Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
121
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6158a8931b75391561321c24/tuduhan-natalius-pigai
Jakarta. Mantan Komisioner Komisi Naisonal Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai meminta masyarakat Papua untuk tidak percaya begitu saja dengan orang Jawa Tengah Jokowi dan Ganjar Pranowo. “Jangan percaya orang Jawa Tengah Jokowi dan Ganjar. Mereka merampok kekayaan kita, mereka membunuh rakyat Papua, injak-injak harga diri bangsa Papua dengan kata rendahan Rasis, m
Lapor Hansip
03-10-2021 01:44

Tuduhan Natalius Pigai....?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Tuduhan Natalius Pigai....?

Quote:Terkini.id- Jakarta. Mantan Komisioner Komisi Naisonal Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai meminta masyarakat Papua untuk tidak percaya begitu saja dengan orang Jawa Tengah Jokowi dan Ganjar Pranowo.

“Jangan percaya orang Jawa Tengah Jokowi dan Ganjar. Mereka merampok kekayaan kita, mereka membunuh rakyat Papua, injak-injak harga diri bangsa Papua dengan kata rendahan Rasis, monyet dan sampah. Kami bukan rendahan. Kita lawan ketidakadilan sampai titik darah penghabisan” ungkap Pigai pada unggahan video melalui akun Twitternya @NataliusPigai2, dilansir dari Detiknews

https://makassar.terkini.id/jangan-p...tah-itu-rasis/


Sebuah tuduhan yang menurut ane sangat keras dan sangat tidak pantas.
Terlebih yang bicara adalah seseorang yang berpendidikan tinggi.
Ane tidak ingin membahas ke arah tujuan dia apa, berbicara seperti ini.
Tapi ane ingin membahas soal yang umum-umum saja, orang ini sangat jelas berpendidikan tinggi, tapi bagaimana bisa mengeluarkan kata-kata yang tidak mencerminkan bahwa orang tersebut pernah mengenyam bangku kuliah yang tidak semua orang bisa sekolah hingga kesana.

Pak Jokowi menjadi Presiden Republik Indonesia baru berjalan tujuh tahun kurang lebihnya.
Pak Ganjar Pranowo malah lebih tidak menyambung lagi dengan tuduhan tersebut.
Beliau adalah Gubenur Jawa Tengah dan tidak pernah menjabat menjadi Gubenur Papua.

Lalu kalimat "Jangan percaya orang Jawa Tengah Jokowi dan Ganjar. Mereka merampok kekayaan kita, mereka membunuh rakyat Papua, injak-injak harga diri bangsa Papua dengan kata rendahan Rasis, monyet dan sampah."
Kata mereka dengan di awali menyebut beberapa nama merupakan tudingan serius kepada nama yang di sebutkan, apalagi membawa-bawa nama suku asal mereka berdua.
Menuduh keji seperti itu harus punya bukti tidaknya tentang tuduhannya terhadap Pak Jokowi.
Apalagi tudingan ini sangat tidak terkorelasi dengan Pak Ganjar Pranowo, seorang Gubenur Jawa tengah.

Sepanjang ane tau, Pak Jokowi tidak pernah menghujat orang, terlebih rakyatnya sendiri termasuk suku Papua.
Sepanjang sejarah Republik Indonesia berdiri dari awal hingga sekarang.
Dari Soekarno hingga Jokowi, tidak satupun ada Presiden Indonesia yang pernah menghina rakyatnya dengan sebutan nama hewan.

Mohon maap ane memakai sebutan orang bukan Beliau karena rasa hormat ane sangat kurang dengan sikapnya kali ini.

Tidakkah nih orang pernah membuka atau membaca rentetan sejarah yang terjadi di Papua.
Negeri Papua bukan baru ada di era Jokowi saja.
Perusahaan tambang asing yang beroperasi di sana,bukan baru ada saat era Jokowi.
Seseorang yang berpendidikan tinggi, jelas pasti melek sejarah, terlebih sejarah tempat dia lahir ataupun besar di sana.

Banyak catatan kelam sejarah kehidupan di provinsi ini.
Namun sebagai orang yang berpendidikan harusnya bisa memilah dan mengeksekusi opininya secara tepat,bijaksana dan akurat tentunya.
Ane rasa dengan modal jari lentik kita di smartphone bisa dengan mudahnya mencari dan membaca jejak-jejak sejarah Bumi Papua.
Sekalipun anak sekolah menengah pertama pun bisa tau dengan mudahnya sejarah Bumi Papua.

Quote:Konflik Papua adalah konflik di wilayah Papua, Indonesia.diawali pada tahun 1961, muncul keinginan Belanda untuk membentuk negara Papua Barat terlepas dari Indonesia, Langkah Belanda ini dilawan Presiden Soekarno dengan mendekatkan diri pada negara komunis terutama Uni Soviet.
Sikap Soekarno ini membuat takut Belanda dan Presiden Amerika Serikat John F. Kennedy.
Sebab jika itu dibiarkan maka Indonesia sangat mungkin menjadi negara komunis terbesar di Asia Tenggara.

Ketakutan itu lalu membuat Belanda mengambil sikap untuk menyerahkan masalah Papua ke PBB. Dari dan melalui PBB, Belanda mengambil sikap untuk keluar dari Papua dan tidak jadi mengambil, merebut dan menjajah Papua lalu Papua diserahkan "kembali" ke Indonesia dengan syarat memberi kesempatan pada rakyat Papua untuk menentukan sikap sendiri atau referendum (Penentuan Pendapat Rakyat/PERPERA).
Lewat PERPERA tahun 1969, rakyat Papua memilih "tetap" dalam lingkungan Republik Indonesia.

Tuduhan Natalius Pigai....?Tuduhan Natalius Pigai....?Tuduhan Natalius Pigai....?Tuduhan Natalius Pigai....?

sumber


Tuk lebih jelasnya silahkan klik link di atas ini gansis.emoticon-Angkat Beer

Dari Wikipedia saja, kita bisa membaca bahwa konflik di Bumi Papua sudah sangat berlangsung lama dan Presiden Republik Indonesia bukan hanya dari suku Jawa tengah saja asalnya, itu point awalnya.

Point keduanya, di Papua sendiri terjadi gerakan pemberontakan oleh sekelompok orang Papua.
Gerakan pemberontakan ini juga sering melakukan perbuatan kejam kepada warga Papua.

Point ketiganya, di era reformasi, provinsi Papua mulai di bangun dan di bikin maju oleh Pemerintah pusat.
Walau tak terbantahkan juga bahwa adalah sedikit bisnis disana yang di kuasai segelintir orang dalam tanda kutip.emoticon-Big Grin
Namanya berbisnis kan bisa dimana saja dan hak mereka tuk mencari cuan.emoticon-Big Grin

Dari point-point dan catatan-catatan di atas yang sangat mudah di ketahui oleh publik, masa sekelas orang ini tidak tau.emoticon-Big Grin

Sungguh aneh pernyataan nih orang yang jelas berpendidikan dan pernah menjabat di sebuah komisi yang mengurusi banyak masyarakat, bisa menuding dengan keji dan mudahnya kepada Pak Jokowi, terlebih ke Pak Ganjar Pranowo yang bagi ane sangat-sangat membagongkan.

Harusnya bila menuduh orang lain entah soal apa, wajib di sertai bukti valid dan dapat di pertanggungjawabkan kebenarannya.
Jangan seenaknya menuduh karena ini menyangkut hak azasi orang lain.
Apalagi nih orang sering berkutat mengurusi hak azasi manusia.
Harusnya tidak sembrono dalam beropini.
Kritik itu sah sah saja dan di lindungi Undang-undang.
Tapi tidak ada kebebasan yang absolut dalam mengkritik apalagi ini cenderung tuduhan langsung bukan lagi sebuah kritik sehat.
Wajib membuktikan nih orang dengan tuduhannya.
Benarkah semua yang di katakannya..?


Tuduhan serius dan keras ini, harusnya segera di ambil tindakan hukum agar terang benderang semuanya.
Jangan membiarkan hal-hal begini di biarkan berlarut-larut.
Karena akan memicu yang lainnya berbuat hal yang sama dan menjadi potensi kegaduhan di masyarakat yang terhimpit oleh masalah kesehatan dan ekonomi karena virus covid19.

Quote:
“Burung Maleo terbang dari hutan, hampirlah siang terdengar suara. Biar Jokowi sembunyi rupa, saya tahu dari suara. Biar Jokowi sembunyi rupa, saya tahu dari perbuatan,” demikian lirik lagu untuk Jokowi itu.

Emak-emak itu pun kemudian menjelaskan makna lirik lagu tersebut. Menurutnya, lagu itu bermakna bahwa meskipun wajah Presiden Jokowi jarang dilihat secara langsung oleh warga Papua namun mereka tetap tahu dan akan terus mengingat kebaikan Jokowi seumur hidup mereka.

“Biar Bapak Jokowi sembunyi rupa di manapun kami tetap tahu, kami mengingat kebaikan Bapak Jokowi seumur hidup kami,” ujar sang emak-emak.

Selain itu, ia pun menilai sosok Jokowi merupakan pemimpin yang hebat lantaran belum ada satupun presiden-presiden sebelumnya yang berani masuk ke pedalaman Papua kecuali Jokowi.

“Jokowi itu orang yang paling hebat. Kalau kita lihat presiden-presiden sebelumnya tidak ada yang bisa jalan ke pedalaman-pedalaman Papua, hanya Jokowi. Berarti Jokowi itu anak Papua,” ungkapnya.

Tak hanya itu, emak-emak warga Papua tersebut menilai Presiden Jokowi sangat mencintai orang-orang di Papua. Maka dari itu, ia dengan tegas menyebut mantan wali kota Solo itu adalah sosok pemimpin yang baik.

“Bapak (Jokowi) itu asli orang Papua karena dia cinta Papua. Dia sangat sayang orang Papua. Bapak bisa beradaptasi dengan masyarakat Papua, itu kita lihat. Dia sosok pemimpin yang bagus,” ujarnya.

https://makassar.terkini.id/warga-pa...i-kena-sindir/


Akhir kata biarlah saudara sebangsa ane yaitu rakyat Papua yang memberi bantahan akan tudingan yang di lancarkan oleh orang yang berpendidikan tinggi ini.emoticon-CoolTuduhan Natalius Pigai....?


Sebuah fakta di lapangan langsung ini bisa jadi pencerahan sekaligus wawasan kita bahwa negeri Papua sedang menggeliat bangun dan berkembang daerahnya.
Bukan hanya Jokowi saja tapi Presiden-Presiden sebelumnya di era reformasi mungkin telah berkerja keras membangun Papua.emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia



sumber postingan quote from google.emoticon-I Love Kaskus
Diubah oleh vizum78
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 24 lainnya memberi reputasi
25
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.4K Anggota • 906.3K Threads
Halaman 4 dari 5
Tuduhan Natalius Pigai....?
05-10-2021 04:12
mungkin dia lelah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Tuduhan Natalius Pigai....?
05-10-2021 04:59
Aneh y para kkb papua, ada presiden dateng didiemin.. padahal momen buat viral... braninya sama warga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tuduhan Natalius Pigai....?
05-10-2021 05:31
Keknya dulu evolusi nya kagak tuntas nih...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tuduhan Natalius Pigai....?
05-10-2021 05:51
Gara2 pak Ganjar datang ke Papua, kok sampe dikata2in gitu. Salahnya dia apa? Gak ada urusan sama Papua sama sekali. Di cuman bertamu ke sana utk lihat acara yg ada disana. Kok tiba2 dikata2in gitu. Emang apa yg akan dia lakukan?
Pengen tau apa jawaban Pigai dr pertanyaan itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tuduhan Natalius Pigai....?
05-10-2021 05:56
itu rasis. untung ane bukan orang jawa tengah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Tuduhan Natalius Pigai....?
05-10-2021 06:09
Mau pendidikan tinggi apapun kalo udah namanya provokasi ya sama aja. Otak jadi kacau demi kepentingan dia tercapai.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Tuduhan Natalius Pigai....?
05-10-2021 06:38
smoga dikabulkan tuntutannya
profile-picture
profile-picture
samsol... dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Tuduhan Natalius Pigai....?
05-10-2021 06:48
Nh org udah rasis nuduh suku jawa tengah ga baik, perlu di laporkan biar jera.
profile-picture
profile-picture
samsol... dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Tuduhan Natalius Pigai....?
05-10-2021 07:04
Paling jg ada yg pesen
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Tuduhan Natalius Pigai....?
05-10-2021 08:04
dari namanya aja secara eksplisit berarti babi homo. PIG-GAY
Wajah mirip babi, homo lagi...
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
matamata.. dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Tuduhan Natalius Pigai....?
05-10-2021 08:23
NP itu klo dilihat2 orngnya suka cari sensasi. Mirip RG.
mgkn ada kepentingan politik di dalamnya..

Harusnya dia bersyukur, jokowi lbh perhatian ke papua drpd presiden2 sebelumnya..
Pembangunan di luar pulau jawa jg dikerjakan..
ekonomi kita bisa jalan hampir merata. tdk di pulau jawa saja.

aku sampai hari ini kok blm nemu prestasi NP ya. selain koar2 ga jelas
profile-picture
profile-picture
samsol... dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Tuduhan Natalius Pigai....?
05-10-2021 08:55
Halah
Masalah bacot aja diambil hati.

Lemah kali kauemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
samsol... dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Tuduhan Natalius Pigai....?
05-10-2021 09:13
Orang enih kenapa sih???
emoticon-Bingung
Tuduhan Natalius Pigai....?
profile-picture
profile-picture
samsol... dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Tuduhan Natalius Pigai....?
05-10-2021 09:29
Hadeuh si niggs ini, kerjaannya cari ribut mulu emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
samsol... dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Tuduhan Natalius Pigai....?
05-10-2021 09:44
Gw males lah emang ngmongin beliau ini, tapi yang jelas Papua bagian barat adalah wilayah NKRI. Darimana pun juga FIX ada hukum jelasnya. Mereka ini sebenernya yg rasis, menganggap ras mereka berbeda makanya mereka ngerasa punya hak buat bikin negara sendiri, terlebih sebelum 1965, Belanda berniat membuat negara boneka Papua, mungkin rakyat Papua masih terbayang angan angan itu
profile-picture
profile-picture
samsol... dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Tuduhan Natalius Pigai....?
05-10-2021 11:09
Meminyak gan emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
indra.69 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Tuduhan Natalius Pigai....?
05-10-2021 11:17
si pigai ini sok2an ham
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Tuduhan Natalius Pigai....?
05-10-2021 11:34
mereka ini delusi kalau negaranya akan lebih baik kalau pisah dari NKRI
1. Contoh Timor-Leste, 20 tahun merdeka, kayanya tambah ancur itu negara emoticon-Ngakak , mana yang dulu ngomporin? cuman untung di mereka aja bisa gali minyak deket lautan tu negara

2. Sodara 1 sukunya di Papua Nugini, liat itu negara juga nasibnya gak jauh beda dari timor-leste, miskin dan miskin, dan entah kenapa mereka masih berdelusi mereka akan makmur setelah pisah dari NKRI emoticon-Ngakak , paling negaranya gak jauh jadi tempat plesir aussie tanpa visa emoticon-Ngakak
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1 0
1
Tuduhan Natalius Pigai....?
05-10-2021 12:45
Orang jateng kan manusia, ga bakal tersinggung sama ucapan primata kayak pigai ini
profile-picture
profile-picture
Phoenix01 dan samsol... memberi reputasi
2 0
2
Tuduhan Natalius Pigai....?
24-10-2021 04:23
thanks gan tipsnya berwawasan luas nih emoticon-Mad
0 0
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia