• Beranda
  • ...
  • Games
  • Cerita Games : Kenapa God of War Cuma Duology?

hyde13
TS
hyde13
Cerita Games : Kenapa God of War Cuma Duology?


Dari sebuah wawancara yang dilakukan oleh seorang Youtuber yang kerap membahasa informasi tentang God of War (GOW) bernama "Kaptain Kuba" dengan sutradara dan produser dari GOW Ragnarök,  Eric Williams dan Cory Barlog, selama kurang lebih 25 menit wawancara, ada satu tanya-jawab yang membuat saya sedikit kecewa dan sama sekali tidak puas dengan jawaban yang di berikan.


Sebelumnya tentu saya apresiasi seorang Youtuber bisa mewakili komunitas GOW untuk mewawancarai orang se level ini, jadi berharap kedepannya wawancara seperti ini bisa di lakukan tidak hanya di level jurnalisme seperti IGN dan GamesRadar melainkan di level Youtuber seperti ini.




Oke kembali ke pertanyaan dari Kaptain Kuba, "Mengapa GOW meninggalkan Norse Mitologi begitu cepat?"


Inti jawabannya adalah "Kami tidak mau membuat fans menunggu lebih lama lagi"



"Game GOW 2018 memakan waktu pembuatan selama 5 tahun, GOW Ragnarök anggaplah juga memakan waktu 5 tahun (delay?), jika sekuel dari Ragnarok memakan waktu 5 tahun juga, maka total dibutuhkan 15 tahun untuk menyelesaikan 1 ARC story dan 15 Tahun merupakan waktu yang sangat lama" ini merupakan kutipan dari Cory Barlog Produser GOW Ragnarök.





Mungkin saya adalah tipe orang yang sabar menunggu sesuatu, tidak terburu-buru dalam menyampaikan sebuah cerita, karena dalam video game kalau terburu-buru hasilnya akan tidak bagus (CP2077, FFXV). Saya cukup kaget saat tau kalau game GOW ini cuma duology bukan trilogy.



Dalam pikiran saya GOW Norse Mitologi adalah proses beralih tokoh utama dari Kratos ke Atreus, Kratos mati sesuai ramalan di dinding yang ada di ending GOW 2018, dan Atreus mendapatkan pelajaran berharga dari ayahnya. Nantinya di seri ke 3 kita akan memainkan tokoh baru dan menyelesaikan ARC Norse Mitologi dengan karakter Atreus yang sudah dewasa sebagai penerus seri GOW. Kalau dalam penyampaian cerita ada Act 1 sebagai Prolog, Act 2 konflik cerita dan Act 3 sebagai penutup.




God of War 2018 sudah menceritakan sebuah prolog yang sangat indah, tentang hubungan yang dalam antara ayah dan anak, Kratos seorang dewa mengajarkan anaknya cara menjadi seorang dewa,  Atreus yang seorang "manusia" mengajarkan Kratos untuk menjadi manusia.



Kalau dari segi lama masa developmentharusnya GOW 2018 tidak di hitung, karena itu game pertama, GOW 2018 masa develop cukup lama karena mereka membuat aset benar-benar dari nol. Dari GOW 2018 ke Ragnarök membutuhkan waktu 4 tahun, dari Ragnarök ke seri ke 3 anggaplah 3-4 tahun jadi total 7-8 tahun bukan 15 tahun. Menurut saya tidak ada masalah menunggu selama itu untuk cerita yang maksimal dan tidak terburu-buru.




Kalau berkaca pada GOW generasi pertama di Greek Mitologi juga mulai 2005 sampai 2010 total 5thn, jadi ya tidak ada masalah kita menunggu 7-8 tahun iya kan?? iya kan?



Harusnya kita membicarakan apa kelanjutan dari GOW setelah seri ke 3 keluar, karena hanya duology jadi hari ini kita sudah bertanya-tanya seperti apa kelanjutan GOW ini, Mitologi apa yang akan di sajikan?. Namun pada akhirnya kita cuma bisa berharap kalau God of War Ragnarök bisa memberikan cerita yang spektakuler, tidak terlalu padat dan benar-benar bisa menyajikan sebuah cerita yang bisa kita kenang. 




Semoga artikel ini bermanfaat.



SUMBER : https://www.ceritagames.com/2021/09/...-war-cuma.html
Sumber wawancara dimulai menit ke 15:17 : 
https://youtu.be/yVuAqtB3Gtw?t=907





red.wangyiphyu.03Mbahjoyo911
Mbahjoyo911 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.6K
27
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.