cangkir059
TS
cangkir059
Apakah Sudah Layak Pinjol Ilegal Itu Harus Disuntik Mati?


Beberapa hari kemarin, sedang ramai-ramainya media sosial dihebohkan dengan banyak berita tentang pinjol. Nah, dalam hal ini pun bisa menjadi salah satu pembelajaran bahwa pinjol pun ada dua kategori, yaitu pinjol ilegal dan legal. Mungkin, sebagian sudah pada mengetahui tentang perbedaan kedua itu yang mana pinjol legal itu diawasi oleh OJK dan sebaliknya. Bukan hanya itu saja! Akan tetapi, pinjol legal mempunyai struktur organisasi dan alamat yang jelas dan ini bisa dikategorikan bagus.

Harus bisa diketahui, memang dalam segi bisnis pun hal semacam ini akan sangat menguntungkan. Oleh karena itu, banyak oknum yang melakukan hal semacam ini demi bisa meraup keuntungan sehingga pinjol ilegal pun marak di permukaan. Sungguh, hal semacam ini pun terasa sulit untuk dihilangkan, sebab bisa saja sudah sangat menjamur di kalangan masyarakat.

Baca Juga:Nostalgia: Dompet HP Nokia, Kisahmu Takkan Terlupakan

Kemudian pertanyaannya, apakah layak pinjol ini harus disuntik mati? Pertanyaan semacam itu pun tak bisa disama ratakan karena pinjol pun ada yang resmi. Namun, masalah oknum ini yang menjadikan nama pinjol menjadi tercoreng buruk. Hal semacam itu pun harus menjadi sebuah warning bagi pinjol lainnya. Kenapa harus bisa menjadi sebuah warning? Ya, sebab banyak juga pinjol yang menipu dan menagih dengan kekerasan fisik maupun lainnya.

Quote:


Hal-hal semacam itulah yang bisa saja membuat orang sangat ketakutan kalau ingin melakukan pinjaman online. Bahkan, zaman sekarang, sudah dihebohkan dengan SMS pinjol yang mungkin bisa saja itu penipuan. Nah, dalam hal itu pun sudah bisa dilihat bahwa hal semacam ini adalah hal besar yang harus cepat diatasi.

Maraknya pinjol yang ilegal ini pun bisa menjadi sebuah tanda bahwa dunia semacam ini sangat mencerahkan. Mencerahkan bagi siapa? Ya, bagi orang-orang yang ada di baliknya. Oleh karena itu, hal semacam ini pun harus bisa menjadi sebuah pelajaran bagi orang yang mau meminjam uang. Nah, lebih baik carilah yang legal.

Baca Juga:Tren Pedagang Keliling di Zaman Sekarang, Memakai Speaker untuk Membantu Berjualannya

Bukannya muak terhadap salah satu oknum atau lainnya. Namun, hal semacam ini pun sudah menjadi pembicaraan banyak orang. Hal-hal semacam ini pun bisa menjadi sebuah pengetahuan bahwa jangan usah percaya dulu kalau ada yang mau menawarkan pinjol. Ya, bukan tanpa alasan! Akan tetapi, harus diingat kalau mau meminjam uang itu harus tahu lebih jelas tentang nama perusahaan, kantornya, alamatnya, dan lainnya. Kenapa harus bisa mengatahui hal semacam itu? Ya, agar bisa meminimalisir dari dunia tipu-tipu.[]


Cangkir Kopi
MasterSimsBrickLesnarnasigoreng77
nasigoreng77 dan 16 lainnya memberi reputasi
13
8K
159
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.