penggalituindah
TS
penggalituindah
Terus Lakukan Perubahan, Arab Saudi Buka Kafe Anjing
 Arab Saudi sekali lagi mengejutkan dunia dengan terus melakukan perubahan dalam batas-batas kehidupan publiknya.

Setelah melakukan serangkaian perubahan sosial mulai dari memperbolehkan perempuan mengemudi, membuka bioskop hingga konser musik musisi internasional, kini kerajaan di Teluk Arab itu membuka kafe anjing pertama. Keputusan terakhir ini tentu saja menyenangkan para pemilik hewan peliharaan.

Kafe The Barking Lot adalah kafe anjing pertama di Arab Saudi. Kafe ini pertama kali dibuka pada Juni tahun lalu, di kota pesisir Khobar. Kini, cabang baru dari kafe ini telah dibuka di Riyadh.

Di kafe ini, para pemilik anjing dapat menikmati secangkit kopi bersama teman berbulu kesayangan mereka, pecinta hewan yang senang di negara di mana hewan peliharaan umumnya dilarang dari tempat umum


"Saya memutuskan untuk membuat tempat bagi pemilik hewan peliharaan di mana mereka dapat memiliki kebebasan untuk menikmati waktu bersama anjing mereka," kata pemilik kafe Dalal al-Sharhan.

"Jika Anda memiliki anjing, Anda tidak bisa pergi ke jalan atau taman umum untuk berjalan-jalan atau bersenang-senang dengan mereka. Ini benar-benar dilarang di sini dan itu melanggar hukum," imbuhnya seperti dikutip dari The National, Sabtu (25/9/2021).



Warga negara Kuwait ini lantas mengungkapkan peristiwa yang membuatnya mendapatkan ide membuka kafe anjing.

"Saya datang ke Arab Saudi untuk mengunjungi anjing saya, tetapi tidak diizinkan berjalan di pantai bersamanya," katanya kepada AFP setelah dia membuka cabang pertama.



"Saya sangat sedih dan memutuskan untuk membantu dengan membuka kedai kopi untuk orang-orang yang memiliki anjing - dan bahkan bagi mereka yang tidak," imbuhnya.

Dalam Islam, anjing dianggap sebagai hewan najis dan umumnya dilarang dibawa ke tempat umum di Arab Saudi. Polisi agama kerajaan dahulu terkenal tegas melarang hewan peliharaan itu berjalan di depan umum.


Namun perubahan besar-besaran yang menjadi bagian dari kerangka strategis “Visi 2030” Putra Mahkota Mohammed bin Salman terjadi di Arab Saudi. Ini dilakukan untuk mengurangi ketergantungan Arab Saudi pada minyak, mendiversifikasi ekonominya, dan mengembangkan sektor layanan publik.


Kini larangan tersebut dicabut. Hewan peliharaan menjadi pemandangan yang semakin umum di kalangan masyarakat.



Perubahan tersebut juga mendorong banyak orang untuk mengoperasikan tempat penampungan hewan di beberapa kota di mana memelihara anjing semakin populer.


Ide Dalal pun menuai reaksi positif. Hassan al Amri, yang tinggal di Riyadh, mengatakan tempat baru itu membuka kemungkinan bagi pemilik hewan peliharaan di Ibu Kota.



"Kami tidak memiliki komunitas anjing sebelumnya, tetapi sekarang kami memiliki tempat yang indah di mana Anda dapat datang dan bersenang-senang dengan keluarga Anda, anjing Anda, dan hewan peliharaan Anda, dan di mana kami dapat membangun komunitas dan berbagi pengalaman."


Kedua kafe, yang menyajikan minuman dingin dan panas untuk manusia, menyambut pelanggan pria dan wanita dengan anjing berbagai ukuran.



Penduduk Riyadh, Leah, menikmati waktunya di cabang baru yang berwarna cerah, yang dibuka pada bulan Mei lalu.


"Kami datang ke sini agar dia (anjingnya) bisa bermain dengan anjing lain dan itu sangat menyenangkan, dan kemudian saya bisa minum juga," ujarnya seperti disitir dari MalayMail.



The Barking Lot juga bukan hanya sebuah kafe, karena ada juga butik dengan makanan dan camilan untuk anjing, ditambah tempat perawatan, di mana anjing dan kucing disuguhi mandi dan pengering rambut sebagai bagian dari layanan yang ditawarkan.


Di satu bagian, gigi taring dirawat untuk dicuci dan dikeringkan sebagai bagian dari layanan perawatan yang ditawarkan.



“Ide kafe ini sangat baru,” kata Johara, seorang warga Saudi. "Ini adalah tempat yang berbeda di mana anjing bisa datang dan bertemu anjing lain," imbuhnya.


Bagi Nawaf, yang juga dari Arab Saudi, baru pertama kali mengunjungi kafe yang ia sebut "indah".


"Saya datang ke sini untuk bermain dengan anjing-anjing, yang sekarang memiliki kafe untuk diri mereka sendiri untuk pertama kalinya di Arab Saudi," katanya.



https://international.sindonews.com/read/550772/43/terus-lakukan-perubahan-arab-saudi-buka-kafe-anjing-1632553787/20

ya akhi

arab saudi sudah kerasukan jin kafir 
emoticon-Matabelo 
Diubah oleh penggalituindah 26-09-2021 06:58
Nevarethseifer87pakisal212
pakisal212 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
4.4K
85
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar Negeri
icon
78.7KThread10.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.