• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gini Rupanya Kacamata Dengan Minus Tertinggi di Dunia! Gimana Ya Ngelihatnya?

machin
TS
machin
Gini Rupanya Kacamata Dengan Minus Tertinggi di Dunia! Gimana Ya Ngelihatnya?

Hallosehat/Sakit Mata

Begini penampakan kacamatanya, agan aganwati. Kayak ada bola mata yang keluar dari kacanya ya?




Instagram/Jan Miskovic

Berapa jarak mata agan aganwati dengan gadget saat membaca thread ini? Pastikan melihat dengan jarak aman ya, agan aganwati. Jarak aman melihat antara mata dengan gadget adalah 30 - 40 cm. Lalu pastikan untuk melihat dengan posisi gadget lebih rendah dari posisi mata ya. Dan hindari kebiasaan bermain gadget sambil tiduran. Semua itu dilakukan agar mata tetap sehat selalu.


Pexels/Bia Sousa


Kalau terbiasa kena radiasi gadget dengan waktu yang cukup lama dan dengan cara melihat yang tidak tepat, mata kita bisa terkena gangguan miopi atau rabun jauh. Tidak hanya itu, bisa jadi mata kita juga terkena gangguan penglihatan ganda atau mata silinder. Kalian tidak mau kan kesehatan mata kalian terganggu. Jadi, tetap tonton video ini dengan jarak aman ya.

Quote:


Kacamata ini memiliki minus tertinggi di dunia yang mencapai -108 dioptri. Penderita gangguan mata miopi ini adalah Jan Miskovic, orang asal Slovakia yang sudah berumur 59 tahun.


Instagram/Jan Miskovic


Jan Miskovic sudah mengalami gangguan mata semenjak dia masih kecil. Gangguan mata yang dideritanya cukup komplek, tidak hanya menderita gangguan mata miopi, dia juga menderita amblyopia pada dua mata, astigmatisme, strabismus, dan keratoconus. Dan setiap tahun, kemampuan melihat dari matanya selalu turun 4 sampai 5 dioptri.


Karena adanya kondisi matanya yang sangat kompleks, Jan Miskovic membutuhkan dokter spesialis mata yang ahli dan juga didukung dengan peralatan yang canggih.

Google Image/Sebastian Chrien

Sebastian Chrien, seorang dokter mata di Slovakia mengatakan bahwa saat ini belum ada instrumen yang mampu mengukur tingkat miopinya, jadi satu-satunya cara untuk mendapatkan kebutuhan lensa kacamata yang sesuai adalah dengan teknik coba-coba sampai mendapatkan ukuran lensa yang sedekat mungkin.
Cukup beruntung bagi Jan Miskovic, karena profesinya sebagai fotografer profesional, dia memiliki pengetahuan tentang lensa, dan ini juga membantu dokter untuk mendapatkan informasi yang lebih banyak dari apa yang diderita Jan Miskovic.

Google Image/Jan Miskovic

Sampai akhirnya, kacamata dengan minus tertinggi di dunia tersebut tercipta berkat kerjasama antara Jan Miskovic dan sang dokter.

Quote:


--
Terimakasih sudah membaca thread  ini sampai selesai.
Seperti biasa, sehat dan bahagia selalu.emoticon-rose





black.robophyu.03l3zt1
l3zt1 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
9K
34
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.