• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Anak Cucu Akan Heran, Dulu Kita Sering Naik Ini. Bangga Sekaligus Sedih?

iskrim
TS
iskrim
Anak Cucu Akan Heran, Dulu Kita Sering Naik Ini. Bangga Sekaligus Sedih?


[ HT# 806, HT# 807 ]

Kita yang hidup di zaman sekarang memang sudah seharusnya selalu bersyukur dan benar-benar menikmati keadaan. Yang punya kendaraan, Alhamdulillah karena masih ada yang naik angkutan umum, bahkan ada yang hanya berjalan kaki.

Bagi kita yang seringkali menggunakan kendaraan umum sebagai alat transportasi pastinya mengenal betul dengan mereka yang saya sebutkan dibawah ini. Berkata jasa mereka kita bisa melanjutkan aktifitas dan menyambung hidup.

Minimal kita pasti pernah melihat atau sekedar mendengar, lalu terlihat bingung. "Kok, ada ya. Seperti apa rasanya?" Alat transportasi zaman dulu yang sudah tidak ada di zaman sekarang seperti Bemo, Dokar, Becak dan lain sebagainya.

Begitu juga kejadian dimasa datang, dimana pastinya teknologi dan sarana transportasi semakin modern dan berkembang. Jadi apa-apa yang pernah kita miliki, gunakan jasa mereka, akan menjadi usang dan dipandang antik bagi anak cucu kita kelak. Begitulah seterusnya.



Nah, hasil dari pengamatan saya beberapa alat transportasi zaman sekarang yang mulai terlihat jarang di daerah saya diantaranya adalah sebagai berikut: Mobil antar jemput sekolah, Bus umum (Metromini, Patas, Kopaja, Kopata, Koantas Bima, Angkot), Mikrolet, Ojek Konvensional, Ojek sepeda, Bajaj merah, Bajaj gas, Motor becak.

Meskipun tidak sering, pastinya atau setidaknya kamu pernah mendengar atau sering menggunakan jasa mereka untuk melakukan aktifitas seperti biasa. Ya, mereka memang amat membantu dan berjasa.



Ketika kita kelak diberi umur panjang, sudah tidak tampan, atau tidak cantik lagi alat transportasi yang saya sebutkan diatas hanya tinggal cerita dan dongeng sebelum tidur. "Dulu kakek bangga naik ini",kata kita. "Kok bentuknya aneh ya, gimana rasanya sih naik Bajaj merah, kek?"

Satu pertanyaan cucu kita tadi pastinya dengan semangat kita gambarkan gimana rasanya naik bajaj merah yang ugal-ugalan, berisik, dan 'bervibrator' ala-ala mesin pengering glodakan yang menjelang uzur. Hehe.



Cerita lain yang tak kalah seru adalah bagaimana rasanya rebutan naik kereta listrik Jakarta-Bogor, naik Metromini dimana kaki kita belum menyentuh tanah dia sudah tancap gas, diturunkan ditengah jalan, bus tak mau berhenti ketika anak sekolah menyetopnya, preman berkedok pengamen, PKL portable, copet, cinlok, bajak bus, dan masih banyak lagi.



Ya, semua itu kelak tinggal cerita kehidupan yang kita rasakan saat ini. Untuk itu apa yang kita jalani saat ini memang sudah seharusnya kita selalu bersyukur dan berusaha menikmatinya, selagi bisa. TAMAT.






Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini | img : gugel 



Diubah oleh iskrim 02-10-2021 01:40
Araminajireshjgc14arman23
jgc14arman23 dan 33 lainnya memberi reputasi
34
11.7K
208
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.