• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Aneh Tapi Nyata! Slogan Kampanye Paling Unik Dan Antimainstream Dalam Sejarah

Si.joniiAvatar border
TS
Si.jonii
Aneh Tapi Nyata! Slogan Kampanye Paling Unik Dan Antimainstream Dalam Sejarah
Politik adalah sesuatu yang cukup membosankan penuh dengan drama, perpecahan kubu satu dengan lainnya, mengetahui ini sebagian calon pemimpin rakyat mencoba untuk menarik perhatian dengan cara melakukan kampanye dengan slogan slogan uniknya. Namun tidak terkesan unik beberapa slogan yang dibuat malah terdengar aneh dan mengundang gelak tawa semua orang, mungkin terkadang politik juga punya selera humor tersendiri.

1. “In Your Guts You Know He Is Nuts” – Lyndon Johnson
Quote:
sumber
Pada tahun 1964 adalah tahun dimana Amerika Serikat melaksanakan pemilihan presiden, kala itu Lyndon Johnson berhadapan dengan calon presiden lainnya yaitu Barry Goldwater dari kubu republikan, pemilihan ini berlangsung panas dimana johnson memulai kampanye mengenai masalah hak rakyat dan mengkritisi goldwater dengan paham ekstrimisnya. Slogan goldwater di video kampanye nya "In Your Heart You Know He's Right" di parodikan oleh johnson menjadi “In Your Guts You Know He Is Nuts” yang diartikan “dalam nyalimu kamu tau dia gila”. Pemilihan presiden pada tahun 1964 di menangkan oleh Johnson dan slogan hinaannya yang masih terkenal sampai sekarang.


2. “Not Just Peanuts” – Jimmy Carter
Quote:
sumber
Jimmy Carter meraih kemenangan tidak terduga pada pemilihan presiden Amerika Serikat pada tahun 1976 setelah berhasil mengalahkan Gerald Ford dengan 50,1% suara, Jimmy Carter sebelumnya bekerja sebagai petani kacang dikenal luas dengan slogan kampanyenya “Not Just Peanuts” yang artinya bukan hanya kacang, hmm aneh banget ya slogan kampanyenya.


3. “I Will Do My Best But I Can’t Promise Anything” – Jun Jun Sotto
Quote:
sumber
Kita semua pasti pernah mendengar janji janji manis dari politisi-politisi yang berusaha membuat kita memilihnya sebagai wakil rakyat dan kita semua juga tahu bahwa sebagian besar janji tersebut hanyalah kebohongan besar, berbeda dengan lainnya politisi dari Filipina bernama Jun Jun Sotto maju sebagai calon legislatif dengan slogannya “I Will Do My Best But I Can’t Promise Anything” yang apabila diartikan “aku akan melakukan yang terbaik tapi aku tidak dapat menjanjikan apapun” sotto menjelaskan bahwa dia tidak ingin memberikan ekspektasi berlebihan kepada rakyatnya.


4. “Ga Gov” – James D Obererwies
Quote:
sumber
Pada pemilihan gubernur Illinois di tahun 2006, james ikut sebagai calon gubernur dengan kampanye slogannya “Ga Gov” yang bermakna “punya gubernur” yang merupakan sebuah plesetan dari iklan susu goodbye silverstein and partners gold mild tahun 1993, james kalah dari Judy Baar Topinka dengan presentasi suara 31,74% dan 38,15%. Pelajaran yang kita dapat dari pemilihan gubernur ini adalah carilah ide slogan yang lebih baik.


5. “He Kill My Pa, My Ma, But I will Fall For Him” – Charles Tylor
Quote:
sumber
Tahun 1957 diadakan pemilihan presiden Liberia satu tahun setelah perjanjian damai perang saudara liberia pertama, Charles adalah seorang kriminal perang liberia yang ikut mencalonkan diri sebagai Presiden, ia melakukan kampanye dengan slogan yang bila diartikan “dia membunuh Ibuku dia membunuh Ayah aku tapi aku akan memilih dirinya”. Ia mengancam kalau dia akan mengulang kembali perang saudara jika tidak terpilih. Akhirnya ia menang telak dengan 75,33% suara mengalahkan Johnson sirleaf yang hanya memiliki 9,58% suara.

Nah itulah 5 slogan kampanye paling nyeleneh yang pernah ada di dunia semoga bisa menambah wawasan kita, sampai jumpaa..


Diubah oleh Si.jonii 19-10-2021 00:45
emineminna
red.wangyi
screamo37
screamo37 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
7.1K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.