• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Squid Game, Series Korea di Netflix yang Tengah Viral, Seseru Apa Ceritanya?

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Squid Game, Series Korea di Netflix yang Tengah Viral, Seseru Apa Ceritanya?


Saat ini para pecinta film dan serial tv tengah dihebohkan dengan kehadiran serial Korea yang tayang di Netflix, Squid Game. Pasalnya, drama Korea yang bergenre thriller ini mampu mencuri perhatian penonton lewat suguhan cerita yang menegangkan, seru, sekaligus mengandung makna sosial di dalamnya. Serial ini berjumlah 9 episode dan sudah ditayangkan secara serentak sejak 17 September 2021. Squid Game ceritanya ditulis sekaligus disutradarai oleh Hwang Dong-hyuk. Sementara jajaran cast antara lain diisi oleh Lee Jung-jae, Park Hae soo, Wi Ha-joon, dan masih banyak lagi.

Dalam beberapa hari, Squid Game langsung merajai tontonan di Netflix. Di media sosial series ini juga menjadi perbincangan hangat netizen. Ane sendiri sudah nonton secara maraton dalam satu malam dan memang Squid Game ini layak tonton dan jauh dari kata membosankan.

Plot Cerita


Squid Game mengisahkan seorang pria gagal yang terlilit utang bernama Seong Gi-hun yang tiba-tiba diundang ke sebuah permainan yang memperebutkan uang milyaran Won. Namun nyawa menjadi taruhannya bersama dengan ratusan peserta lainnya. Mereka yang ikutan game diculik dan dibawa ke sebuah pulau terpencil dan harus menyelesaikan 6 babak permainan yang mematikan.

Realistis


Tema survival dalam film dan series memang bukanlah hal yang baru. Karena dulu pernah ada Battle Royale (2000) dan juga ada Alice In Borderland (2020) yang juga tayang di Netflix. Akan tetapi Squid Game ini mengemasnya dengan cara yang berbeda dan lebih realistis dan relevan dengan kehidupan nyata. Jika Alice in Borderland keunikannya adalah adanya unsur fantasi maka Squid Game ini lebih terasa realistis karena para peserta game diculik ke sebuah pulau terpencil dan menjadi mainan pembuat game.

Selain itu unsur lainnya dalam Squid Game yang menjadi relevan adalah kondisi sosialnya yang memang relevan dengan masyarakat di Korea Selatan. Orang terlilit utang dan dikejar-kejar rentenir seolah kehabisan pilihan.

Permainan anak-anak di Korea Selatan

Dalam Squid Game, ada enam babak permainan yang harus dihadapi para peserta dan yang kalah akan mati. Keenam permainan tersebut berhubungan dengan permainan anak-anak di Korea Selatan dan salah satunya adalah permainan Lampu Merah Lampu Hijau yang ada di awal episode dan membuat sebagian penonton menahan nafas saat menonton adegan tersebut.

Ya, nontonnya seru sekaligus ngeri. Seolah kita ikut dalam permainan dan membayangkan apa yang akan terjadi. Coba agan bayangin lomba tarik tambang dan kalau agan kalah jatuh ke bawah puluhan meter. emoticon-Takut


Karakter yang Kuat


Squid Game bukan hanya kuat di narasi dan juga adegan yang menegangkan melainkan para karakter di dalamnya yang punya ciri khas masing-masing. Semua karakter penting muncul bukan sekedar untuk numpang lewat namun sangat berpengaruh pada cerita. Selain ada tokoh protagonis, karakter lainnya juga mampu menarik simpati penonton dan juga karakter yang menyebalkan sukses bikin penonton benci setengah mati.


Meski cukup banyak adegan sadis namun level kesadisannya sebenarnya ada dalam level menengah dan tidak terlalu gore. Bukan asal sadis tapi series ini menyimpan pesan sosial dan arti yang cukup dalam. Yaitu betapa uang bisa mengendalikan segalanya dan si miskin dibuat tak berdaya oleh orang-orang yang berduit.

Sudah ah gan, nanti ane spoiler lagi. Yang jelas Squid Game sangat recommended banget buat ditonton. emoticon-Ngakak

Quote:

mycatmikey
78Kg
limah9
limah9 dan 32 lainnya memberi reputasi
25
15.4K
203
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.