• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Waktunya Untuk Pecat Ole, 3 Alasan Kenapa Setan Merah Harus Menendang Ole!!!

ferianpasha77
TS
ferianpasha77
Waktunya Untuk Pecat Ole, 3 Alasan Kenapa Setan Merah Harus Menendang Ole!!!
Hai kembali lagi bersama mimin yah dan pada kesempatan kali ini mimin akan membahas topik mengenai salah satu pelatih klub papan atas milik liga inggris yaitu Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United. Ada 3 alasan yang akan miin kemukakan kenapa sih Oleh ini harus segera cepat-cepat di pecat dari  setan merah. Mari kita langsung ke pembahasannya saja yah.



1. Strategi yang Tidak Jelas 

Pertama mimin akan membahas dari strategi dari Ole ini. Jika kita lihat MU selalu bermain dengan 4-3-3 atau 4-2-3-1. Ia hampir tidak pernah merubah formasinya, namun sepakbola ini bukan hanya tentang formasi di atas kertas namun juga strategi di dalam lapangan. Yang jadi masalah adalah kita tidak bisa melihat strategi yang jelas dari Ole ini apakah dia ingin bermain dengan direct dari sayap atau dengan kombinasi passing cepat lewat tengah atau pun bermain long ball. Semua itu hampir tidak kita lihat di Manchester United selama dilatih Ole. Yang ada hanyalah selalu memanfaatkan skill individu dari para pemain top dari MU seperti Rashford, Bruno, Greenwood, dan Ronaldo.

Tidak atau sebuah sistem atau strategi yang jelas sehingga terlihat sekali skuad MU ini berjalan tanpa arah dan tujuan dalam mencetak gol. Hanya sekedar Crossing ataupun gocek-gocek dari sayap yang akhirnya berbuah gol. Hal inilah yang membuat MU pada musim ini selalu kesulitan menghadapi lawannya terutama yang bermain parkir bus. Hampir di semua pertandingan MU bermain jelek sekali tidak ada pattern yang jelas, hanya bermain melawan Leeds United saja mereka tampil bagus itupun karena Leeds yang selalu bermain terbuka. Sangat disayangkan tim sebesar MU haru bermain tanpa sebuah strategi yang jelas.

2. Tidak Bisa Memaksimalkan Pemain


Nah yang kedua nih menurut mimin Ole ini tidak bisa memaksimalkan pemain. Yang sedang ramai di Twitter adalah tweet mengenai Ole yang diibaratkan supir angkot dan squad MU yang diibaratkan Mobil Ferarri. Hal ini tentu saja tidak akan sinkron, supir angkot yang mengendarai Ferarri sudah jelas tidak akan bisa memaksimalkan Ferarri ini. Sungguh ironis dengan banyak sekali uang yang dikeluarkan untuk membeli pemain yang jumlah uangnya hampir sama dengan City namun MU justru tidak bisa berbicara banyak dalam hal permainan ataupun dari segi Thropy.


3. Kurang Berwibawa dan Tegas




Selanjutnya hal terakhir yang membuat Ole layak dipecat karena dia ini sangat kurang memiliki wibawa dan tidak tegas dengan pemain. Ole seperti tipe orang yang mendidik pekerjanya dengan lembut dan bukan dengan ketegasan dan hukuman. Ketika melawan Everton pekan kemarin bagaimana bisa ia tersenyum lebar disaat timnya mendapat hasil imbang dan kehilangan 2 poin. Sedangkan kompetitor mereka di 4 besar, Liverpool, CIty, dan Chelsea bersaing dengan ketat untuk mendapatkan posisi puncak. 


Belum lagi ketidaktegasan Ole dimana ia selalu menganak emaskan beberapa pemain seperti Greenwood yang sering underperform namun tetap dimainkan. Fred juga bagaimana bisa ia selalu bermain dimana ia hampir tidak ada fungsinya di skuad MU karena menurut mimin ia hanya bisa berlari tanpa arah tujuan. Ketidak tegasan Ole juga terlihat dimana Greenwood ini mimin tidak tahu kenapa selalu egois ketika bermain bahkan ia tidak ingin mengumpan ke seorang Ronaldo yang merupakan salah satu pemain terbaik saat ini. Seharusnya tugas seorang pelatih yang mengajari anak asuhnya untuk tidak bermain egois terutama bagi para pemain muda seperti Greenwood.

Nah itulah 3 alasan dari mimin kenapa Ole harus segera dipecat, waktu beberapa musim sudah cukup menurut mimin dimana tidak ada perkembangan permainan dari MU sendiri beberapa tahun terakhir di bawah Ole. Kalau menurut kalian bagaiman nih kaskuser apakah oleh harus stay atau sudah waktunya Ole out. Kirimkan komentar kalian pada kolom di bawah dan jangan lupa untuk share dan kasih cendol yah gan.

0
2.1K
13
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.