dvs22Avatar border
TS
dvs22
Sudah Taukah Kamu Dengan Istilah ‘Triangle Of Death’?
Kalau kamu dengar istilah ‘Triangle Of Death’, apa yang pertama kali terpikirkan?

Lokasi berbentuk segitiga dan banyaknya kasus kematian di dalamnya? Kaya itu loh, Bermuda Triangle, yang mana berbagai kasus hilangnya pesawat dan kapal tanpa adanya penjelasan sudah banyak beredar di luar sana. Sebelas dua belas kan dari namanya?

Bukan!



Triangle Of Death’ – atau kalau diartikan ke bahasa Indonesia menjadi Segitiga Kematian – menunjuk pada area wajah di antara bibir dan hidung kita.

Tapi kenapa ada ‘Death’-nya, yah?



Ternyata area segitiga pada wajah kita tersebut sangat vital dan jangan pernah sekali-kali kamu memencet jerawat yang timbul di sana!



foto: LAD BIBLE

Seorang pasien berumur 47 tahun yang bernama Tang harus segera dilarikan ke rumah sakit karena menderita sakit kepala selama dua minggu setelah ia memencet jerawat di ‘Triangle Of Death’.

Memencet jerawat? Hal kecil bukan? Tapi tidak bagi Tang.

Hasil diagnosa dokter menyatakan bahwa Tang nyatanya menderita cedera parah dan pembengkakan pada otaknya. Hiii!


foto: LAD BIBLE

Seorang dokter bernama Zhou Gaoya dari Second People’s Hospital di Provinsi Hunan, China menjelaskan kalau aliran darah di area ‘Triangle Of Death’ bisa berbalik menuju kepala dan dapat mengakibatkan infeksi di dalam tengkorak, yaitu tempat organ otak kita berada.

Tang sendiri awalnya masih dalam kondisi sadar ketika dilarikan ke rumah sakit, tapi belakangan kondisinya segera menurun drastis dan ia mengalami demam dan suhu tubuhnya naik tinggi hingga mencapai 39,3 derajat Celcius.

Dokter menemukan adanya gumpalan nanah di dalam otaknya, yang mana beberapa areanya telah terinfeksi sangat parah dan berakibat fatal, bahkan dapat segera merenggut nyawanya kalau tidak ditangani dengan cepat.



Dan kasus yang sama pernah terjadi juga di Januari dan dialami oleh seorang pasien bernama Chen di Provinsi Jiangsu, China. Chen dirawat di ruang ICU karena menderita pneumonia dan pneumothorax atau paru-paru kolaps setelah memencet jerawat yang muncul di atas bibirnya.



Mending jangan dipegang-pegang deh tuh jerawat. Bukannya sembuh, malah tambah parah yang ada.



Sumber:
LAD BIBLE
LZS
EriksaRizkiM
Smarf
Smarf dan 24 lainnya memberi reputasi
21
11.7K
99
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.