• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • EMPAT TANAMAN SAYUR / BUMBU DAPUR YANG WAJIB DI TANAM DI HALAMAN RUMAH

0wlcelepukkkAvatar border
TS
0wlcelepukkk
EMPAT TANAMAN SAYUR / BUMBU DAPUR YANG WAJIB DI TANAM DI HALAMAN RUMAH
Hallo Agan dan sit yang selalu kece.. semoga agan dan sis selalu dalam keadaan sehat. Gan and sist kali ini ane mau berbagi info tanaman sayur atau bumbu dapur yang wajib ada di halaman rumah, terserah mau halaman depan, halaman belakang atau samping rumah disesuaikan dengan halaman agan and sist. Kenapa dibilang wajib karena tanaman ini bersifat mudah ditanam dan sehari hari dibutuhkan di dapur rumah tangga kita. Oke langsung saja gan berukut ulasannya:

1. Cabai

sumber gambar
Masakan rasanya terasa hambar kalau tidak ada pedas pedasnya/ dikasih cabai oleh karena itu cabai hampir setiap hari harus ada guna keperluan memasak, selain harganya naik turun kadang mahal kadang murah, cabai ini juga mudah ditanam, hal inilah yang membuat cabai wajib ditanam dihalaman rumah agan and sist. Dengan modal satu helai cabai bisa memunculkan puluhan tanaman cabai.

2. Bawang merah dan bawang putih

sumber gambar
Ya kedua bumbu dapur tersebut seperti pasangan tidak bisa dipisahkan. Bawang merah dan bawang putih merupakan bumbu dapur yang wajib ada didapur kita, selain memberikan aroma yang harum pada masakan, kedua bumbu tersebut juga memberikan cita rasa yang menggoda. Cara tanamnya pun sangat mudah, tinggal ambil satu siung bawang lalu tancapkan saja di tanah yang sudah disiapkan.

3. Daun singkong

sumber gambar
Selain umbi singkong bisa kita ambil manfaatnya, yang tidak kalah enaknya adalah daun singkongnya bisa kita buatkan sayur singkong. Daun singkon yang digunakan adalah daun muda yang ada dipucuk dengan cara dipetik. Setelah dipetik nantinya daun singkonh akan tumbuh lagi. Dengan menanam daun singkong tentunya bisa menjadi pilihan manakala nantinya bingung mau masak apa. Apalagi menanam singkong sangatlah mudah hanya dengan menancapkan batang singkong, daun daun singkong akan tumbuh dengan sendirinya.

4. Tomat


Sayur tomat menjadi pilihan untuk ditanam dihalaman rumah karena mudah ditanam, hanya dengan bermodalkan satu butir tomat maka akan menghasilkan puluhan tumbuhan tomat. Yang nantinya kalau sudah berbuah bisa kita nikmati.

Demikian empat sayur dan bumbu dapur yang wajib ada di halaman rumah.

0
1K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.