millenie
TS
millenie
Baim Wong vs Kakek Suhud, Siapa yang Salah?

Halo pemirsa mahluk virtual, jumpa lagi dengan ane tentu nya di forum kaskus ini, nah kali ini ane mau membahas berita yang lagi viral atau anget-anget nya bray di seluruh jagad medsos, yaitu tentang video baim wong bentak seorang kakek yang minta uang pada nya. kakek tersebut bernama kakek Suhud.

Video tersebut ramai banjir kritik oleh beberapa kalangan mulai rakyat jelata sampai dr tirta yang kerjaan speak up covid 19 sampai niat banget turun tangan yang mana jika di bandingkan masalah covid sama kasus baim wong bentak kakek, gak penting juga.

Jadi ane juga gak kalah pengen goreng berita ini juga, walaupun sedikit terlambat orang nya sudah minta maaf tapi greget aja kalau ane gak ngomongin.

Kejadiaan ini bermula, seorang pengedara motor bernama kakek Suhud ini lihat baim wong sedang naik motor bersama kiano, di lampu merah. Lantaran baim wong terkenal dengan brandingan nya yang murah sedakah atau konten konten nya sering bagi-bagi duit.

Siapa coba orang yang tidak pengen di kasih lebih melalui baim wong ini, lantas kakek luhud ini inisiatif mengikuti baim wong niat nya buat menjual dagangan nya, kalau gak salah dagangan nya buku juz amma, tapi setelah bertatap muka. Dan  apes nya malah kakek ini dikira minta uang/ ngemis-ngemis minta uang kepada baim.

{thread_title}

Kalau di lihat dari rangkaian kronologi nya, jika di tanya siapa yang salah? jelas baim wong yang salah. Dan yang ane heran juga dari baim wong sendiri dari video yang terekam di mengantakan ”makanya kerja” ucap baim kepada kakek luhud. Tapi dia lupa bahwa lupa konten-konten yang menghasilkan milyaran itu dari konten kemiskinan.

Ditambah lagi jelas baim wong sendiri membangun branding diri nya sendiri suka memberi dan biasanya memberi dalam jumlah banyak ke orang-orang, kalo ada yang tiba tiba datang minta uang ya bukan salah mereka, karena mereka tau baim wong memang orang nya dermawan dan suka bagi bagi uang.

jadi kalo gak mau ada yang seperti itu gausah ditunjukan video video berbagi nya. berbagi atas nama personal menurut ane tidak perlu terlalu didokumentasikan apa lagi di adsense. kecuali kalo atas nama lembaga karena mempertanggungjawabkan sumbangan orang banyak.


Dan paling parah nya dia bilang bapak itu gak sopan, lantas apa bedanya sama dia yang di depan mata kakek itu justru membagi2 uang kepada para ojol. Bapak itu kamu hiraukan, bahkan dia anggap ngemis, padahal beliau niat jualan juz amma.

Nah itu pendapat ane pribadi, Jadi pelajaran yang bisa kita ambil mungkin Etika juga perlu diperhatikan, apalagi kalau menyangkut orang yg lebih tua. Apapun alasannya orang tua tidak pantas dipelakukkan spt itu...mana wajah bapaknya tidak di blur, adab itu lebih mulia dari pemberian yang cuma untuk konten bukan mengharapkan rido alloh...ingat mas diatas langit masih ada langit bagaimana kalau bapak itu adalah orang tuamu ? diperlakkukan spt itu dia udah sepuh.


Penulis: millenie

narasi: pendapat pribadi

sumberlinklink 2link 3

Diubah oleh millenie 13-10-2021 21:11
MUF0REVERyeezrinandya
rinandya dan 22 lainnya memberi reputasi
23
11.3K
223
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.