kaskus.infoforumAvatar border
TS
kaskus.infoforum
Waspadai Peningkatan Kasus COVID 19 Pada Anak-Anak, Yuk Ketahui Cara Pencegahannya!
{thread_title}


Di rumah aja terasa nikmat kalau weekend, bebas kerjaan, ngumpul bareng keluarga, jalan-jalan sambil liburan, eiitss.. Siapa bilang kali ini bisa liburan? Keluar rumah aja susah apalagi liburan, GanSis. Lonjakan kasus terpapar COVID 19 terus bertambah dan mengkhawatirkan masyarakat Indonesia. Pemerintah pun akhirnya mengeluarkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mencoba mengurangi aktivitas di Jawa - Bali. 


Mayoritas perkantoran akhirnya menerapkan sistem WFH walaupun masih ada beberapa perusahaan yang terciduk belum melakukannya atau masih mewajibkan para karyawan untuk ke kantor (WFO). Tingginya intensitas kegiatan dan kurangnya pembatasan dengan orang lainnya menjadi salah satu penyebab mengapa Indonesia masih terus berkutik dengan virus yang satu ini.


Berita duka cita yang terus bergulir dan kerabat yang harus isolasi karena terpapar seperti sudah menjadi makanan sehari-hari. Tidak ada yang lebih menyeramkan melainkan mengkhawatirkan orang tersayang. Mulai dari teman, sahabat, pasangan, keluarga, orang tua, dan juga anak. Di awal pandemi, kasus positif COVID 19 pada anak-anak memang tidak menyentuh angka yang bombastis tapi di Juli 2021 semuanya seperti sama rata.


Peningkatan kasus anak yang terpapar semakin tinggi, bahkan mencapai lebih dari 74 ribu di Jakarta. Kabarnya, kenaikan yang cukup drastis ini dikarenakan varian Delta yang lebih cepat untuk menyebar. Orang tua pun dipaksa untuk ekstra dalam penjagaan dan kebersihan ketika harus keluar rumah karena ada urusan dan di dalam rumah. Cuci tangan, memakan makanan bergizi, konsumsi multivitamin, bermain bersama, dan membahagiakan anak merupakan beberapa jalan yang bisa ditempuh orang tua.


Sayangnya, terkadang memang suatu bencana dan pandemi gak bisa kita prediksi. Mencari rumah sakit memang sedang sulit dan bahkan kelangkaan obat-obatan juga menjadi hal yang harus kita sebagai masyarakat Indonesia rasakan. Anak-anak yang dulu digadang-gadang mempunyai imun yang lebih kuat dari orang dewasa, sekarang pun berisiko terpapar. Kecilnya virus yang berkeliaran ngebuat kita sendiri gak bisa menghindar ketika memang ada di depan mata. Ini juga lah yang menjadi kekhawatiran banyak orang tua.


Pandemi yang terus bergulir pastinya ngebuat bingung gimana cara menjaga buah hati supaya aman dari virus tapi tetap membawa mood mereka agar terus bahagia. Tentunya KASKUS punya jalannya dong! Agan & Sista bisa join #NgaskusDiRumahAjayang diadakan oleh KASKUS bekerja sama dengan Alodokter. Ngaskus kali ini bakal ngangkat tema “Pandemi Belum Berakhir, Bagaimana Cara Pencegahannya Pada Anak” yang penting banget untuk para orang tua sebagai ajang mengedukasi diri tentang covid 19 dan anak-anak. 





Narasumber yang bakal hadir pasti udah kompeten dong di bidangnya, yaitu dr. Rara Agung Rengganis (Medical Representative Alodokter). Acara ini bakal dilaksanakan pada Jumat, 23 Juli 2021 jam 10.00 - 11.00 via KASKUS TV


Gratis apa bayar nih min?


Gratis yah, Gansis! Kalian siapa aja boleh langsung ikutan dengan meluncur kelaman KASKUS TV. Bukan cuma itu, untuk 200 peserta pertama nantinya berkesempatan ngedapetin kode voucher diskon 50% untuk konsultasi di Alodokter yang bisa berguna banget untuk Agan & Sista di tengah segala keterbatasan sekarang ini. Pantengin terus pas live nanti yah untuk dapetin kode vouchernya.


Yuk, tunggu apalagi, GanSis? Langsung join aja! Udah gratis, dapet ilmu lagih. Khususnya buat para orang tua yang masih bingung gimana ngadepin covid 19 ini dan menjaga anak-anak yang pastinya masih suka bermain tapi harus menyesuaikan dengan keadaan.


 Kalau Agan & Sista kira-kira ada pertanyaan mengenai Gimana Cara Pencegahan Atau Seputar COVID 19 Pada Anak, boleh langsung tulis di kolom komen nih. Siapa tau pertanyaan terpilih nanti bakal langsung ditanyain di live session! Semoga segalanya cepat membaik dan Stay Safe.

emoticon-Ngacir2

Diubah oleh kaskus.infoforum 23-07-2021 02:55
EriksaRizkiM
eyefirst2
weshley07
weshley07 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
8.1K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kids & Parenting
Kids & ParentingKASKUS Official
4.1KThread4.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.