rifanisheree
TS
rifanisheree
Bungkusan Gorengan Ini! Membuat Kepala Geleng-Geleng

Camilan yang dapat menghipnotis berbagai kalangan orang satu ini memang tidak asing ditelinga warga Indonesia, yang dimana dengan menyebutkan namanya sudah membayangkan kelezatannya saat berada dimulut. Selain itu, gorengan pun biasanya dimakan sebagai pelengkap lauk pauk bersama nasi putih atau hanya menjadi camilan pagi maupun sore hari.

Namun, dibalik kelezatan gorengan terdapat pula aspek yang membuat kepala geleng-geleng saat melihatnya, yaitu kertas yang pakai menjadi wadahnya.


1.    Ijazah Sekolah



Siapa sangka bahwa perjuangan murid dalam mengenyam pendidikan selama bertahun-tahun demi mendapatkan sebuah ijazah dan berharap mendapatkan pekerjaan ataupun melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi seakan sia-sia, ketika melihat bukti kelulusan yang dibanggakan berakhir menjadi wadah atau bungkusan gorengan serta dipenuhi dengan banyaknya minyak.

    
2.    Skripsi


Demi mendapatkan gelar strata satu (S1) para mahasiswa/mahasiswi harus rela menghabiskan waktunya selama 3,5 atau 4 tahun dan menggelontorkan dana yang tidak sedikit nominalnya. Selain itu, para mahasiswa/mahasiswi pun harus berkutat dengan banyaknya tekanan dalam mengerjakan skripsinya, namun alangkah terkejutnya bahwa penelitian yang telah selesai dijadikan tempat gorengan oleh abang-abangnya.


3.    Akta Nikah


Dokumen yang menjadi bukti bahwa sebuah hubungan telah terikat atau dinyatakan sah oleh negara dan terlepas dari namanya zinah. Selain itu, proses dalam mendapatkannya pun harus menyatukan dua insan bahkan keluarga yang melewati beberapa lika liku kehidupan. Namun, berbeda halnya dengan abang-abang atau tukang gorengan, benda satu ini jadikannya bungkusan dari olahan yang mereka jual.


4.    Hasil Tes Swab PCR


Sudah bukan jadi rahasia umum lagi dalam masa pandemi virus corona atau covid-19 saat ini memang menjadi momok yang mengakibatkan ruang gerak terbatas, yang dimana mengharuskan masyarakat bekerja dari rumah masing-masing dan membutuhkan surat hasil tes covid-19 untuk keperluan tertentu. Namun siapa sangka bahwa surat yang menunjukan hasil dari tes covid-19 dijadikan bungkusan gorengan dan pemeriksaannya pun positif.


5.    Kartu Keluarga


Kartu yang menunjukan bahwa didalam sebuah keluarga terdapat strukturnya masing-masing seperti ada ayah, ibu, anak pertama, kedua, dan seterusnya. Selain itu, dengan adanya kartu ini menunjukan bahwa kita memiliki hubungan sedarah atau saudara/saudari kandung. Namun ditangan abang-abang penjual gorengan kartu keluarga ini hanya dijadikan sebagai bungkusan olehnya.

Spoiler for Refrensi:



EriksaRizkiMscreamo37cheria021
cheria021 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
9.3K
72
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.