• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Keluarga Manurung Terlahir Berbeda, Tapi Tetap Semangat Menjalani Hidup

c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Keluarga Manurung Terlahir Berbeda, Tapi Tetap Semangat Menjalani Hidup




Terkadang hidup tidak seperti yang kita pikirkan, bahkan ketika kita menginginkan hidup yang sempurna kenyataannya malah sebaliknya. Banyak manusia bermimpi ingin kaya, tampan, cantik dan tentu saja famous disukai banyak orang.

Namun ternyata apa yang diinginkan tidak sesuai fakta yang ada, bahkan ada beberapa manusia yang terlahir berbeda. Seperti tuna rungu, tuna wicara, tuna netra, tuna wisma, tubuh yang mini atau sebaliknya tubuh tinggi bagai raksasa diatas manusia normal intinya banyak manusia yang dilahirkan dengan keadaan yang berbeda, tidak sempurna dan harus hidup dalam keadaan yang serba tidak sempurna.





Bahkan ada juga seperti keluarga Manurung yang mengalami Treacher Collins Syndrome, suatu sindrome langka yang membuat tubuh mereka lahir dalam keadaan tidak normal.

Sindrome yang mengakibatkan kelainan bentuk wajah sejak lahir, cara satu-satunya untuk menyembuhkan sindrome ini hanyalah operasi plastik. Tentu saja bagi keluarga Manurung yang hidup serba sederhana tidak punya uang banyak untuk melakukan operasi plastik yang intensif bahkan untuk mendekati sempurna perlu operasi 80 kali, apalagi mau seperti Michael Jakson yang bisa merubah pigment dari hitam ke putih.





Pada dasarnya sindrome ini permanent tidak bisa disembuhkan, tentu buat orang tua yang mempunyai anak dengan Treacher Collins Syndrome, akan merasa terpukul karena wajahnya jelas nampak berbeda dari manusia pada umumnya.

Tapi keluarga Manurung merasa hidup itu tak bisa memilih, bahkan apa yang mereka dapatkan dengan wajah yang berbeda mereka nikmati dengan hati tanpa beban.

Mungkin banyak orang yang merasa risih dengan mereka bahkan memandang sebelah mata, itulah terkadang manusia akan selalu menilai dari rupa, fisik yang membuat mereka yang berbeda pun dijauhi.



Tapi keluarga Manurung tidak ambil pusing, bahkan Syarif Surya Ali Manurung yang berumur 27 tahun anak ketiga dari enam bersaudara, ia merasa tak rendah diri apalagi malu untuk mengunggah keseharian mereka di tik tok ataupun channel youtube mereka.

Dia sendiri bekerja sebagai buruh bangunan, sedangkan saudaranya meneruskan bisnis keluarga membuat kacang molen. Mereka ini tinggal di Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.



Mereka saat ini eksis di youtube tanpa harus merasa minder, karena masih banyak orang yang hidupnya yang lebih tidak sempurna lagi dibandingkan mereka. Tentu hal inilah yang harusnya dipupuk oleh orang tua kepada anaknya, jangan pernah minder bila ada kekurangan tumbuhkan pikiran positif maka hasilnya tentu lebih baik.

Tak hanya keluarga Manurung di Inggris ada Jono Lancester, hingga orang tuanya tak ingin merawat dirinya. Tapi dirinya bangkit hingga bisa menunjukkan pada semua orang wajah memang berbeda tapi akal, dan tubuh yang lainnya tetap sempurna layaknya manusia pada umumnya hingga ia memperistri seorang wanita cantik Laura Richardson.





Tapi melihat sindrome langka ini, apakah teori evolusi yang dikatakan Charles Darwin itu benar atau salah? Sebab manusia faktanya tidak berevolusi namun mempunyai kelainan genetik, ada yang mini atau cebol, ada yang tinggi seperti raksasa, ada juga yang terkena sindrome langka, ada juga yang kembar dempet, bahkan tak jarang yang punya bagian tubuh lebih atau kurang dari manusia normal pada umumnya.

Kalau kelainan genetik disebut evolusi maka mungkinkah manusia yang dianggap purba itu adalah manusia dengan Treacher Collins Syndrome? Wah, menarik bukan untuk dibahas apa pendapat kalian tentang sindrome ini gan.





Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, bila ada kritik silahkan disampaikan dan semoga thread ini bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




Diubah oleh c4punk1950... 06-10-2021 04:22
emineminnaKagemane4869delfatesting260
delfatesting260 dan 48 lainnya memberi reputasi
49
13K
83
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.