• Beranda
  • ...
  • Sista
  • Model Dress Wanita Muslimah Tidak Mengenal Zaman, Sista Wajib Punya!

lianasari993
TS
lianasari993
Model Dress Wanita Muslimah Tidak Mengenal Zaman, Sista Wajib Punya!

Hai sista! Berbicara tentang dress muslimah memang tidak akan ada habisnya, terutama model yang kekinian. Pemilihan dress untuk menunjang penampilan sangatlah penting, apalagi dalam urusan sehari-hari membutuhkan jenis kain yang nyaman dan bisa digunakan di rumah setiap waktu.

Bagi sista yang selalu bingung mencari rekomendasi dress bisa baca di thread ini dulu, untuk menentukan apa yang harus dibeli dan tidak perlu. Daripada nantinya tidak terpakai, sini yuk!

Mampir dulu ke sini, sambil sharing soal dress!


Berikut Model Dress tidak termakan Zaman, sista Wajib Punya!

1. Dress Polos Warna dan model


Taukah sista model dress polos sangat direkomendasikan untuk muslimah yang memang ingin tampil sederhana, menarik, simpel, dan tidak perlu beli setiap tahunnya. Dress model polos wajib sista punya, karena bisa dipadukan dengan berbagai macam jilbab dan bagus dalam segala acara.

Dress polos sendiri memiliki banyak peminatnya, pasti sista salah satunya! Untuk memilih warna pastikan bisa digunakan dalam segara acara, hindari warna mencolok. Agar bisa dipadukan dengan cardigan dan jaket.


2. Dress Kancing Depan


Dress model kancing depan memang sudah ada sejak jaman dulu, selain bagus dan simpel, juga bisa digunakan lebih lama. Karena model ini tidak ada matinya meski tahun terus berganti, lihat saja dari model pakaian sekarang, banyak berasal dari model jaman dulu. Hanya saja sedikit perubahan dan menggunakan jenis kain lebih bagus.

Jika sista ingin menbuat model dress seperti ini, pastikan jenis kain bermotif apa polos. Jika jenis kain bermotif banyak dan berukuran besar gunakan kancing berukuran kecil, agar tidak terkesan berlebihan. Sedangkan, jenis kain polos atau bermotif sedikit gunakan kancing berukuran besar, agar terkesan lebih menarik dan mata memandang terfokus akan dress yang tengah digunakan.

Pastikan menggunakan kancing polos dan berukuran pas untuk dress.


3. Dress Model Kemeja


Kemeja sendiri bukan hanya untuk orang berpenampilan casual dan formal saja, wanita muslimah juga bisa menggunakan model kemeja dan tetap mengedepankan kewajiban untuk menggunakan pakain tertutup.

Model kerah kemeja sangat bagus jika digunakan untuk dress, karena ini akan cocok digunakan dalam acara formal. Pilihlah yang polos, bergaris dan kotak-kotak.


4. Dress Motif Bunga


Siapa yang suka dress motif bunga-bunga? Pasti sista sudah punya! Jangan heran jika dress motif ini banyak wanita punya dan bahkan ada yang koleksi juga.

Kenapa? Karena dress bunga akan menciptakan penampilan feminim, dan tampak menarik dengan berbagai ukuran bunga pada kainnya. Menurut saya pribadi, dress bunga lebih bagus jika berukuran kecil, karena tidak terlalu berlebihan dan ramai.

Tapi semua tergantung sista suka yang mana, jika ingin menjahit atau pesan pastikan model simpel dan bisa mengikuti perkembangan zaman, agar bisa digunakan terus. Tambahkan hiasan pada dress mulai dari sabuk, kancing atau pola potongan kain.


5. Dress Tali atau Pita


Manfaat tali pada dress memiliki banyak macam, seperti untuk hiasan saja, menunjukkan bentuk tubuh, atau memperlihatkan sisi menarik dari model dress itu sendiri.

Penambahan tali pada pinggang dress bisa disesuaikan, baik terletak di depan maupun dibelakang. Hampir semua dress menggunakan tapi dari kain yang sama atau kain sisa jahitan, walaupun begitu tampilan dress sangat cantik.



6. Dress Kombinasi Warna


Model dress ini memang sangat keren bagi muslimah remaja dan dewasa, apalagi soal pemilihan kombinasi warna yang tepat. Tidak heran sering memakai warna cerah dan warna mencolok, pada setiap sambungan jahitan dress.

Dress kombinasi warna cerah akan membuat penggunanya terlihat lebih segar, cantik, bisa berbeda dengan wanita muslimah dalam acara tertentu yang sedang dihadiri. Untuk peletakan warna juga bisa disesuaikan keinginan sista atau beli sudah jadi.


Semoga bermanfaat sista, untuk referensi dalam memilih atau membuat sendiri dress yang diinginkan. Sampai jumpa lagi.


Sumber : Opini Pribadi
Gambar : Pinterest

Terimakasih
Belajar Bersama Bisa
Diubah oleh lianasari993 28-09-2021 03:07
anpansa46688qoni77cheria021
cheria021 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.3K
25
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sista
Sista
icon
3.9KThread7.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.