Kaskus

Sports

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Sports
  • 5 Masalah Lionel Messi, Mungkinkah Ini yang Bikin Penampilannya Kurang Greget di PSG?

KhiphopjohayoAvatar border
TS
Khiphopjohayo
5 Masalah Lionel Messi, Mungkinkah Ini yang Bikin Penampilannya Kurang Greget di PSG?

5 Masalah Lionel Messi, Mungkinkah Ini yang Bikin Penampilannya Kurang Greget di PSG?

Lionel Messi datang ke Paris Saint-Germain dengan label megabintang dan nama besar. Kedatangan Messi pun digadang bakal membuat lini depan PSG semakin garang, mengingat ia akan bekerja sama dengan Neymar Jr dan Kylian Mbappe. Namun sayang, dalam tiga pertandingannya bersama PSG, Messi justru menunjukkan performa yang kurang memenuhi ekspektasi penggemar sepak bola, sampai laga ketiganya, La Pulga tak kunjung mencetak gol. Trio Messi, Neymar dan Mbappe yang digadang bakal luar biasa pun pun belum menunjukkan penampilan secemerlang yang diharapkan.

Di tengah beragam kritik yang muncul, ternyata ada beberapa masalah yang mendera Lionel Messi. Beberapa masalah itu dicurigai menjadi faktor dari melempemnya Messi di PSG saat ini. Berikut beberapa masalah yang diduga mempengaruhi penampilan Messi di lapangan.

Masalah tempat tinggal

Lionel Messi dan keluarganya yang terpaksa pindah mendadak ke Paris ternyata belum menemukan tempat tinggal tetap sampai saat ini. Keluarga Messi sementara ini tinggal di hotel bintang 5, Le Royal Monceau sembari mencari tempat tinggal tetap. Istri Messi, Antonella Roccuzzo kabarnya tengah mencari-cari rumah yang cocok. Awalnya, mereka berniat menyewa sebuah villa di luar kota Paris, tapi hal itu gagal terjadi karena sang pemilik malah menaikkan harga sewa saat tahu Messi yang ingin menyewa propertinya. Kini, istri Messi kabarnya masih meninjau sebuah kastil untuk potensi tempat tinggal baru mereka.

Terkait hal ini, Angel Di Maria selaku sahabat Messi mengakui jika La Pulga memang kesulitan hidup di Paris. Pasalnya , penggemar terus mendukungnya di luar hotel sehingga kehidupan sehari-harinya tak tenang.

"Ketika Messi tengah makan malam, selalu ada suara motor dan mobil di luar, orang-orang disini menghargai dan tidak mengganggu kami jika kami keluar, bagaimanapun jika Messi di sana, kami tidak bisa pergi kemanapun," jelas Di Maria.

Kehilangan keistimewaan di dalam skuad

Jika di Barcelona dulu Messi diperlakukan bak raja, hal yang sama belum bisa didapatkannya di PSG. Messi harus berbagi dengan pemain bintang lain yang juga memiliki ego besar seperti Kylian Mbappe dan Neymar. Dia harus menerima keputusan pelatih yang tidak memainkannnya sejak awal atau tiba-tiba menariknya keluar padahal dia tak suka dengan itu.

Cedera

Beberapa hari yang lalu, PSG mengumumkan jika Messi mengalami cedera lutut dan mau tak mau harus absen dalam laga menghadapi Metz yang berlangsung pada 23 September 2021 kemarin. Messi juga belum pasti dibawa dalam laga Liga Champions konta Montpellier 25 September mendatang dan Manchester City tiga hari setelahnya.

Belum move on sepenuhnya dari Barcelona

Beberapa pihak menduga Messi belum sepenuhnya move on dari tim lamanya. Mengingat, Messi tampak begitu berat mengucapkan perpisahan dengan klub yang membesarkan namanya itu. Di momen perpisahannya pun, Messi mengatakan jika dia sangat sedih harus pergi dari Barcelona.

"Saya sedih harus meninggalkan tim ini di waktu yang tidak saya duga. Saya melakukan segalanya yang mungkin untuk tinggal, tapi kontraknya tidak bisa ditandatangani. Saya sangat sedih, saya tidak mau meninggalkan Barcelona," salah satu ucapannya di momen perpisahan dengan Barcelona.

Tekanan dibanding-bandingkan dengan Ronaldo

Lionel Messi memang punya rivalitas yang kental dengan Cristiano Ronaldo, tak heran keduanya akan selalu dibanding-bandingkan. Apalagi, kedua pesepak bola ini sama-sama memilih ganti klub di waktu yang bersamaan pada transfer musim panas kali ini.

Masalahnya, Ronaldo jauh lebih mentereng ketimbang Messi. Bersama Manchester United, Ronaldo kerap mencetak gol dan diberi kesempatan untuk menjadi starter. Sementara Messi belum berhasil pecah telur dan sepertinya tak mendapatkan kepercayaan penuh dari pelatih PSG. Perbandingan itu diduga memberikan tekanan tersendiri bagi Lionel Messi.

Dari kelima faktor itu menurut GanSis mana nih yang paling berpengaruh? atau mungkin malah ada faktor lain menurut GanSis?


foto-PSG.fr

0
311
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
KASKUS Official
23.5KThread13.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.