• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Menurut Hukum kekekalan Energi, Makhluk Hidup Mati Bukan ke Surga atau Neraka!

millenieAvatar border
TS
millenie
Menurut Hukum kekekalan Energi, Makhluk Hidup Mati Bukan ke Surga atau Neraka!

Halo masyarakat umum, jumpa lagi dengan ane di tongkrongan orang-orang senang tentu nya kaskus tempat nya. Nah di kesempatan kali ini ane bakal berbagi wawasan terkait tentang mahluk hidup yang telah mati, bukan masuk ke surga, ke neraka atau gentanyangan bray itu Menurut hukum kekekalan energi.

sebelum lanjut ke penjelasan yang lebih dalam lagi perlu di garis bawahi ini menurut pelajaran fisika dan kimia yaitu hukum kekekalan energy. Jadi kita sepakat dulu untuk tidak akan mencampur adukan dengan 4.200 agama manapun di dunia ini atau sekte-sekte yang ada, karena jelas ini tidak relevan dan gak nyambung. Kecuali ente dari sekte sunda empire.

Jadi apa itu hukum kekekalan energy, hukum kekekalan energy itu tidak bisa diciptakan dan di musnakan, energy itu hanya akan berubah bentuk ke bentuk lain. hukum ini pertama kali di temukan oleh seorang fisikawan asal inggris, bernama James Prescott Joule gan. Dia lahir tahun 24 Desember 1818 dan wafat 11 Oktober 1889.


Awal mula nya teori ini di cetus kan oleh james yaitu Pada tahun 1840, james pernah menerbitkan sebuah buku karya ilmiah tentang panas yang di hasilkan oleh arus listrik yang kuat. Dan akhirnya james merumuskan sebuah konsep fisikia mengenai kesetaraan energy mekanik dan energy panas.

Setelah 4 tahun kemudian james berhasil meruskan hukum kekelahan energy yang merupakan hukum pertama dari hukum termodinamika. Yang berbunyi seperti yang ane jelaskan di awal tadi energi tidak dapat diciptakan ataupun dimusnahkan. 


Teori ini juga kental dengan konsep awal mula penciptaan alam semesta dan makhluk hidup. Seperti yang kita tahu konsep agama sangat bertolak belakang dengan teori ini, mulai dari asal mula bumi langit,bintang, galxay dan mahluk hidup.


Dan di hukum kekekalan energy itu mahluk hidup yang telah mati tidak ada yang namanya  konsep neraka dan surge bahkan jadi mahluk astral alias hantu. Menurut hukum kekekalan energi mahluk yang telah meninggal, berubah jadi sebuah energy dan itu akan memyebar dan berpindah ke organisme lain dengan jumlah yang sama besar.

Penjelasan yang paling sedehana nya itu, jika tubuh manusia itu di kubur maka akan terurai, nah penguraian itu akan melepas karbon dioksida, yang nanti nya akan di serap oleh tumbuh-tumbuhan untuk fotosintesisi. Selain itu juga sisa-sisa tubuh kita juga akan berubah menjadi nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tanah, sehingga tanah akan lebih subur.


Contoh lain nya adalah api, ketika apa itu mati bukan berarti itu hilang, energi api itu Cuma berubah bentuk dan masih ada. Jadi seluruh energy di semesta ini akan selalu tetap dan selalu berulang-ulang. Begitu gan. Ya emang perlu di akui penjelasan ini memang agak sulit di terima sih bagi yang kaum-kaum tertentu yang ane sebutkan di atas tasi tapi ini sudah teruji secara empiris sudah pasti benar dan terbukti.


Nah itu dia penjalasan energy kekekalan dan mahluk hidup yang telah mati, semoga bermanfaat dan menambah wawaan agan dan sisita sekalian. Sampai jumpa di thread selanjutnya ya, jangan lupa komen pendapat kalian di kolom komentar, sekian terimakasih.

Penulis: millenie

Sumberlinklink 2link 3


Diubah oleh millenie 13-10-2021 21:45
14145
sposolo
Nikita41
Nikita41 dan 38 lainnya memberi reputasi
39
22.5K
343
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.