iskrim
TS
iskrim
Google Pemalas? Kitalah yang Cerdas, Euy!


[ HT# 800 ]

Siapa tak mengenal mesin pencarian digital raksasa, Google, setelah mampu mengalahkan dominasi Yahoo! Google semakin menunjukkan tajinya dengan menghadirkan berbagai produk digitalnya termasuk smartphone.

Dan sekarang sebagai mesin pencari Google bak peramal dan dewa hingga dijadikan Tuhan oleh orang atau kalangan tertentu. Aneh bin ajaib, mungkin saking gabutnya orang itu sampai menTuhankannya, lalu gimana kalau koneksi internetnya tiba-tiba putus, putus juga kah hubungan dia dan Tuhannya? Muehehe.


Memang sih sekarang ini Google selalu menjadi referensi bagi siapapun yang ingin mencari informasi, termasuk saya. Mirisnya gudang ilmu macam guru dan buku kusam berdebu di perpustakaan sekarang semakin tidak dilirik dan mungkin tak lagi menarik bagi kebanyakan orang. Perpustakaan konvensional sepi, beralih ke digital.

Ya, itulah kelebihan Google dan memang diharapkan oleh Google, memperoleh data informasi 'gratis' sebanyak-banyaknya dan mendulang pundi-pundi keuangan lewat 'ketergantungan' kita terhadapnya. Bagaimana tidak, semua orang dengan sukarela memberikan data apapun ke Google, maka semakin kaya lah Google dengan databasenya.

Tahukah kamu, kalau data kita adalah aset yang sangat mahal dan amat berharga di masa depan. Belum terlambat, sebaiknya ada rahasia yang seharusnya tetap kita simpan baik-baik, bukan disimpan versi digitalnya Google. Google adalah pendulang 'emas' data terbaik dunia yang masuk hingga ke urusan pribadi kita, sadarlah teman.

Google yang tidak bekerja, tapi kita dengan sukarela mengisi kolamnya dengan data-data kita. Otomatis data yang kita input dan lintas komunikasi tersimpan menjadi database besar dimana akhirnya semua orang bisa dengan mudah menemukannya, lewat pencarian Google Search.


Jadi Google sebenarnya adalah pemalas yang kita manjakan dengan asupan makanan berupa data. Dengan fitur dan rayuannya Google seolah memanjakan dan menggratiskan fasilitasnya. INGAT tidak ada makan siang yang gratis, untuk itu simpanlah data pribadi baik-baik jangan sampai terbaca oleh Google dan harus ada rahasia diantara kita.

Namun jika kamu ingin meracuni dan meruntuhkan dominasi Search Engine Google? Caranya mudah.. masukkan saja semua data yang tidak akurat, tidak sesuai realita. Maka lambat laun Google akan ditinggalkan. TAMAT..





Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini | img : gugel 



Diubah oleh iskrim 28-09-2021 00:54
eyefirst2ilhambogel37EriksaRizkiM
EriksaRizkiM dan 22 lainnya memberi reputasi
23
4.4K
70
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.