• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 6 Hal Tentang USA yang Bahkan TIDAK DIKETAHUI oleh ORANG AMERIKA! Benarkah?

Si.joniiAvatar border
TS
Si.jonii
6 Hal Tentang USA yang Bahkan TIDAK DIKETAHUI oleh ORANG AMERIKA! Benarkah?
Membahas tentang negara Amerika Serikat memang tak ada habisnya, amerika dikenal oleh seluruh dunia bukan hanya karena film dan teknologinya, tetapi juga karena banyak hal tersembunyi di dalam negara adikuasa ini. Menjadi negara terkuat di dunia ternyata ada sejumlah fakta yang bahkan tidak diketahui oleh warga negaranya sendiri. Apa saja hal tersebut, yuk kita simak..

1. Perbudakan
Quote:
sumber
Isu praktek perbudakan sempat menjadi sorotan di negeri ini, untungnya hal tersebut hanya berlangsung dalam jangka waktu yang sebentar, namun Pernahkah kamu berpikir jika amerika belajar dari negara lain jika perbudakan ini adalah sebuah kesalahan? Prancis adalah negara pertama yang menghapus sistem perbudakan pada tahun 1794, hal tersebut diikuti oleh banyak negara lain. Amerika Serikat sebenarnya sangat terlambat untuk menghapuskan praktek mengerikan ini yaitu pada 1865, sayangnya walau perbudakan sudah dihapus rasisme masih sering sekali ditemukan di negara ini.


2. Empire State Building
Quote:
sumber
Ini adalah bangunan yang dinobatkan sebagai gedung tertinggi sejak 1931 hingga 1970, semua orang mengetahui hal tersebut tentunya. Nah di sini ada fakta lain tentang bangunan ini, pembangunan empire state building tahun 1929 sang arsitek William F. Lamb mengatakan bahwa bangunan ini terinspirasi dari gedung di North Carolina, bagian atas gedung sebenarnya juga didesain sebagai tempat bersandarnya balon udara.


3. Golden Gate Bridge
Quote:
sumber
Pembangunannya dimulai pada tahun 1933 dan baru dibuka pada tahun 1937, jembatan ini menghabiskan dana sebanyak 35 juta dolar amerika, oleh karenanya media menyebut Golden Gate Bridge dengan nama lain 35 million dolar pada saat pertama kalinya dibuka untuk umum, jembatan ini memiliki dua kabel penghubung yang masing-masing memiliki panjang sama yaitu 7650 kaki, di dalam kabel ini ada 20.572 kawat jenis galvanis yang di jadikan dalam 61 untaian.


4. Tidak ada bahasa resmi
Quote:
sumber
Yang satu ini pastinya membuatnya heran karena semua orang amerika pasti berbahasa Inggris. namun faktanya amerika tidak pernah punya bahasa resmi, bahasa inggris adalah bahasa adopsi, bahasa Inggris adalah bahasa yang dominan di amerika serikat pada waktu itu sehingga benar-benar tidak perlu meresmikannya sebagai bahasa resmi, faktanya orang-orang di amerika utara telah berbicara dalam bahasa lain selain bahasa Inggris sejak sebelum berdirinya republik federal amerika serikat.


5. Sungai Chicago
Quote:
sumber
Sungai Chicago mengalir sejauh 156 mil dimulai di danau michigan, sungai ini berkelok-kelok melalui pusat kota chicago dan mengalir hingga ke sungai mississippi. Sampai hari ini, sungai memainkan peran penting dalam perdagangan kota, Namun ternyata nama sungai ini sendiri berasal dari Syikagua sebuah jenis bawang liar yang dulunya tumbuh di sekitar pinggiran sungai. Pada tahun 1990 sebuah kanal dibangun untuk mencegah polusi dan limbah dari cadangan ke pasokan air kota.


6. Bendera Amerika
Quote:
sumber
Bendera yang berwarna merah, biru, putih serta bintang berjumlah 50 ini adalah lambang negara amerika. Namun ternyata di amerika para turis bisa menemukan bendera ini bertebaran di sepanjang jalan dan berbagai tempat, entah itu kantor pos, restoran fast food serta pusat perbelanjaan yang mengibarkan bendera di depan bangunan mereka. Makanya tak jarang banyak sekali turis asing yang salah masuk bangunan karena mengira hal tersebut sebagai kantor pos hanya karena bendera yang berkibar di depannya, ya setiap negara memang punya sisi unik masing-masing yang kadang tidak diketahui oleh penduduknya sendiri.

Kalau di indonesia sendiri ada nggak sih fakta yang unik dan belum pernah Kalian dengar tentang negara kita ini? boleh share di kolom komentar ya, semoga bermanfaat sampai jumpaa..


Diubah oleh Si.jonii 14-10-2021 03:29
nooboks
nooboks memberi reputasi
1
2.6K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.