah mempelajari tentang okultisme atau kepercayaan terhadap setan dan dari kepercayaan ini dia mulai memikirkan tentang keberadaan makhluk supranatural dan hal-hal gaib lainnya.

Newton dipercaya turut mempelajari resep batu bertuah yang ditinggalkan oleh Flamel dan setelah kematiannya resep tersebut digali dari dalam laboratoriumnya. Dalam resep yang dia tinggalkan terdapat beberapa bahan seperti merkuri yang mana menjelaskan tentang kematiannya yang diduga karna keracunan merkuri, sama seperti Qin Shi Huang.



Dan begitulah, kisah-kisah dari orang yang tidak puas dengan kematian dan mencoba untuk hidup selamanya di dunia ini. Terlepas dari pembahasan apakah keabadian itu mungkin atau tidak, keabadian sendiri adalah sesuatu yang menakutkan. Bayangkan jika seluruh orang di dunia ini abadi, karna tak ada kematian maka populasi manusia terus meningkat tak terkendali sehingga bumi akan penuh hanya dalam beberapa tahun saja.

Hidup selamanya juga bukanlah sesuatu yang menyenangkan. Kalau seseorang tahu dia tidak akan bisa mati maka untuk apalagi dia bekerja? Untuk apa lagi dia melakukan sesuatu? Toh yang namanya manusia melakukan hal yang mereka inginkan karna tahu bahwa suatu saat kita tak akan bisa melakukannya lagi.

Jadi, apakah Anda ingin hidup abadi? Kalau iya apakah Anda siap untuk menempuh jalan yang sama dengan orang-orang diatas?
Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.


sumur
politon21screamo37Nikita41
Nikita41 dan 37 lainnya memberi reputasi
36
12.3K
190
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.