• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Ingat Honda Astrea? Di Kamboja Masih Diproduksi Loh, Lihat Bentuknya!

Odleva
TS
Odleva
Ingat Honda Astrea? Di Kamboja Masih Diproduksi Loh, Lihat Bentuknya!

[ltr]


Halo gan, apa kabar? Semoga kalian sehat-sehat saja di tengah pandemi yang makin lama makin membaik ini.

Ane disini bakal mengulas salah satu motor yang cukup fenomenal di Indonesia. Dulu motor ini di tahun 90an awal bahkan hingga 90an akhir mayoritas kendaraan segmen bebek di Indonesia cukup besar didominasi oleh gen seri motor berikut.

Sesuai di judul, kalian pasti sudah banyak yang menebak kalau motor ini adalah Honda Astrea alias Honda Dream.



Sebenarnya Honda Dream tidak hanya dipasarkan di Kamboja saja, kalau gak salah dengar motor ini pun juga diperjual belikan di Malaysia.

Dari segi desain, siluet Honda Dream ini gak jauh berbeda dengan Astrea Bulus. Mungkin sekilas ada DNA yang mirip sama Honda Kirana 125.

Desain tampang depan terlihat memakai dua buah lampu, dan diapit dengan sein kanan kiri. Lalu untuk sisi bodi tengah hingga belakang, tarikan desainnya sangat minimalis dan cenderung basic.

Untuk motor jaman sekarang, sudah sangat jarang kita temui yang pakai model dek samping seperti motor-motor era 90an. Terakhir dek seperti itu dipakai di Honda Kharisma, dan setelah masuk ke model Supra X terbaru, dek samping yang seperti sayap ini dihilangkan.



Karena Honda Dream ini termasuk motor paling basic, jadi tidak ada teknologi kekinian yang tersemat di model terbarunya. Bahkan sisi penerangan semuanya masih mengandalkan bohlam biasa.

Untuk trim paling rendah bahkan sisi pengeraman masih pakai tromol. Lalu bagian speedometer sangat terkesan jadul, masih mengandalkan model analog dan hanya disempurnakan bagian latar panelnya.

Bahkan saking basicnya, Honda Dream berikut masih mengandalkan pengapian CDI. Jangan harap pakai injeksi, model pengabutannya pun tetap tipe karbu.



Terakhir dari segi mesin sudah ditingkatkan menjadi 125cc, mungkin mesin ini sama seperti model Kharisma dan Supra X lawas.

Meski begitu Honda tetap memberikan sentuhan modern seperti pemakaian emblem timbung di tebeng depan, model stiker yang dinamis, dan aksesori keranjang ala-ala motor retro jaman dulu.

Referensi : warungasep.net/2021/09/29/honda-dream-125-2021-rilis-di-kamboja-desain-gak-berubah-selama-2-dekade/ 
[/ltr]

BlueGuy.Banciferaldi2001BlueGuy.KASKUS
BlueGuy.KASKUS dan 34 lainnya memberi reputasi
35
11K
127
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.