cangkir059Avatar border
TS
cangkir059
Nama-Nama Unik Wilayah yang Ada di Indonesia


Semua yang ada di Bumi ini tentu memerlukan nama untuk menjadi salah satu identitas. Sebab, nama juga bisa jadi suatu hal yang bisa mempermudah untuk hal ingatan. Nah, hal tersebut pun menjadi salah satu yang amat penting untuk mendukung kehidupan.

Memang, dalam hal ini pun tak akan lepas dari sebuah nama yang unik dan berbeda dari lainnya. Oleh karena itu, bisa saja nama yang unik itu menjadi viral dan terkenal ke khalayak ramai. Kemudian, apakah itu salah? Atau sangat menguntungkan? Jika, melihat dari segi untung, ya, itu semua bisa menguntungkan asal yang berbau positif saja.

Nama-nama unik pun banyak bermunculan dari nama desa-desa yang ada Indonesia. Tentu, bagi sebagian orang yang baru saja mendengar atau mengetahui hal semacam itu, pasti akan terkejut. Namun, hal semacam itu pun benar-benar ada dan ada juga suatu daerah yang mau mewakili Indonesia di kancah internasional.

Kemudian, nama-nama wilayah apa saja yang mempunyai nama unik di Indonesia?

1. Desa Tete/Tetebatu

Quote:


Desa ini terletak di wilayah Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Harus diketahui bahwa desa ini adalah desa wisata yang menyediakan pemandangan indah. Oleh karena itu, desa ini sangat indah jikalau dipandang oleh mata telanjang. Sampai-sampai, banyak juga orang yang merekomendasikan desa ini untuk tujuan wisata dalam rangka berliburan keluarga maupun bersama pacar.

Baca Juga:Tren Pedagang Keliling di Zaman Sekarang, Memakai Speaker untuk Membantu Berjualannya

2. Desa baik

Quote:


Desa ini lumayan sangat unik jikalau dilihat dari segi nama. Bahkan, bagi sebagian orang yang tak tahu, mungkin nama desa ini bisa dibilang bohong. Akan tetapi, desa ini benar-benar ada dan letaknya di Kecamatan Proppo, Pamekasan, Jawa Timur.

3. Desa Pocong

Quote:


Harus diakui bahwa membaca nama desa ini jadi langsung teringat kepada pocong. Namun, harus diketahui juga bahwa desa ini benar-benar ada dan letaknya di di wilayah Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur.

4. Desa Siluman

Quote:


Desa yang terletak di kecamatan Pabuaran, Subang, Jawa Barat, Indonesia. Desa ini pun mempunyai nama yang sangat unik. Namun, harus diketahui juga bahwa besar dari penduduknya bermata pencaharian petani. Jadi, salah satu desa ini pun bisa dibilang, warganya sangat memanfaatkan kekayaan alam.

5. Desa Pacarpeluk

Quote:


Mungkin bagi banyak orang, nama desa ini bisa menjadi salah satu yang paling unik. Sebab, bisa saja berkonotasi yang lain. Namun, harus diketahui bahwa desa ini benar-benar ada dan terletak di Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang.

Baca Juga:Curug Jenggala, Tempat Romantis untuk Berlibur di Banyumas

Hal semacam ini pun menjadi salah satu pengetahuan yang bisa saja diceritakan kepada orang lain. Kenapa bisa diceritakan? Ya, mungkin saja orang lain belum mengatahuinya bahwa nama-nama yang unik untuk sebuah wilayah di Indonesia itu benar-benar ada. Maka, akan sangat indah. Jika, semua itu dapat diketahui oleh orang banyak agar tak menjadikan salah paham sewaktu menyebutkannya.[]


Sumber: 1, 2, 3, 4, dan 5


Cangkir Kopi
alifrian.
durexz
gabutbanget
gabutbanget dan 20 lainnya memberi reputasi
21
5.6K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.