trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Benarkah Uang Suami Ya Uang Istri, Uang Istri Ya Uang Istri?




Assalamu'alaikum wr.wb

Apa kabar Agan Sista semuanya di manapun berada, semoga tetap sehat dan tetap semangat.

Membicarakan masalah rumah tangga memang tidak akan ada habisnya, apalagi menyangkut yang namanya keuangan. Selalu ada sampai kapanpun, ya iyalah wong untuk memenuhi kebutuhan hidup itu ya harus pakai uang juga.

Sering kita dengar tentang masalah keuangan dalam rumah tangga, yang mana sering pula dikatakan uang suami adalah uang istri dan uang istri adalah uang suami, bener nggak sih?


Memang suami adalah kepala rumah tangga yang berkewajiban memberikan nafkah pada istrinya dan kewajiban istri adalah mengelola keuangan keluarga.
Bahkan ada lagi kalau suami pinjam uang istri harus dikembalikan tapi kalau istri seumpama pinjam uang suami bebas dari mengembalikan hehehehe. Lagian mana ada sih suami yang tega nagih istrinya. Kalau istri nagih ke suami itu sudah biasa bahkan kadang suami malah lebih dalam mengembalikannya.
Misalknya pada saat makan di luar yang kebagian bayar biasanya istri tapi uangnya dari suami kalau ada kembaliannya biasanya itu juga otomatis masuk kantong istri ya nggak sih. Tapi itu juga tergantung pribadi dari setiap suami, karena ada lho suami yang meminta unang kembaliannya juga.

Sebenarnya maksud dari uang suami adalah uang istri dan uang istri adalah uang istri menurut pendapat saya suami wajib memberikan nafkah pada istri dari hasil dia bekerja, sedangkan bila istri juga bekerja maka dia tidak ada kewajiban membagi pada suami.
Akan tetapi dari hasil kerjanya dipergunakan dalam rumah tangga.
Boleh dikatakan kalau Istri adalah tempat bagi suami untuk menabung, semisal uang diberikan pada istri maka iatri harus dapat mengelolonya dengan baik, tidak menghabiskannya dalam satu bulan uang pemberian dari suami, harus ada yang disisakan buat keperluan sewaktu-waktu yang tidak harus meminta kepada suaminya. Seorang suami janganlah mentang-mentang bekerja dapat penghasilan memandang rendah istrinya yang menjadi Ibu rumah tangga, karena ibu rumah tangga juga sebuah pekerjaan yang tiada ternilai harganya, apa yang didapatkan oleh suami ada andil istri juga yang telah mendoakan kelancaran kerja suami.



Kalau menurut Agan Sista sendiri gimana nih, benar nggak uang suami adalah uang istri dan uang istri adalah uang istri?

Okey deh Agan sista semuanya, dampai di sini Thread saya kali ini, tentang pembahasan masalah rumah tangga. Semoga bermanfaat, sampai jumpa di Thread selanjutnya, tetap bahagia bersama keluarga dan orang-orang tercinta, salam bye ... bye ...



Opini pribadi
Sumber gambar google
anpansa46688
Aramina
cheria021
cheria021 dan 28 lainnya memberi reputasi
27
13.4K
326
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.