dvs22Avatar border
TS
dvs22
Pasangan Kiamat, Lori Vallow Dan Chad Daybell


foto: FOX29

Satu lagi nih kasus yang menghebohkan–‘Pasangan Kiamat’, Lori Vallow dan Chad Daybell.



Lori telah menikah sebanyak tiga kali dan semuanya berakhir di perceraian. Dari pernikahannya yang ketiga, ia memiliki seorang anak perempuan bernama Tylee Ryan.

Di 2006, Lori menikah dengan suami ke-empatnya, Charles Vallow dan menetap di Arizona. Berbeda dengan beberapa pernikahan sebelumnya, kali ini hubungan Lori dan Charles bertahan lama.


foto: EAST IDAHO NEWS .COM

Di tahun 2014, mereka berdua memutuskan untuk mengadopsi Joshua Jaxon atau JJ Vallow, seorang anak laki-laki berkebutuhan khusus yang mana masih memiliki hubungan keluarga dengan Charles.




foto: Amazon

Di tahun 2015, Lori mulai terobsesi dengan buku serian berjudul Standing In Holy Places yang ditulis oleh Chad Daybell. Lori adalah penganut Mormon yang mana sangat religius, dan buku yang dibacanya tersebut membawa sisi keagamaannya jauh lebih dalam.

Di 2018, Lori bersama temannya, Melanie Gibb, mengikuti sebuah acara keagamaan berjudul Preparing A People, dan Chad Daybell hadir sebagai juru bicara. Dan seperti mimpi bertemu penulis pujaannya, Lori diperkenalkan kepada Chad.

Sejak saat itu, mereka berdua sering berkirim pesan. Bahkan Lori mengundang Chad, Melanie, dan beberapa teman lainnya ke rumahnya saat Charles sedang pergi ke luar kota untuk berbincang-bincang perihal keagamaan.




foto: CRIME ONLINE

Chad sendiri telah menikah dengan Tammy sekian lama serta memiliki 5 orang anak dari pernikahannya. Chad yang awalnya bekerja sebagai penggali kuburan, berubah haluan menjadi seorang penulis dan telah berhasil mempublikasikan 25 buku. Mereka sekeluarga pindah ke Idaho karena Chad mengaku dibisiki Tuhan untuk tinggal di sana.

Chad mengkategorikan orang ke dalam 2 grup–kelompok ‘Terang’ dan kelompok ‘Gelap’–dan mereka memiliki berbagai kelas atau tingkatan. Chad juga percaya bahwa orang yang masuk kategori Gelap adalah mereka yang berasal dari bumi dan merupakan pengikut setan, sedangkan kelompok Terang adalah pengikut Tuhan.

Berdasarkan keterangan Melanie, Chad mengatakan kepada Lori bahwa mereka telah menikah di tujuh kehidupan sebelumnya.

Lori sendiri menurut Chad merupakan makhluk abadi dan telah memiliki 21 kehidupan masa lalu–yang mana 5 di antaranya dihabiskan di bumi, sama dengan dirinya.

Lori yang percaya dengan perkataannya bahkan meminta supaya semua anggota keluarganya dikelompokkan juga ke dalam kategori yang disebut Chad.



Di 2019, pernikahan Lori dan Charles berada di titik penghujung. Charles mengeluh bahwa Lori terlalu fokus pada kepercayaannya hingga mengabaikan keluarganya. Lori sibuk menandai orang mana yang menurutnya masuk grup Gelap–atau yang disebutnya Zombie.



Satu saat, Charles yang sedang berada di luar kota untuk urusan pekerjaan tidak bisa menghubungi keluarganya dua hari belakangan. Ketika Charles kembali ke Arizona, ia tidak menemukan kendaraannya yang disimpan di area parkir. Setibanya di rumah dengan taksi pun Charles menemukan kunci pintunya telah diganti, pakaiannya berakhir di tempat sampah, serta uang sebanyak $35,000 di rekeningnya telah ditarik. Belum lagi mobil keluarga di garasi pun tidak ada dan beberapa aset kepemilikannya juga hilang.



Charles segera menghubungi polisi, namun sayangnya pernyataannya tidak diindahkan, bahkan dimarahi karena laporannya tidak penting dan menghabiskan waktu polisi.

Selama 58 hari lamanya Lori hilang tanpa jejak–yang belakangan diketahui berada di Hawaii–dan pada saat itu juga, Charles mengajukan untuk cerai.



11 Juli 2019, di pagi hari 911 menerima sebuah pengakuan dari seorang pria bernama Alex Cox–saudara laki-laki Lori–baru saja membunuh. Dan korbannya? Charles Vallow.



Alex menyatakan bahwa Charles tiba-tiba datang ke kediaman baru Lori dalam keadaan emosi dan mereka beradu mulut. Charles meraih tongkat baseball dari tangan Tylee dan memukul belakang kepalanya. Spontan, Alex menembak Charles di dada.

Apakah Lori terlihat menangis ketika diinterogasi polisi mengetahui lelaki yang telah dinikahinya 14 tahun meninggal ditembak di rumahnya? Tidak. Lori masih bisa tertawa dan membuat lelucon. Bahkan Lori sempat mampir dahulu ke drive thru Burger King setelahnya.



Selesai dengan beberapa pertanyaan, Alex bebas dan tidak dikenai hukuman karena polisi percaya pembunuhan yang dilakukannya merupakan pembelaan diri.

Dan apa yang dilakukan Lori beberapa jam setelahnya? Lori mengadakan pesta di kolam renang rumahnya.

Sehari setelahnya, Lori memberitahukan kematian Charles kepada dua anak laki-laki Charles dari pernikahan sebelumnya, dengan hanya sebuah pesan yang dikirimkan ke ponsel mereka.


foto: EAST IDAHO NEWS .COM

Dan beberapa saat setelahnya, Lori membawa Tylee dan JJ untuk pindah meninggalkan Arizona, ke mana lagi kalau bukan ke Idaho, dekat dengan tempat Chad berada.



8 September 2019, Lori membawa Tylee dan JJ ke Yellowstone National Park bersama dengan Alex. Foto yang diambil memperlihatkan senyuman di wajah mereka, menunjukkan kehidupan baru mereka di Idaho berjalan lancar.


foto: People

Namun tidak. Foto yang diambil pada 8 September 2019 tersebut merupakan terakhir kalinya sosok Tylee terlihat.

Di 23 September, Lori mengeluarkan JJ dari sekolah dan mengatakan bahwa JJ akan mulai belajar di rumah. Itu merupakan kali terakhir JJ terlihat.



Berminggu-minggu setelahnya, pihak keluarga mulai merasa curiga. Mereka tidak pernah bertemu dengan Tylee atau JJ semenjak ayah tirinya meninggal. Lori pun hanya mengatakan bahwa anak-anaknya sedang di rumah teman.

Ditemukan bahwa mulai 1 Oktober, Lori menyewa sebuah gudang di mana dipakainya untuk menyimpan sepeda dan scooter, serta selimut anak. Dan keesokan harinya, CCTV merekam Lori yang kembali ke gudang tersebut bersama seorang pria–yang diyakini adalah Chad.



Lori, Chad, dan Alex terhitung 9 kali mengunjungi gudang di bulan Oktober, dan kunjungan masih berlanjut di November.



Kejadian lain terjadi pada istri Chad, Tammy, pada 19 Oktober.


foto: KSL TV

911 menerima panggilan dari Chad yang melaporkan kematian istri yang telah dinikahinya selama 29 tahun. Tammy dilaporkan menghembuskan nafas terakhirnya ketika tidur. Kematian Tammy dinyatakan wajar oleh detektif dan Chad pun menolak istrinya untuk diautopsi.



Charles tewas, Tylee dan JJ hilang, dan Tammy meninggal. Kematian dan kehilangan mereka tidak membuat Lori dan Chad terpuruk. Buktinya dua minggu kemudian, Lori dan Chad berada di Hawaii dan mereka menikah di sana.


foto: abc NEWS

Selesai bulan madu dan kembali ke Idaho, Chad berbohong kalau Lori tidak pernah punya anak. Sedangkan Lori, berbohong kalau Tylee sudah meninggal bertahun-tahun yang lalu.



Polisi jelas menaruh kecurigaan pada pasangan Lori dan Chad, dan polisi memutuskan melakukan pengecekan ke rumah Lori untuk menanyakan keberadaan JJ. Lori mengatakan kalau JJ tengah berada di Arizona bersama dengan temannya, Melanie.


foto: EAST IDAHO NEWS .COM

Ketika didatangi polisi, Melanie mengatakan Lori memintanya untuk mengambil foto anak lelaki–siapa saja yang bisa ditemukannya–dan berpura-pura kalau ia adalah JJ.

Merasa dipermainkan, polisi kembali ke kediaman Lori, namun alhasil, Lori dan Chad menghilang.



Ke mana mereka pergi? Ya, kembali ke Hawaii dan bersikap tertutup.



Dimulai Desember 2019, Tylee dan JJ dinyatakan hilang oleh polisi. Polisi mulai menggeledah kediaman Chad dan mengambil komputer serta ponselnya untuk diinvestigasi.

Polisi juga memberitakan pengumuman kepada Lori untuk membawa Tylee dan JJ ke kantor kepolisian paling lambat 5 hari apabila tidak mau ditahan.



Habis masa waktu yang diberikan polisi dan tidak juga bisa memperlihatkan keberadaan sosok Tylee dan JJ, akhirnya pada 20 Februari 2020, kepolisian Hawaii menangkap Lori dan membawanya kembali ke Idaho.





Lalu ke mana Alex?

Anehnya, Alex pun meninggal pada 12 Desember karena pembekuan darah, dan kematiannya pun dinilai wajar.





Waktu pun berlalu dan keberadaan Tylee dan JJ belum juga ditemukan.


foto: CBS NEWS

Di 9 Juni, polisi mendatangi kediaman Chad di pagi hari dan memulai pencarian. Dan jasad JJ ditemukan di dalam kantung plastik dan terkubur di lahan Chad.

Di area lain, polisi menemukan tubuh Tylee terkubur di dalam plastik, telah dimutilasi sebelumnya dan dibakar.


foto: THE CHALLIS Messenger

Chad segera ditangkap ketika berusaha melarikan diri.



Belakangan dari hasil triangulasi GPS, polisi menemukan bahwa di saat terakhir sosok Tylee masih terlihat, setelahnya Alex kembali ke kediaman Lori pada pukul 2:40 hingga 3:30 subuh. Lalu Alex menuju rumah Chad di pukul 9 pagi selama dua jam lamanya.

Alex juga ditemukan kembali berada di kediaman Chad sehari setelah sosok JJ terakhir terlihat.



Dari pengakuan saksi, Lori mengatakan kalau tujuannya di bumi adalah untuk membasmi semua Zombie. Dan, Tylee dan JJ pernah disebutnya sebagai Zombie.

Begitu pun dengan Charles Vallow, yang menurutnya, Charles telah tiada, dan roh iblis saat ini berada di dalam tubuhnya.



Kematian Tammy Daybell yang awalnya dinilai wajar, segera dicurigai. Kuburannya digali oleh polisi untuk secepatnya dilakukan autopsi.

Pada 5 Februari 2021, pemeriksaan selesai dilakukan namun aparat tidak akan merilis hasil autopsi kepada publik untuk kelancaran proses investigasi yang masih berlangsung.



Bukti rekaman Charles Vallow juga baru dirilis di mana ia mengubah penerima asuransinya kepada saudari perempuannya dan JJ, bukan kepada istrinya, sehingga memunculkan dugaan kalau motif Lori adalah uang.






Pada 25 Mei 2021, polisi secara resmi menjatuhkan tuduhan pembunuhan atas kematian Tylee dan JJ kepada Lori Vallow dan Chad Daybell. Juga tuduhan pembunuhan atas kematian Tammy Daybell kepada Chad.

Sidang Chad dijadwalkan pada 8 November 2021, dan ia menyatakan tidak bersalah. Lima orang anaknya pun yakin kalau ayahnya dijebak oleh Lori dan Alex.

Sedangkan sidang Lori diundur karena kondisi kesehatannya yang tidak memungkinkan dan saat ini masih dirawat di rumah sakit jiwa.



Sumber:
Coffeehouse Crime
THE CHALLIS Messenger
CBS NEWS
CBS NEWS
Diubah oleh dvs22 13-10-2021 06:59
jazzcoustic
pernahcakep
koi7
koi7 dan 27 lainnya memberi reputasi
26
8.7K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.