hoodieabuAvatar border
TS
hoodieabu
PEJEN 101
Hai GAN/SIS dan/atau makemak refugees, ini pertama kali bikin trit di suakaland. Kali ini kita bahas tentang Pageant contest atau kontes kecantikan. Kontes ini ngga cuma ada untuk kaum hawa,tapi juga ada yg dikhususkan bagi kaum adam, bahkan ada kontes untuk transgender! Kontes kecantikan bisa dimulai dari semua tingkat,baik lingkup sekolah,daerah(duta wisata dan kawan kawan),nasional bahkan internasional.
Beberapa kontes kecantikan wanita Indonesia di tingkat nasional diantaranya;

1. PUTERI INDONESIA



Puteri Indonesia adalah kontes kecantikan di Indonesia yang diselenggarakan sejak tahun 1992 oleh Yayasan Puteri Indonesia yang diketuai oleh Mooryati Soedibyo dan disponsori oleh perusahaan kosmetik Mustika Ratu. Biasa kontes ini diikuti 39 peserta mewakili 34 provindi(6 mewakili DKI Jakarta) . Pemenang utama menyandang gelar Puteri indonesia dan berhak mewakili Indonesia di ajang Miss Universe. Posisi kedua mendapatkan gelar Puteri Indonesia Lingkungan dan berhak mewakili indonesia ke ajang Miss International sedangkan tempat ketiga mendapatkan gelarPuteri Indonesia Pariwisata. Selain 3 tempat teratas, para peserta juga memperebutkan gelar atribut seperti Puteri Indonesia Intelegensia, Puteri Indonesia Favorit Kepulauan, Puteri Persahabatan dan gelar lainnya.
puteri indonesia

Spoiler for daftar pemenang Puteri Indonesia:


2. MISS INDONESIA
Para peserta yang terpilih dari  34 provinsi akan menjalani serangkaian tahapan karantina. Pada masa karantina, mereka akan diberikan pembekalan diri, diasah kemampuan dan bakat agar tidak hanya memiliki paras cantik, tetapi juga memenuhi kriteria “MISS” yaitu: Manner, Impressive, Smart, and Social. Sesi pembekalan antara lain terdiri dari bicara di depan publik (public speaking), pembentukan karakter (character building), cara berperilaku (manner), kelas kecantikan (beauty class), dan modeling. Para peserta juga akan diseleksi dan dinilai melalui Fast Track dalam kategori Beauty With A Purpose, Nature and Beauty Fashion, Sport Competition, Talent Show, Catwalk, dan Social Media. Pemenang akan mewakili Indonesia di ajangMiss World

3. MISS GRAND INDONSIA
Kontes ini di mulai dari tahun 2018,dengan mengambil alih lisensi ajang Miss Grand Internationaldari Yayasan Puteri Indonesia ke Yayasan Dharma Gantari oleh dikna faradiba, pemenang Puteri Pariwisata Indonesia 2014. Kompetisi pertama ajang ini cukup memberi nafas baru di dunia pageant Indonesia, dengan durasi tayang singkat dan iming-iming hadiah yang menjanjikan. Sayangnya, saat periode kedua mulai bergulir, pemenang Miss Grand Indonesia 2018,Nadia Purwoko menyebut bahwa ia tak mendapat haknya sebagai pemenang. Meskipun dirudung kontroversi pemilihan di tahun kedua tetap dilaksanakan. Terpilihnya Sarlin Jones di tahun 2019,sebagai Miss Grand Indonesia kedua sekaligus terakhir dari Yayasan Dharma Gantari. Tahun berikutnya lisensi kontes ini di ambil alih oleh desainer kondang Indonesia, Ivan Gunawan dinaungi Yayasan Dunia Mega Bintang. Setelah ditangani Ivan, kontes ini sudah memiliki 2 pemenang yaitu Aurra Kharisma dan Sophia Rogan.

3. MISS EARTH INDONESIA
Jujur TeeS bingung ngetiknya, jadi monggo meluncur ke websitenya aja
4. PUTRI PARIWISATA INDONESIA
Hmmm sama bingung penjelasannya jadi ke web yayasan eljohn aja

nah kan udah bahas di tingkat nasional,sekarang di tingkat internasionalnya:
1. MISS UNIVERSE
Nama Miss Universe pertama kali digunakan oleh International Pageant of Pulchritude pada tahun 1926. Kontes ini diadakan setiap tahun sampai 1935, hingga Perang Dunia II membuat acara ini terhenti. Kontes Miss Universe saat ini didirikan pada tahun 1952 oleh Pacific Knitting Mills, perusahaan pakaian dan produsen Catalina Swimwear yang berbasis di California. Perusahaan tersebut menjadi sponsor kontes Miss America sampai tahun 1951, ketika pemenangnya, Yolande Betbeze, menolak berpose untuk gambar publisitas dengan mengenakan salah satu pakaian renang mereka. Jadi pada tahun 1952, Pacific Knitting Mills menyelenggarakan kontes Miss USA dan Miss Universe, mensponsori mereka selama beberapa waktu. Di kontes ini perwakilan Indonesia pertama kali masuk jajaran semifinalis pada tahun 2005,yaitu diraih oleh Artika Sari Devi. Di tahun berikutnya Indonesia absen masuk semi finalis, namun ditahun 2013 melalui Whulandari Herman Indonesia kembali ke jajaran ini. Setelah beberapakali harus menerima hasih first cut, akhirnya Frederika Cull berhasil membawa Indonesia masuk jajaran top-10!


2. MISS WORLD
Miss World dimulai sebagai festival kontes bikini, untuk menghormati pakaian renang yang baru diperkenalkan pada saat itu, tetapi disebut "Miss World" oleh media.Pada awalnya, direncanakan sebagai acara one-off. Setelah mempelajari kontes Miss Universe yang hadir di kemudian hari, Morley memutuskan untuk membuat kontes menjadi acara tahunan.Morley mendaftarkan nama "Miss World" sebagai merek dagang,dan seluruh penyelenggaraan kontes ini di masa depan diadakan menggunakan nama tersebut. Diajang ini Indonesia sering membawa prestasi, dari raihan project Beauty With A Purpose hingga 2 kali membawa gelar 2nd Runner up secara berturut-turut. Yaitu melalui: Maria Harfanti di 2015dan Natasha Manuella 2016


3. MISS INTERNATIONAL
Ajang ini dibuat dan diselenggarakan pertama kali di Long Beach, California, Amerika Serikat pada 1960 setelah kepindahan ajang Miss Universe ke Miami Beach. Diselenggarakan di Long Beach sampai dengan 1967, ajang ini pindah ke Jepang pada 1968–1970, diselenggarakan setiap tahun di kota yang sama dengan tempat penyelenggaraan Expo '70. Pada 1971 dan 1972, ajang ini kembali diselenggarakan di Long Beach, tetapi setelah itu ajang ini kembali diselenggarakan setiap tahun di Jepang. Dan sejak tahun 2004 Tiongkok bergantian dengan Jepang untuk menyelenggarakan kontes. Pemenang pertama kontes pada tahun 1960 adalah Stella Araneta dari Kolombia. Indonesia pernah memenangkan kontes ini di tahun 2017melalui Kevin Liliana

4. Miss Grand International
Miss Grand International adalah sebuah kontes kecantikan yang berdiri pada 2013 di Bangkok, Thailand. Kontes ini berdiri dibawah naungan Miss Grand International Organization oleh tokoh media Thailand Nawat Itsaragrisil dan Yuphiyao Thaivisut. Kontes ini mempunyai slogan, yaitu "Stop the War and Violence". Sesuai slogan, kontes ini bertujuan untuk ikut serta menciptakan perdamaian dan menghentikan peperangan di dunia. Pemenang utama kontes ini selama satu tahun akan tinggal dan menetap di kantor pusat yang berada di Bangkok, Thailand dan berkesempatan berkeliling dunia untuk menyebarkan pesan positif. Ariska Putri Pertiwi adalah perwakilan Indonesia yang pertamakali memenangkan ajang ini di tahun 2016.

5. Miss Supranational


Diubah oleh hoodieabu 17-10-2021 15:15
mochimama
manlilelaki
delia.adel
delia.adel dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.5K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gosip Nyok!
Gosip Nyok!
icon
34KThread24.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.