sudarmadji-oyeAvatar border
TS
sudarmadji-oye
Ribut-ribut Formula E di Jakarta, 3 Pabrikan Raksasa Jerman Malah Memutuskan Hengkang

Formula E sudah ditinggal tiga pabrikan raksasa asal Jerman (Getty Images)

Jakarta - Rencana Jakarta menggelar Formula E masih menimbulkan banyak perdebatan. Mulai dari uang komitmen, lokasi, sampai soal interpelasi oleh DPRD. Di atas lintasan, Formula E sudah ditinggal tiga pabrikan raksasa asal Jerman.
Tiga pabrikan otomotif asal Jerman yang sudah mengonfirmasi meninggalkan ajang Formula E adalah Audi, BMW, dan Mercedes-Benz.

Adalah Audi yang pertama memutuskan angkat kaki dari ajang balapan mobil listrik itu. Mereka mengumumkannya pada 30 November 2020, di mana musim 2020-2021 menjadi partisipasi terakhir mereka.

Dalam pernyataannya, Audi menyebut mereka telah mengubah strategi partisipasi di ajang balapan dunia dengan akan fokus pada Reli Dakar pada 2022 dan Le Mans Daytona hybrid mulai 2022.

Nama Audi masih akan muncul di Formula E musim 2022, namun bukan sebagai penyedia mesin. Mereka akan memakai mesin Envision Virgin Racing.

Menyusul kemudian memutuskan mundur dari Formula E adalah BMW. Namun begitu, BMW masih akan memasok mesin di Formula E 2022 karena mereka masih terikat kontrak dengan Andretti Formula E team. BMW juga masih terikat kontrak dengan FIA untuk menjadi pemasok mesin sampai 2022.

Tim terakhir yang memutuskan mundur, yang menjadi kejutan besar adalah Mercedes-Benz. Mercedes-EQ Formula E Team menyatakan angkat kaki dari Formula E pada 18 Agustus 2021 lalu, setelah memastikan menjadi juara dunia melalui pebalapnya Nyck de Vries.

Dalam keterangan resminya, seperti dikutip dari TopGear, Mercedes memutuskan mundur demi memfokuskan pendanaan untuk memproduksi mobil-mobil listrik yang bakal dijual umum. Untuk diketahui, Mercedes berencana memproduksi 100% kendaraan listrik mulai 2025.

Meski cabut dari Formula E, Mercedes masih akan wawa-wiri di dunia balap. Mereka memastikan masih akan tampil di balapan Formula 1.

Dengan kepergian Audi, BMW, dan Mercerdes-Benz, Formula E kehilangan nama-nama besar di industri otomotif dunia. Pabrikan kenamaan lain yang masih akan berpartisipasi adalah Porsche, Jaguar, dan Nissan.

https://oto.detik.com/otosport/d-5756533/ribut-ribut-formula-e-di-jakarta-3-pabrikan-raksasa-jerman-malah-memutuskan-hengkang.

BAHAHAHAHA

biar tekor asal kesohooorrrr emoticon-Big Grin

ganti becak listrik? emoticon-Bingung




Diubah oleh sudarmadji-oye 07-10-2021 05:11
viniest
jihyunwoo
bukan.bomat
bukan.bomat dan 42 lainnya memberi reputasi
43
9.7K
220
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.