mediaterbaru1
TS
mediaterbaru1
7 Tempat Romantis di London, Kew Gardens hingga Little Venice
Berikut rekomendasi tempat wisata romantis di London yang dapat disinggahi saat berlibur di Inggris. (Foto: Tolga AKMEN / AFP)

Jakarta, CNN Indonesia -- London Eye, Tower Bridge, Big Ben, dan Buckingham Palace, sudah tidak asing dikenal sebagai ikon wisata kota Inggris dan banyak dirujuk wisatawan mancanegara.

Namun, jika Anda berencana menjelajah London bersama pasangan, tentunya wajib menyambangi tempat-tempat romantis supaya liburan berdua lebih berkesan sebagai kenang-kenangan.

Ada tempat wisata romantis di London yang cukup santer untuk disinggahi. Berikut rekomendasinya, dilansir Evan Evans Tours.

1. Kew Gardens

Kew Gardens merupakan salah satu tempat wisata romantis di London. (Foto: Daniel LEAL-OLIVAS / AFP)


Saat di London, sempatkan mengunjungi Kew Gardens atau Royal Botanic Gardens yang masuk ke dalam daftar warisan dunia UNESCO.

Anda dan pasangan bisa menyusuri taman bunga yang indah ini sambil berswafoto atau singgah ke rumah kaca.

Selain itu, terdapat perayaan tahunan di Kew Garden yang menyediakan terowongan penuh dengan cahaya lampu berkilauan yang cocok diabadikan bersama pasangan.

Di area Kew Gardens juga tersedia kafe dan restoran outdoor untuk sekadar bersantai sambil menikmati kopi, teh, atau menyantap kudapan.

2. Primrose Hill
Tempat selanjutnya yang mendukung romantisme bersama pasangan adalah Primrose Hill, yaitu sebuah bukit di tengah kota.

Pemandangan spektakuler langit senja kota London bisa Anda nikmati di tempat ini dari atas ketinggian.

Di Primrose Hill, Anda dapat menghabiskan waktu bersantai sambil piknik dengan pasangan. Selain itu pepohonan yang mengelilingi bukit ini menambah suasana semakin asri.

3. The Emirates Air Line

The Emirates Air Line merupakan wahana cable car dan menjadikannya rekomendasi tempat wisata romantis di London. (Foto: Yui Mok/PA via AP)


Tempat wisata romantis di London berikutnya ada The Emirates Air Line. Anda dapat mengajak pasangan untuk menaiki wahana cable car yang melintasi sungai Thames.

Keberadaan sungai Thames ini di antara Greenwich Peninsula dan Royal Docks dan hanya lima menit waktu tempuhnya dari stasiun Tube O2 melalui North Greenwich.

Panjang lintasan gondola The Emirates Air Line ini sekitar 3.600 kaki, sehingga Anda bisa merasakan keindahan London lebih luas dari atas kereta gantung.

4. Dans Le Noir
Kurang lengkap rasanya jika Anda dan pasangan melewatkan tempat wisata kuliner dari kota London ini.

Makan malam romantis di Dans Le Noir tentu bisa menjadi pilihan. Suasana restorannya memang didesain sangat apik yang mendukung keintiman bersama pasangan.

Uniknya, Dans Le Noir ini mempunyai suguhan menu-menu kejutan dengan cita rasa terbaik serta pelayanan tak kasatmata karena pengunjung akan makan dalam nuansa kegelapan.

5. Hampton Court Palace

Hampton Court Palace merupakan salah satu tempat wisata romantis di London yang selalu menggelar pameran bunga setahun sekali. (Foto: AP/Matt Dunham) bento 4d


Hampton Court Palace merupakan istana Kerajaan Britania Raya yang sudah dihuni sejak abad ke-18.

Tidak ada salahnya Anda bersama pasangan menginjakkan kaki ke istana Hampton ini, karena terdapat taman indah yang membuat pengunjung merasa seperti bagian dari bangsawan.

Area taman Hampton Court Palace sering dijadikan tempat untuk menggelar festival atau pameran bunga kerajaan yang diadakan setiap setahun sekali.

6. Little Venice
Little Venice London terletak di dekat stasiun Paddington yang menawarkan nuansa tepi sungai yang tenang dan cocok untuk bersantai bersama orang tersayang.

Terlebih bagi Anda dan pasangan yang biasa disibukkan dengan hiruk pikuk suasana perkotaan, Little Venice ini adalah tempat terbaik.

Kegiatan yang bisa dilakukan yaitu berjalan santai di sepanjang tepi kanal dan jembatannya, atau sekedar duduk-duduk menikmati aneka minuman dari public house yang tersedia.

7. Regent's Park

Regent's Park merupakan salah satu tempat wisata romantis di London dengan banyak sudut-sudut menarik untuk dieksplor. (Foto: Istockphoto/ Westersoe)


Regent's Park tercatat sebagai kebun bersejarah dan salah satu taman yang ada di Royal Parks London.

Selain menyimpan sejarah, Regent's Park merupakan tempat wisata romantis di London yang mempunyai banyak sudut-sudut menarik.

Tak hanya dimanjakan dengan keindahan bunga-bunga, Regent's Park sering digunakan sebagai tempat pameran seni yang menakjubkan.

Sumber: CNN Indonesia
azhuramasdakpopluckynumberdelfaag
delfaag dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.6K
15
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.